bolehkah minum ovacare saat haid

Bagi pasangan yang sedang melakukan program kehamilan (promil), pastinya diperlukan suplemen tertentu untuk memperbesar peluang kehamilan.

Dari banyaknya suplemen, dokter kandungan mungkin menyarankan beberapa suplemen untuk promil yang perlu diminum. Salah satunya adalah Ovacare. Suplemen ini dikhususkan untuk wanita yang sedang promil.

Nah, agar suplemen ini bekerja efektif, kamu harus mengikuti petunjuk penggunaan obat ini dengan tepat. Termasuk waktu untuk mengonsumsinya. Apakah boleh minum Ovacare saat sedang haid ataukah tidak?

Supaya tidak ada keraguan dan mempertinggi peluang kehamilan, ada baiknya menyimak penjelasannya di artikel berikut. Yuk, simak!

Apa itu Ovacare?

Sebelum jauh mendalami penggunaan Ovacare, beriktu ini penjelasan mengenai Ovacare terlebih dahulu.

Ovacare adalah suplemen makanan yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral wanita.

Ovacare mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Suplemen ini biasa digunakan oleh wanita karena dapat membantu membuat mereka terlihat lebih muda.

Vitamin ini juga membantu menjaga kesehatan yang prima, terutama bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan. 

Efektifkah Susu Penyubur Kandungan? Simak Nutrisinya di Sini!

Apa saja kandungan Ovacare?

Ovacare mengandung asam amino, vitamin, dan berbagai mikronutrien yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sebelum kehamilan.

Selain itu, suplemen makanan ini dapat membantu mengatasi masalah kesuburan yang disebabkan oleh kekurangan vitamin dan mineral.

Zat yang terkandung pada Ovacare ini sangat dibutuhkan oleh wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Oleh sebab itu, banyak wanita yang mencoba untuk mengonsumsi suplemen makanan ini.

10 Makanan yang Mengandung Mineral dan Manfaatnya!

Kegunaan Ovacare untuk program hamil

cara mencegah kehamilan setelah melahirkan

Ovacare mengandung banyak vitamin dan mineral yang menunjang kesehatan tubuh. Di bawah ini adalah beberapa kandungan dalam Ovacare dan kegunaannya untuk program hamil yang mungkin sedang kamu jalani.

  • L-Arginine (asam amino) untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi, pre-eklampsia, disfungsi ereksi, dan radang saluran pencernaan pada bayi baru lahir.
  • Asam folat untuk membantu pembentukan dan perbaikan DNA serta mendukung pertumbuhan sel pada bayi selama kehamilan.
  • Vitamin B6 untuk membantu mengoptimalkan fungsi sel saraf dan menghasilkan sel darah merah yang sehat.
  • Vitamin B8 yang bermanfaat dalam meningkatkan kesuburan dan meredakan gejala PCOS.
  • Vitamin B1 untuk membantu melindungi tubuh dari infeksi, mencegah risiko penyakit ginjal, dan meningkatkan fungsi saraf dan kardiovaskular.
  • Chromium untuk membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Selain kandungan di atas, Ovacare juga mengandung banyak vitamin dan mineral lainnya seperti yodium, vitamin A,  vitamin C, vitamin D dan vitamin E, yang tentunya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

10 Makanan yang Mengandung Mineral dan Manfaatnya!

Cara mengonsumsi Ovacare

Jika kamu mengonsumsi suplemen makanan atau obat-obatan, ikuti dosis pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.

Hal yang sama berlaku untuk Ovacare. Suplemen ini harus dikonsumsi sesuai dengan dosis yang ditentukan untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Dosis maksimum Ovacare adalah 1 tablet, diminum dua kali sehari. Simpan suplemen ini di tempat yang kering dan sejuk di bawah 30°C setelah dikonsumsi.

Penyubur Kandungan: 10 Makanan yang Harus Kamu Perhatikan

Apakah boleh minum ovacare saat haid?

Ovacare adalah suplemen makanan untuk mencukupi nutrisi ibu hamil, mengandung asam amino, vitamin B, vitamin ADEC, seng, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai kandungan mineral.

Ovacare aman dan dapat kamu minum saat haid. Mengonsumsi suplemen ini saat sedang haid juga tidak akan mempengaruhi siklus haid kamu.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir untuk minum Ovacare saat haid. Jika kamu ragu, silakan hubungi dokter kandungan dulu ya!

Share artikel ini
Reference