manfaat prenagen esensis untuk promil

Banyak anggapan bahwa produk susu dapat membantu mempercepat proses kehamilan, seperti halnya prenagen esensis. Lantas, apa manfaat prenagen esensis dan benarkah bisa untuk promil? 

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak pasangan yang sudah cukup lama menikah mendambakan untuk memiliki anak. Tak heran jika banyak pasangan yang ingin berusaha agar cepat hamil. Banyak dari para pasangan yang akhirnya pergi ke dokter dan berkonsultasi tentang cara cepat hamil.

Biasanya para dokter akan merekomendasikan agar para pasangan dapat mempertahankan pola makan yang bergizi dan seimbang. Itulah cara terbaik untuk meningkatkan kesuburan.

Lalu, bagaimana manfaat mengonsumsi susu tertentu untuk program hamil (promil)? Yuk, ketahui terlebih dahulu kandungannya sebelum mengetahui manfaatnya untuk promil.

Kandungan prenagen esensis

Berbicara soal susu untuk program hamil, prenagen esensis telah lama dipercaya sebagai susu terbaik untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Ini karena kandungan rendah lemak dan zinc yang berperan dalam menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan baik. 

Tak hanya itu, prenagen esensis juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan selama program hamil, seperti:

  1. DHA
  2. Protein
  3. Karbohidrat
  4. Sodium
  5. Kalium
  6. Vitamin
  7. Vitamin C
  8. Vitamin D3
  9. Vitamin E
  10. Vitamin B1
  11. Vitamin B2
  12. Vitamin B3
  13. Vitamin B6
  14. Vitamin B12
  15. Vitamin B9 (Folat) 
  16. Vitamin B5
  17. Kalsium
  18. Zat Besi
  19. Fosfor
  20. Magnesium
  21. Zink
  22. Iodium
  23. Selenium
  24. Kromium

Seberapa Penting Manfaat Asam Folat untuk Promil? Ini Penjelasannya!

Manfaat prenagen esensis untuk promil

kandungan susu dan manfaat prenagen esensis untuk promil

Manfaat prenagen esensis untuk promil bisa kamu dapatkan berkat beragam nutrisi yang ditawarkan. Berikut manfaatnya:

1. Membantu wanita mempersiapkan kehamilan

Fakta menariknya, setiap kandungan dalam prenagen esensis ini memiliki beragam manfaat yang dapat mendukung kesehatan reproduksi sehingga cocok untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan.

Kandungan asam folat dan zinc berperan untuk meningkatkan kesuburan dengan mengoptimalkan proses pembuahan dalam sistem reproduksi, sedangkan kandungan vitamin C berfungsi untuk pelepasan sel telur serta proses ovulasi.

Selain itu, vitamin E yang terkandung dalam prenagen esensis juga berperan dalam proses pembuahan, pelekatan embrio pada rahim, dan perkembangan plasenta.

2. Baik untuk kesehatan reproduksi

Pada dasarnya memang tidak semua susu bisa membantu meningkatkan peluang kehamilan. Pasalnya, hanya susu dengan nutrisi tertentu dan pastinya yang memiliki kandungan lemak seperti dalam prenagen esensis inilah yang dapat menjaga kesehatan reproduksi dan meningkatkan kesuburan.

Namun, pastikan kamu memilih susu dengan kandungan lemak yang cukup rendah karena selama menjalani program hamil, kamu juga perlu menjaga berat badanmu. Selain itu, vitamin B12 dalam susu tersebut berperan mencegah keguguran.

Tak hanya kandungan lemaknya, manfaat prenagen esensis untuk promil juga bisa kamu dapatkan karena kandungan kalsium yang mampu menjaga kondisi basa pada rahim sehingga berperan dalam proses pelekatan embrio pada dinding rahim dan mengoptimalkan proses pembuahan. 

3. Melengkapi nutrisi selama program hamil

Bagi kamu yang sedang menjalani program hamil, penting untuk selalu memperhatikan asupan gizi dan nutrisi. Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, dengan minum prenagen esensis, kamu bisa melengkapi nutrisi selama menjalani program hamil.

Manfaat prenagen esensis untuk promil ini bisa kamu dapatkan karena susu ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, E, dan B12, folat, kalsium, serta zat besi.

Di Balik Kelezatan, Temukan Manfaat Kurma Muda untuk Promil

Aturan pakai prenagen esensis untuk merencanakan kehamilan

Menariknya, kini kamu bisa memilih sejumlah varian sesuai dengan rasa favoritmu, seperti french vanilla, velvety mocha, dan groovy mocha. Yang tak kalah pentingnya, yaitu memastikan kamu telah mengetahui aturan pakainya.

Agar hasilnya optimal, kamu dapat mengonsumsi susu prenagen esensis sebanyak 3 sendok makan atau setara 40 gram dan larutkan dalam 180 ml air hangat. Lalu, aduk sampai larut dan siap untuk diminum.

Pastikan kamu meminumnya sesegeran mungkin sebelum 2 jam sejak susu dilarutkan. Kamu juga bisa minum susu ini dengan air dingin, lho. Namun, pastikan untuk melarutkannya terlebih dahulu dengan air hangat.

Demi mencukupi kebutuhan asam folat harian, selama menjalani program hamil, kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi prenagen esensis sebanyak 2 gelas per hari. 

Tak Hanya Buat Kulit Sehat, Ini Manfaat Natur E untuk Promil

Itulah manfaat susu prenagen esensis untuk promil dan aturan pakainya yang bisa kamu terapkan di rumah. Agar hasilnya optimal, pastikan kamu dan pasangan juga menerapkan gaya hidup sehat, ya!


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference