Yoona femtech startup Indonesia

Di era digital seperti sekarang, banyak perusahaan yang menyediakan produk dan layanan baru yang membantu memudahkan kita mendapatkan kebutuhan sehari-sehari. Berbagai inovasi dilakukan oleh para inovator demi untuk memenuhi kebutuhan pasar serta memudahkan para pengguna.

Salah satu model bisnis yang bisa kita temukan di era ini adalah femtech atau female technology. Istilah bisnis ini mungkin sudah sering kamu dengar. Tapi apa itu femtech sebenarnya? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini!

Apa itu femtech?

Secara umum, femtech adalah produk dan layanan yang menggunakan teknologi untuk mendukung kesehatan wanita. Seperti namanya, female technology, sektor utamanya berkaitan dengan penanganan berbagai masalah yang berkaitan dengan perempuan.

Beberapa inovasi yang banyak muncul pada kategori industri yang satu ini umumnya berkaitan dengan:

  • Produk perawatan menstruasi
  • Kesuburan dan pengendalian kelahiran
  • Menopause
  • Kondisi kronis dan gangguan hormon pada wanita
  • Kesehatan panggul
  • Kehamilan dan pasca kehamilan
  • Menyusui
  • Kesehatan seksual
  • Perawatan kesehatan umum

Manfaat femtech untuk perempuan Indonesia

female startup Indonesia

Tidak kalah dengan banyak negara maju, sektor femtech di Indonesia juga sudah cukup maju. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mempedulikan kualitas kesehatan perempuan.

Ada beberapa manfaat femtech untuk perempuan Indonesia, antara lain sebagai berikut:

1. Meningkatkan layanan kesehatan perempuan

Klinik virtual hingga layanan pengiriman resep obat langsung ke konsumen memberi wanita cara yang lebih nyaman dan ramah konsumen untuk mengakses berbagai perawatan kesehatan.

2. Memfasilitasi perawatan diri

Berbagai layanan perawatan yang disediakan oleh perusahaan femtech membantu perempuan mengelola data kesehatan mereka, sehingga mereka bisa memantau kualitas kesehatannya dengan lebih baik.

3. Membahas topik yang penuh stigma

Perusahaan femtech membahas topik langsung yang dulu dianggap tabu, seperti masalah kesehatan seksual, menopause, dan menstruasi. Dengan adanya femtech, perempuan Indonesia bisa mendapatkan informasi bermanfaat yang dianggap tabu secara luas. 

4. Memahami kebutuhan secara lebih akurat

Karena perusahaan femtech sebagian besar didirikan dan dipimpin oleh wanita, mereka dapat lebih memahami kebutuhan dan masalah wanita. Selain itu, mereka dapat memenuhi kebutuhan kelompok dan individu.

5. Menguatkan kesetaraan gender di bidang teknologi

Selain membebaskan perempuan dari stereotip gender, femtech juga dapat mempromosikan berbagai karya dan inovasi dari teknisi dan ilmuwan perempuan yang berbakat. Selain itu, startup ini mampu mereka lebih banyak kesempatan untuk terus berinovasi dan dikenal masyarakat luas.

Yoona Digital Indonesia hadir untuk tingkatkan female wellness

yoona launch

Yoona Digital Indonesia merupakan salah satu startup di Indonesia yang bergerak di bidang female technology (femtech). Yoona Digital Indonesia mengembangkan teknologi untuk membantu perempuan Indonesia merawat diri mereka sendiri dan hidup lebih sehat dengan menggunakan produk berbahan organik. Dalam hal ini, Yoona menyediakan produk pembalut.

Yoona menyadari bahwa di Indonesia, banyak perempuan memilih produk yang ada saja. Meskipun tahu beberapa produk pembalut mengandung bahan kimia berbahaya. 

Bahan kimia tersebut sangat mungkin menyebabkan iritasi dan memberi efek samping jangka panjang terhadap kesehatan organ reproduksi. Namun, produk tersebut tetap digunakan, sebab tak ada pilihan lain lagi.

Yoona sangat memahami permasalahan ini. Dengan taglinenya “never settle for less“, Yoona ingin perempuan di Indonesia beralih ke produk yang lebih baik untuk kesehatannya.

Untuk itu, Yoona hadir dengan solusi pembalut organik yang aman dan nyaman untuk seluruh perempuan di Indonesia.  Dengan adanya teknologi informasi yang memadai, Yoona menjadi femtech startup di Indonesia yang memudahkan pembeli mendapatkan produk pembalut dengan sistem berlangganan secara online.

Jadi, pembalut organik Yoona bisa langsung dikirim ke rumah kamu setiap bulannya tanpa harus ribet order terus. Keren kan? Belum lagi, Yoona Digital Indonesia melayani pengiriman ke seluruh penjuru nusantara, lho! 

Yuk, beralih ke produk yang baik untuk tubuh, because you matter. Period

Share artikel ini