Banyak yang mendambakan bentuk tubuh yang dimiliki selebriti Korea Selatan. Namun sebenarnya, untuk mendapatkan tubuh seperti itu, diperlukan perjuangan melalui pola hidup yang sehat dan diet.

Diet ala selebriti Korea sering diikuti oleh banyak orang. Diet tersebut biasanya mengikuti inspirasi dari makanan tradisional Korea Selatan.

Pola diet ini diyakini menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Pada artikel kali ini, kami akan membahas pola diet ala Suzy.

Siapa sih Bae Suzy?

diet ala suzy

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan Bae Suzy. Ia merupakan seorang penyanyi wanita sekaligus aktris yang telah memerankan banyak drama dan film Korea.

Banyak orang menyebutkan bahwa Bae Suzy memiliki body goals. Suzy adalah pemeran wanita dalam film Architecture 101. Saat memerankan tokoh dalam film ini, dia memiliki penampilan yang cantik dan polos. 

Selain itu, dia juga tampil dalam drama Dream High. Namun, saat memainkan peran dalam film tersebut, dia masih memiliki baby fat dan tubuhnya berisi, belum seramping dan sekurus sekarang.

Karena menjalani diet, sekarang dia telah memiliki tubuh yang ramping dan didambakan banyak orang.

Drama yang akan dimainkan Suzy tahun ini

diet ala bae suzy

Tahun ini Bae Suzy kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama terbaru berjudul Anna. Serial drama ini diperkirakan akan ditampilkan pada 24 Juni mendatang.

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Yoo Mi yang mengalami ripley syndrome atau kepribadian anti sosial. Karena sindromnya ini, Yoo Mi memiliki kebiasaan untuk berbohong dan percaya terhadap dunia fiksi. Kisahnya mendalam dan bisa membuat seseorang tersentuh.

Selain Bae Suzy, drama ini juga diperankan oleh Jung Eun Chae. Jung Eun Chae berperan sebagai Hyun Joo yang memiliki kehidupan sangat berbeda dengan Yoo Mi.

Awalnya, drama ini akan dibuat menjadi film, namun sang sutradara akhirnya memutuskan untuk menjadikannya serial drama dengan delapan episode.

Selain memainkan drama Korea ini, Suzy juga kembali aktif sebagai penyanyi dengan lagu berjudul Satellite. Di tahun ini, ia juga memainkan film dengan judul Wonderland.

Film ini menceritakan tentang simulasi alam semesta yang memungkinkan seseorang untuk bersatu kembali dengan orang yang dicintainya. Dalam film ini, dia bermain dengan Park Bo Gum.

Baca juga: Deretan Drama Korea Netflix Terbaru!

Menu diet ala Suzy

Diet ala Suzy dilakukan dengan memenuhi asupan kalori sebanyak 900 setiap harinya. Melakukan diet ini tidak akan membuat kamu kekurangan nutrisi.

Karena tidak ada makanan yang kurang sehat di dalam menu ini, dijamin diet kamu akan berjalan dengan baik. 

Suzy tetap makan tiga kali dalam sehari, namun ia memperhatikan asupan makanan yang ia konsumsi. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu mengonsumsi menu diet ala Suzy berikut ini.

1. Susu rendah lemak

Untuk sarapan, Bae Suzy mengonsumsi susu rendah lemak. Susu ini mengandung kalsium yang dapat mengatasi lemak berlebih pada badan dan menjaga kesehatan tulang serta gigi.

Bae Suzy sendiri lebih senang mengonsumsinya dalam kondisi dingin sehingga lebih segar.

2. Ubi jalar

Ubi jalar sering dikonsumsi oleh Bae Suzy untuk menu sarapan dan makan malam. Untuk sarapan, dia mengonsumsi satu ubi jalar.

Sedangkan pada malam hari, dia mengonsumsi sebanyak dua ubi jalar. Selain kandungan kalorinya rendah, ubi jalar ini memiliki rasa yang manis dan enak dikonsumsi utuh, ditumbuk, atau diolah menjadi sup.

3. Dada ayam

Selain menyukai ubi jalar, Bae Suzy juga mengonsumsi dada ayam untuk menu sarapannya. Banyak selebriti Korea yang juga mengonsumsinya sebagai menu diet.

Selain rasanya enak, dada ayam juga berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, menghasilkan energi, serta meningkatkan metabolisme.

4. Salad

Sebagai menu diet, kamu juga bisa makan salad saat makan siang. Salad biasanya terbuat dari campuran antara buah-buahan dan sayuran hijau yang ditambahkan saus salad atau mayones.

Selain sehat, salad juga bisa berguna untuk menurunkan berat badan. Selain itu, makanan ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung dan lambung.

5. Nasi merah

Menu makan siang lainnya yang biasa dikonsumsi oleh Bae Suzy yaitu nasi merah. Rasanya memang lebih hambar bila dibandingkan dengan nasi putih. Namun, nasi ini mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan.

6. Gimbap

Selain itu, sarapan favorit Suzy lainnya yaitu gimbap yang mengandung protein dan karbohidrat. Gimbap merupakan nasi kepal khas Korea yang berisi daging dan sayuran.

Makanan ini biasanya dibalut dengan rumput laut dan seringkali dibawa untuk piknik atau aktivitas outdoor lainnya karena mudah dibawa.

7. Mie

Untuk makan siang, Suzy juga suka mengonsumsi mie favoritnya. Misalnya, dia mengonsumsi kalguksu, yaitu mie yang disajikan bersama dengan sayuran dan daging.

Dia juga mengonsumsi mie khas Cina yang dibuat dengan daging dan saus kacang hitam, yaitu jjangmyeon. 

Baca juga: Diet ala IU yang Bisaa Kamu Coba!

Tips menjalani diet ala Suzy

Ketika menjalani diet ala Suzy, ikutlah beberapa tips berikut ini.

  • Jika kamu merasa bosan mengonsumsi menu makanan diet ala Suzy, kamu bisa menambahkan rempah pada makanan kamu. Atau, kamu juga bisa mengonsumsi jenis-jenis salad yang berbeda-beda setiap hari.
  • Selain mengonsumsi menu diet ala Suzy, sebaiknya kamu melakukan olahraga yang bisa meratakan perut.
  • Jangan lewatkan sarapan. Melewatkan sarapan tidak membantu menurunkan berat badan. Sebaliknya, kamu akan kehilangan nutrisi penting.
  • Cukup minum air putih karena tubuh memerlukan air yang cukup agar tetap sehat.

Diet ala Suzy memang menjadi salah satu pola diet yang sehat. Namun, tidak semua orang akan memperoleh hasil yang efektif bila tidak diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya.

Share artikel ini
Reference