Kabar tur konser Itzy menjadi berita yang membahagiakan bagi para Kpopers khususnya Midzy (nama fandom Itzy). Girl group hits Korea Selatan ini sebelumnya pernah menyapa para fans di Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Para Midzy tentu sudah sangat merindukan kelima member cantik dan multi-talent ini dong! Jangan cemas, karena tidak lama lagi mereka akan kembali ke Indonesia pada bulan Februari mendatang. 

Konser Itzy di Indonesia

Tur konser Itzy kali ini bertajuk “ITZY The 1st World Tour CHECKMATE in Jakarta”. Sesuai dengan namanya, tur kali ini menjadi tur dunia pertama bagi mereka sejak debut. Konser Itzy di Indonesia akan digelar di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 4 Februari 2023, bulan yang sama dengan ulang tahun Itzy yaitu 12 Februari. 

Sebelum menggelar konser di Indonesia, tur di beberapa negara ASIA digelar lebih dulu yaitu di Filipina dan Singapura. Sebelumnya, mereka juga telah menyelesaikan tur di beberapa negara Eropa seperti New York, Sugar Land, Dallas, Atlanta, dan lainnya. 

Keberadaan Itzy di Indonesia mungkin sudah tidak terlalu asing bahkan untuk para non-fans. Girl group ini sudah beberapa kali muncul di layar kaca Indonesia membintangi beberapa iklan dari produk terkenal, salah satunya yaitu produk susu.

Itzy menjadi brand ambassador dari susu kemasan Ultra Milk, teaser iklannya pun cukup menghebohkan Midzy Indonesia. Mereka mengusung konsep remaja bertalenta yang menarik pada iklan tersebut. Midzy Indonesia bisa mendapatkan official photocard Itzy secara gratis jika membeli produk susu sesuai ketentuan yang berlaku.

Blink Siap-Siap, Ini Bocoran Konser Blackpink di Indonesia!

Harga tiket konser Itzy

Harga tiket konser Itzy sudah diumumkan sejak bulan November 2022 lalu melalui akun Instagram promotor konsernya yaitu Mecima. Penjualan tiket konser dimulai pada 10 November pukul 14.00 WIB hanya untuk member fandom Itzy. Dilanjut dengan penjualan secara umum yang dimulai pada 11 November pukul 14.00 WIB.

Tiket konser dibagi menjadi enam kategori, mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp3,5 juta. Berikut adalah daftar harga tiket konser Itzy yang diurutkan sesuai layout terjauh dan terdekat dari panggung:

  • Kategori Ungu A & Ungu B (duduk) Rp1,4 juta
  • Kategori Kuning (duduk) Rp2 juta
  • Kategori Hijau A & Hijau B (duduk) Rp2,4 juta
  • Kategori Pink (duduk) Rp2,5 juta
  • Kategori Biru A & Biru B (berdiri) Rp2,9 juta
  • Kategori Blue Soundcheck (berdiri) Rp3,5 juta

Fakta member Itzy

fakta member itzy

Jika kamu menjadi fans baru Itzy, mungkin kamu harus mengetahui beberapa fakta umum mereka. Itzy merupakan girl group besutan JYP Entertainment dengan single debutnya yang berjudul “DALLA DALLA”.

Mereka telah memecahkan rekor video musik yang paling banyak ditonton untuk grup K-pop debut, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi hits.

Berikut beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang kelima member: Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji!

  1. Saat Yeji mengikuti audisi di JYP Entertainment, dia membawakan lagu “Like Ooh-Ahh” dari TWICE.
  2. Lia dulu tinggal di Kanada dan dia tentunya fasih berbahasa Inggris!
  3. Ryujin membintangi BTS’ Love Yourself Highlight Reel sebagai gadis yang menari bersama J-Hope dan Jimin.
  4. Yuna juga muncul di highlight reel BTS, dia adalah gadis yang dipasangkan dengan Jungkook.
  5. Ryujin direkrut oleh JYP Entertainment dalam acara pertemuan penggemar boy group GOT7, sementara Lia sebelumnya adalah trainee di SM Entertainment sebelum pindah ke JYP, dan akhirnya debut di JYP.
  6. Ryujin dan Chaeryeong turut serta dalam acara survival musik: Ryujin menduduki peringkat No.1 di acara survival YG MIXNINE; sementara Chaeryeong menduduki peringkat No.12 di SIXTEEN (acara yang menciptakan TWICE) saat dia berusia 14 tahun. Chaeryong juga seorang kontestan di K-pop Star 3 ketika dia berusia 11 tahun!
  7. Kakak perempuan Chaeryeong tidak lain adalah Chaeyeon IZ*ONE. Kabarnya sebelumnya keduanya berada di JYP, namun Chaeyeon harus pindah karena kakak-beradik tidak diperbolehkan ada di agensi yang sama menurut aturan pada saat itu.

Bagaimana, sudah siap menyambung kedatangan Itzy ke Indonesia?

_________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference