posisi seks agar cepat hamil

Banyak pasangan yang baru saja menikah ingin segera memiliki anak. Namun, ternyata ada banyak faktor atau kondisi yang mempengaruhi kehamilan, seperti kondisi kesehatan, waktu seks, dan juga posisi seks. Lalu, apa saja posisi seks agar cepat hamil yang bisa dicoba?

Nah, di artikel kali ini, Yoona akan membahas tentang posisi seks agar cepat hamil dan juga makanan apa saja yang harus dikonsumsi agar cepat hamil. Penasaran? Yuk, langsung aja baca selengkapnya, Yoonies!

Apa saja posisi seks agar cepat hamil?

Jika kamu dan pasangan kamu ingin segera memiliki anak, salah satu faktor yang perlu kamu perhatikan adalah posisi saat berhubungan intim. Posisi seks agar cepat hamil sebenarnya belum ada penelitian ilmiahnya, tetapi hal yang sangat membantu meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan menempatkan sperma sedekat mungkin dengan leher rahim.

Lalu, bagaimana cara menempatkan sperma sedekat mungkin dengan rahim? Bisa dengan memastikan penis masuk lebih dalam saat hubungan seksual. Ketika penis masuk lebih dalam, sperma bisa dengan cepat memasuki rahim untuk pembuahan. Sperma adalah perenang yang handal. Makin dekat jarak sperma dengan rahim maka makin besar pula peluang untuk hamil.

Nah, ada beberapa posisi seks yang dapat membantu agar penis bisa masuk lebih dalam. Beberapa posisi seks ini adalah posisi-posisi yang diyakini sebagai posisi yang pas untuk meningkatkan peluang kehamilan. Apa saja posisi seks agar cepat hamil? Berikut penjelasannya!

1. Misionaris

Salah satu posisi seks agar cepat hamil yang bisa kamu coba dengan pasangan adalah posisi misionaris. Posisi seks ini adalah posisi dimana pria berada di atas dan wanita di bawah. Ini merupakan posisi seks agar cepat hamil di mana sperma bisa mengalir dengan mudah ke leher rahim.

2. Doggy style

Posisi seks agar cepat hamil berikutnya adalah doggy style. Ini adalah posisi seks dari belakang di mana pria berada di belakang wanita yang sedang dalam posisi merangkak atau bertumpu pada lutut. Doggy style membantu penis untuk penetrasi dalam sehingga sperma dapat secepat mungkin mencapai rahim.

3. Kaki di bahu

Posisi seks agar cepat hamil yang satu ini hampir mirip dengan posisi misionaris. Perbedaannya adalah si wanita perlu mengaitkan kakinya di bahu si pria selama berhubungan seksual. Posisi seks ini termasuk posisi seks untuk penetrasi dalam di mana peluang sperma mencapai sel telur sangatlah besar.

4. CAT (Coital Alignment Technique)

Jika posisi misionaris tidak nyaman buat kamu dan pasangan, kamu bisa mencoba posisi CAT atau Coital Alignment Technique. Posisi seks agar cepat hamil yang satu ini membantu wanita mencapai orgasme dan mempermudah sperma menuju leher rahim.

Posisi CAT bisa kamu dan pasangan lakukan dengan melebarkan lutut wanita sehingga tubuh bagian bawah pria berada pas di antara tubuhnya. Keduanya perlu mengayunkan pinggul secara bersamaan dalam satu ritme. Tidak hanya peluang kehamilan, wanita pun bisa mencapai orgasme dengan mudah.

5. Reverse cowgirl

Reverse cowgirl merupakan salah satu posisi seks agar cepat hamil yang diperuntukan bagi wanita yang memiliki rahim terbalik. Menurut penelitian, satu dari lima wanita memiliki bentuk rahim yang satu ini. Jika kamu termasuk di antaranya, posisi seks yang satu ini bisa kamu coba agar cepat hamil.

Lalu, seperti apa posisi reverse cowgirl itu? Wanita duduk di atas pasangannya dan menghadap jauh darinya. Posisi ini membiarkan penis masuk ke dalam vagina dengan sudut yang unik. Tidak hanya berpeluang hamil, kamu juga bisa mencobanya untuk bersenang-senang dengan pasangan.

6. Gunting berdampingan

Nama posisi seks agar cepat hamil yang satu ini memang agak unik ya, Yoonies? Kamu dan pasangan kamu berbaring berdampingan dan saling berhadapan. Posisi ini memberikan jalan masuk yang lebih dalam untuk penis masuk ke dalam leher rahim.

7. Masuk dari belakang

Sama-sama masuk dari belakang, tetapi posisi seks agar cepat hamil ini berbeda dengan doggy style. Pada posisi doggy style, seks dilakukan dengan posisi merangkak atau bertumpu pada lutut, sedangkan pada posisi ini, wanita berbaring tengkurap dan penis masuk dari belakangnya.

Menurut studi Journal of Sex & Marital Therapy, posisi seks masuk dari belakang merupakan posisi seks untuk penetrasi dalam. Posisi seks ini dapat membantu penis menjangkau leher rahim dengan lebih mudah daripada posisi misionaris.

8. Gerobak dorong

Posisi seks agar cepat hamil yang terakhir yang bisa kamu coba adalah posisi gerobak dorong. Faktanya, posisi seks yang satu ini diakui sebagai salah satu posisi seks yang paling menantang, lho! Wanita mengambil posisi, seperti gerobak dorong dengan tangan berada di lantai atau tempat tidur.

Lalu, bagaimana dengan pria? Pria memegang kaki wanita dan meletakkan pahanya di antara kedua paha wanita, memasukkan penis ke dalam vagina dari belakang. Posisi ini dikategorikan sebagai posisi seks yang memungkinkan penetrasi dalam sehingga sperma bisa lebih cepat bertemu dengan sel telur.

6 Posisi Seks Saat Hamil yang Aman Dilakukan, Yuk Simak!

Apa saja rekomendasi makanan agar cepat hamil?

selain posisi ini makanan agar cepat hamil

Selain posisi seks agar cepat hamil, salah satu faktor pendukung untuk memperbesar peluang kehamilan adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Konsumsi jenis makanan tertentu adalah salah satu cara agar cepat hamil. Berikut ini beberapa jenis makanan agar cepat hamil yang bisa kamu konsumsi:

  1. Makanan yang kaya akan antioksidan (buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian).
  2. Sarapan lebih banyak. Studi membuktikan bahwa sarapan dalam jumlah yang lebih banyak dapat meningkatkan efek hormonal dari sindrom ovarium polikistik (PCOS) yang merupakan penyebab utama ketidaksuburan.
  3. Hindari lemak trans yang ada pada margarin, makanan yang digoreng, produk olahan, dan makanan yang dipanggang, karena lemak ini dapat memicu peningkatan risiko infertilitas ovulasi.
  4. Makan lebih sedikit karbohidrat olahan (makanan dan minuman manis dan biji-bijian olahan, termasuk pasta putih, roti, dan nasi).
  5. Makanan dengan serat yang tinggi seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.
  6. Makanan yang kaya akan protein nabati seperti kacang-kacangan dan biji-bijian
  7. Pilih susu tinggi lemak dan kurangi kafein.

Rupanya Ini Cara Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah

Nah, kamu sekarang pasti sudah mengetahui apa saja posisi seks agar cepat hamil dan apa saja jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan, bukan? Jangan lupa juga untuk berkonsultasi dengan bidan atau dokter spesialis kandungan agar peluang kehamilan kamu makin tinggi!


Penulis: Tara Anugerah

Share artikel ini
Reference