seol in ah

Di pertengahan awal tahun 2022 ini drakor Business Proposal menjadi salah satu drama terbaik dengan rating double digit. Kepopulerannya membawa aktor dan aktris di dalamnya juga populer. Bahkan aktris pendukungnya, Seol In Ah juga ikut menjadi populer.

Sebenarnya Seol In Ah bukan aktris baru, loh. Wanita kelahiran tahun 1996 itu sudah sering malang melintang di berbagai drakor populer. Namun, tak dipungkiri jika namanya makin dikenal sejak bermain sebagai Jin Yeong-Seo di drakor Business Proposal.

Yuk, kenalan dengan aktris korea cantik dan berbakat ini!

Siapa Seol In Ah?

Dirinya mendapat pengakuan untuk peran kecilnya di Strong Woman Do Bong Soon di mana dia berperan sebagai pacar Guk Doo-ya, orang yang jatuh cinta pada saudara laki-laki Bong Soon!

Pada tahun yang sama, Seol In Ah bermain di School 2017 dan menjadi pembawa acara MBC’s Section TV hingga 2019.

Peran utama pertamanya adalah di Sunny Again Tomorrow, yang membuatnya mendapatkan Penghargaan Aktris Baru Terbaik di 2018 KBS Drama Awards. Segera setelah itu, In Ah bergabung dengan pemeran Law Of The Jungle di Meksiko, dan bermain dalam variety show secara full time.

Nah, sebelum Business Proposal, para penggemar menyukai Seol In Ah di Mr. Queen, drama sejarah pertamanya sejak The Flower In Prison pada tahun 2016.

Fakta menarik Seol In Ah

Ingin tahu lebih banyak tentang bintang yang sedang naik daun ini? Yuk, simak fakta menarik tentangnya.

1. Hampir jadi Kpop Idol

Sebelum menjadi aktris, In Ah pernah berlatih bersama mantan anggota KARA Heo Young Ji. Ya, siapa sangka jika dia hampir jadi bintang Kpop.

Dia belajar menyanyi dan menari di sekolah menengah tetapi karir itu tidak berjalan dengan baik. Sebaliknya, ia menghadiri Institut Seni Seoul dan mengambil jurusan akting.

2. Peran idamannya

Menurut sebuah artikel di Soompi, Seol In Ah ingin mencoba proyek aksinya. Dia ingin memerankan karakter seperti Killing Eve’s Villanelle.

3. Teman akrab Chung Ha

Keduanya menjadi bintang tamu di episode variety show SBS berjudul It’s Okay To Be Slightly Crazy, di mana mereka mencoba panjat tebing untuk pertama kalinya. Mereka mengungkapkan bahwa mereka bertemu di akademi tari selama masa sekolah menengah mereka, itulah sebabnya mereka dekat.

4. Dia adalah seorang dog lover!

Seol In Ah menjadi bintang tamu di Dogs Are Incredible dan menceritakan kisah bagaimana dia bertemu dengan anjingnya Julie: “Julie adalah anjing yang ditinggalkan dan diperkirakan dia berusia lima tahun dan berjenis Jindo.”

Rupanya, In Ah adalah bagian dari komunitas Internet yang menyelamatkan anjing-anjing besar yang terlantar.” Seseorang kemudian mengklarifikasi bahwa pemilik tempat barang rongsokan memiliki anak anjing yang tidak ingin dia pelihara —salah satu anak anjing itu adalah Julie, yang akhirnya diadopsi Seol In Ah.

5. Pertemanan dengan Kim Sejeong

Rupanya In Ah dan Sejeong sama-sama membintangi School 2017 jadi Business Proposal adalah reuni yang membahagiakan untuk keduanya!

Sejeong berkata, “…Aku menyadari betapa kami telah tumbuh menjadi orang dewasa. Kami tidak benar-benar memberi tahu satu sama lain, ‘Kamu tumbuh dengan baik dalam tiga tahun,’ tetapi kami berdua merasakannya.”

Seol In Ah menambahkan, “Setiap kali kami tampil bersama di lokasi syuting, staf akan berkata, ‘Dua pterodactyl telah muncul!'” LOL!

Drama Seol In Ah

drama seol in ah
Drama Seol In Ah

Nah, kamu pasti sadar jika Seol In Ah cukup sering bermain drama, meski bukan selalu jadi peran utama. Cek apa saja drama korea yang pernah ia bintangi, yuk!

1. Sunny Again Tomorrow (2018)

Drama romansa ini berpusat pada Seol In Ah sebagai Kang Ha-nee, seorang lulusan sekolah menengah pekerja keras yang melompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain.

Ketika dia dipecat dari pekerjaannya, Ha-nee mengambil tindakan sendiri dan memutuskan untuk meluncurkan perusahaan fesyennya sendiri dan menjadi CEO yang selalu dia impikan untuk tumbuh.

2. Mr. Queen (2020)

Drama ini bercerita tentang seorang pria modern yang tiba-tiba menemukan dirinya dalam tubuh seorang ratu dari periode Joseon. Ini adalah drama komedi sejarah dengan kiasan pertukaran tubuh klasik, perjalanan waktu, dan sedikit drama politik.

Ini pasti harus ditonton! In Ah muncul di acara itu sebagai karakter pendukung bernama Jo Hwa-jin, seorang selir kerajaan.

3. Record of Youth (2020)

Drama ini menggambarkan kehidupan tiga individu bercita-cita penuh tekad dalam membuat nama untuk diri mereka sendiri. Karena sifat industri yang kejam, para karakter dihadapkan dengan kesulitan besar yang bahkan mungkin membuat mereka membuat keputusan hidup yang akan mengubah arah masa depan mereka.

Menjadi cameo dalam serial tersebut, In Ah memerankan peran Jung Ji-ah, mantan pacar Park Bo Gum.

4. Special Labor Inspector Jo (2019)

Drama satir ini mengikuti seorang atlet judo yang sedang naik daun yang terpaksa berhenti dari olahraga setelah dia memprotes panggilan yang dipertanyakan selama pertandingan.

In Ah memainkan peran pendukung dalam drama sebagai sekretaris bernama Gal Mok-soo.

5. School 2017 (2017)

School 2017 adalah serial romansa sekolah menengah dengan sentuhan menarik. Di tengah semua ini, ada seorang remaja yang sukar dipahami dan memberontak yang menyebabkan masalah di seluruh kampus.

Untuk yang satu ini, In Ah berperan sebagai Hong Nam-joo, seorang siswa yang berpura-pura kaya untuk menyembunyikan masalah keuangan keluarganya.

Seol In Ah kunjungi Jakarta untuk Meet & Greet!

Buat kamu yang mengidolakan Seol In Ah, ada kabar bagus nih! Pasalnya, aktris korea ini akan segera ke Jakarta untuk melakukan meet & greet!

Kedatangan Seol In Ah termasuk dalam program Hallyu Fest yang diadakan oleh iStyle.id. Meet & Greet pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Ingin bertemu dengannya? Mudah, loh. Melalui postingan yang diunggah oleh iStyle, untuk dapat mengikuti Meet & Greet ini, penggemar cukup hanya dengan mengunduh aplikasinya, melakukan pendaftaran, dan membeli produk apa saja dari Marhen J.

Jadi, siapa nih yang mau bertemu dengan Seol In Ah?

Share artikel ini
Reference