diet ala jennie blackpink

Setiap wanita menginginkan berat badan yang ideal. Banyak orang melakukan diet untuk memperoleh tubuh yang ramping. Saat ini ada banyak jenis diet yang dapat diikuti.

Salah satunya, diet ala Jennie Blackpink. Banyak orang yang sudah menerapkannya. Penasaran bagaimana pola diet ala Jennie Blackpink? Simak ulasannya berikut ini.

Siapakah Jennie Blackpink?

Kamu mungkin sudah familiar dengan salah satu member girl group asal Korea satu ini, Jennie Blackpink. Ia merupakan penyanyi dan rapper terkenal asal Korea Selatan.

Jennie Blackpink adalah anggota girl band Blackpink yang debut pada Agustus 2016. Idol grup ini banyak disukai orang karena lagu-lagunya yang enak didengar. 

Pada November 2018, Jennie memulai debut solonya sebagai artis dengan merilis lagu berjudul Solo. Lagu ini sukses menyita perhatian pendengarnya sehingga sempat memuncaki Billboard’s World Digital Songs Chart.

Karena memiliki paras yang cantik, tubuh yang ramping, dan talenta dalam bernyanyi, Jennie Blackpink mempunyai banyak penggemar. Untuk menjaga tubuhnya, Jennie Blackpink melakukan diet tanpa garam. 

Baca juga: Diet ala Suzy yang Bisa Kamu Coba! 

Diet batasan kalori ala Jennie Blackpink

Mengikuti diet ala Jennie Blackpink perlu mematuhi batasan kalori. Misalnya, di hari pertama 1000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari ketiga 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori. Selain itu, terdapat aturan juga ketika makan. 

Makan sebaiknya dilakukan secara perlahan dan tidak cepat-cepat. Asupan gula dan garam juga perlu dijaga. Serta, tidak boleh lupa untuk makan makanan yang sehat dan minum air putih yang cukup setiap hari.

Menurut Amy, seorang Youtuber asal Kanada, diet ala Jennie Blackpink bagus untuk jangka pendek, namun dia kurang merekomendasikan bila dilakukan untuk jangka panjang. 

Menu diet yang dikonsumsi Jennie Blackpink sebenarnya tidak rumit, aman, dan mudah didapat. Jadi, bila kamu ingin menjalankan diet, kamu bisa mencontek menu ini.

Baca juga: Mau Diet Sehat? Cobain Diet Ala Kore Berikut!

Menu diet Jennie Blackpink

Berikut ini adalah menu diet ala Jennie Blackpink yang bisa kamu ikuti.

1. Buah-buahan

Buah-buahan mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa buah-buahan yang bisa digunakan untuk detoks, yaitu apel, nanas, lemon, delima, dan pepaya.

Buah-buahan ini diyakini bisa mengeluarkan racun dari tubuh.

2. Salad alpukat

Selain buah-buahan, kamu juga bisa mengonsumsi salad alpukat untuk makan siang. Salad ini bisa dicampur dengan tomat, telur, dan selada.

Untuk sausnya, kamu bisa menggunakan lada dan minyak zaitun. Jennie Blackpink makan salad secara teratur untuk mendukung program dietnya.

Sebab, alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan. 

3. Jus detoks

Selain rutin makan buah-buahan dan salad, Jennie Blackpink juga minum jus detoks secara teratur sesudah makan siang. Selain rasanya enak, jus juga menyehatkan tubuh.

Kamu juga bisa membuat jus detoks dari buah-buahan dan sayuran, seperti lemon, delima, dan apel.

4. Bubur

Untuk sarapan, Jennie juga suka mengonsumsi bubur polos tanpa garam. Walaupun memiliki rasa yang hambar, bubur polos ini diyakini bisa menurunkan berat badan dengan efektif.

5. Teh herbal

Selain mengonsumsi bubur dan minum jus detoks, Jennie Blackpink juga minum teh herbal. Teh herbal berguna untuk detoks tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar.

6. Salmon rebus

Untuk menu makan malam, Jennie Blackpink juga makan dua buah salmon rebus. Salmon rebus dihidangkan dengan lada hitam dan jamur.

Terkadang, Jennie juga mengonsumsinya bersama nasi ketika merasa sangat kelaparan.

Baca juga: Tips Diet Sehat dan Tubuh Ramping ala V BTS

Olahraga yang dijalankan Jennie Blackpink selama diet

Selain membatasi kalori makanan yang dikonsumsi, Jennie Blackpink juga mendukung program dietnya melalui olahraga.

Personil Blackpink ini melakukan olahraga pilates dan latihan dance untuk meningkatkan fleksibilitas. Pilates merupakan senam modern yang melibatkan teknik pernapasan, latihan keseimbangan, konsentrasi, dan kekuatan otot. 

Manfaat melakukan senam pilates, antara lain:

  • Menguatkan otot inti tubuh agar tubuh lebih stabil dan kokoh. Sebab, bila kamu memiliki otot inti yang lemah, hal ini bisa mengganggu fungsi gerak tubuh.
  • Menjaga postur tubuh yang baik. Postur tubuh yang baik bisa membuat kamu terlihat lebih ramping dan jenjang.
  • Menyembuhkan cedera. Senam pilates bisa membuat otot lebih elastis dan kuat. Dengan begitu, tubuh lebih cepat dari cedera.
  • Meningkatkan fokus. Melakukan senam pilates memerlukan konsentrasi tingkat tinggi sehingga meningkatkan fokus kamu.

Tips menjalani diet ala Jennie Blackpink

Saat menjalani diet ala Jennie Blackpink, coba ikuti tips-tips berikut ini.

  • Untuk jumlahnya, konsumsi lebih banyak makanan saat sarapan dan lebih sedikit saat makan malam. 
  • Hindari makan camilan di malam hari karena hal ini bisa meningkatkan berat badan.
  • Seimbangi diet ala Jennie Blackpink dengan melakukan olahraga secara teratur.

Itulah penjelasan tentang diet ala Jennie Blackpink. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba untuk mengikutinya.

Share artikel ini
Reference