arti girlfriend day

Arti girlfriend day secara harfiah yaitu hari pacar (perempuan), mungkin kamu langsung terbayang bahwa hanya orang-orang yang punya pacar saja yang bisa merayakannya. Tapi ternyata girlfriend day punya arti lebih dari itu, loh.

Girlfriend day menjadi hari peringatan internasional yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Tapi mungkin di Indonesia sendiri masih belum familiar dengan hari peringatan ini. Yuk ,kenali lebih dalam tentang girlfriend day dan cara merayakannya!

Arti girlfriend day

Arti girlfriend day yaitu hari dimana kita mengucapkan terima kasih atau mengapresiasi para perempuan di sekitar kita. Tidak harus pacar, kamu bisa merayakannya bersama teman, saudara, ibu, nenek, dan orang terkasih lainnya.

Sesama perempuan pun boleh merayakannya, konsepnya mirip seperti women support womenHari peringatan ini bisa menjadi alasan yang tepat untuk kamu yang ingin mempererat hubungan dengan perempuan terkasih.

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan liburan bersama atau hanya sekedar jalan-jalan sambil mengobrol. Menyediakan quality time saat perayaan girlfriend day menjadi pilihan yang paling tepat untuk mempererat hubungan.

Tanggal berapa girlfriend day

tanggal girlfriend day
Tanggal girlfriend day

National girlfriend day dirayakan setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunnya. Tangga awal bulan ini pas dengan waktu gajian, sehingga kamu bisa menyiapkan perayaan tersebut dengan maksimal. Tunjukan bahwa kamu sangat menghargai keberadaan mereka dan berikan kado terbaikmu sebagai bentuk apresiasi.

Pencetus girlfriend day yang sebenarnya masih belum diketahui, beberapa sumber menyebutkan tokoh pencetus yang berbeda. Klaim paling substansial untuk menciptakan hari istimewa bagi semua sahabat perempuan adalah dari Nyonya Susan, yang menjalankan situs web mewah savionaire.com. Dia mulai merayakan #NationalGirlfriendsDay pada tahun 2003.

Klaim lain juga mengatakan dari situs sisterwoman.com, bahwa Allie Savarino Kline dan Sally Rodgers mulai merayakan acara khusus ini pada tahun 2006. Selanjutnya, selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak bukti bahwa pencetus hari itu adalah dua wanita Elizabeth Butterfield dan Kathleen Laing.

Meski begitu, perayaan hari ini dianggap sudah terjadi sejak ratusan tahun lalu. Ditandai dengan persahabatan antar wanita yang saling mendukung. Dimulai pada tahun 1780, saat novelis Inggris Jane Austen mendapat kritik yang berharga dari sahabatnya Anne Sharp. Kejadian ini menjadi salah satu latar belakang adanya hari ini.

Cara merayakan girlfriend day

Cara merayakan girlfriend day
Cara merayakan girlfriend day

Tidak ada panduan khusus untuk merayakan hari spesial ini, kamu bisa merayakannya dalam bentuk apapun. Tapi jika masih bingung, ikuti beberapa cara merayakan seperti berikut ini:

1. Menyiapkan kado

Memberi kado menjadi cara yang tidak pernah salah dalam merayakan sesuatu, termasuk merayakan hari ini, loh Kamu bisa memilih kado apapun yang disukai oleh perempuan terkasihmu. Jika masih bingung, kamu bisa memberi bunga dan kue seperti hadiah pada umumnya.

2. Girls day out

Bagi kamu yang ingin merayakan girlfriend day bersama teman-teman sesama perempuan, girls day out menjadi pilihan yang paling mengasyikan. Pergi keluar seharian dan melakukan kegiatan seru seperti berenang, belanja, berkemah, hingga menginap bersama.

3. Bersantai dan membuang-buang waktu bersama

Merayakan girlfriend day dengan hanya bersantai dan membuang waktu bersama juga tidak ada salahnya. Kamu bisa mengisi waktu dengan nonton film favorit, berbagi cerita, sambil memesan pizza favorit.

4. Pergi ke spa

Spa menjadi tempat yang paling merelaksasi bagi para perempuan, terutama jika orang terkasihmu selalu bekerja keras dan sering kelelahan. Ajak dia pergi ke spa dan rasakan relaksasi yang menyegarkan, ajakan ini akan sangat berkesan di hati mereka karena kamu menunjukan kepedulian dan apresiasi.

5. Memberi surat

Memberi surat atau hanya sekedar mengirimkan pesan singkat untuk merayakan girlfriend day juga tidak ada salahnya. Ungkapkan isi hatimu yang tulus kepada perempuan terkasih di hidupmu, mereka akan senang karena kamu setidaknya mengingat hari penting tersebut.

Arti girlfriend day yang begitu luas, membuat siapapun bisa merayakannya. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa harus dirayakan? Jawabannya tentu untuk mengapresiasi dan menghargai semua perempuan luar biasa di dunia ini.

Mungkin perempuan terdekatmu telah mengalami banyak hal berat seperti pekerjaan melelahkan, sedih karena kehilangan sesuatu, berjuang mengejar mimpi, dan masih banyak lagi alasan untuk merayakan hari perempuan ini.

Selamat merayakan girlfriend day!

Share artikel ini
Reference