drama korea dokter

Drama kedokteran, menjadi salah satu drama paling menarik. Bukan hanya menyajikan cerita yang baik, namun penonton dapat ikut belajar mengenai dunia kedokteran dengan cerita yang seru dan menyentuh hati tentunya. Berikut beberapa rekomendasi drama korea tentang dokter yang tidak boleh kamu lewatkan. 

15 rekomendasi drama Korea tentang dokter

Berikut beberapa rekomendasi drama korea kedokteran dari yang super seru sampai menghibur. 

1. Doctor Romantic

Drama korea yang satu ini memiliki dua season yang sudah tayang, dan season 3 yang segera digarap. Kisahnya bercerita dengan Dr Kim Sa Bu yang berjuang untuk merawat pasien dan melawan kekuasaan. 

2. Dokter John

Drama ini bercerita tentang dokter jenius bernama Cha Yo Han dan dokter kang Shi Young yang hangat dan penuh perhatian. Mereka berdua bekerja sama untuk merawat pasien dengan berbagai kondisi kronis di rumah sakit. 

3. Doctor

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye ini memiliki rating tinggi di stasiun TV Korea Selatan. Drama ini bercerita tentang kehidupan Hye Jung yang diperankan oleh Park Shin Hye yang telah melewati berbagai rintangan di masa remaja dan menjadi ahli bedah saraf. 

4. Doctor Stranger

Park Hoon ( Lee Jong Suk) merupakan ahli bedah kardiotoraks di Korea Utara. Ia terlibat sebuah kasus dan kemudian melarikan diri ke Korea Selatan. Di sana, ia bertemu dengan seorang dokter yang memiliki wajah seperti kekasihnya di Korea Utara. 

5. Emergency Couple

Drama ini dibintangi Oleh Song Ji Hyo. Emergency Couple bercerita tentang pasangan dokter yang telah bercerai. Mereka kemudian sering bekerja sama dan seiring berjalannya waktu hubungan mereka pun semakin membaik. 

6. Good Doctor

Drama korea tentang dokter yang satu ini bercerita tentang seorang pria autis jenius yang bekerja sebagai dokter di departemen bedah anak. Meskipun jenius, orang disekitarnya menganggapnya sebelah mata karena kondisinya tersebut. 

7. Hospital Playlist

hospital playlist

Hospital Playlist merupakan drama kedokteran yang santai dan penuh canda. Drama ini tetap menyajikan drama kedokteran yang seru namun lucu. Ini adalah salah satu drama yang wajib masuk daftar tontonan kamu. 

8. Hospital Ship

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang dokter yang melakukan perjalanan ke berbagai desa dengan menggunakan kapal. Setiap dokter memiliki kepribadian yang berbeda sehingga mereka harus beradaptasi dan tetap bekerja sama. 

9. Live Up To Your Name

Drama bertema time travel ini juga tak boleh terlewatkan. Ini bercerita tentang dokter pria bernama Heo Im yang merupakan ahli akupuntur pada dinasti Joseon. Suatu hari, ia ternyata berada di masa kini dan bertemu dengan Choi Yeon Kyung, dokter yang hanya percaya pada pengobatan modern. 

10. Life

Drama ini diperankan oleh dua aktor papan atas, Cho Seung Woo dan Lee Dong Wook yang saling berhadapan. Ceritanya sendiri berkisah tentang bisnis dan politik di dalam rumah sakit. 

11. Yong Pal

Drama korea tentang kedokteran ini bercerita tentang Kim Tae Hyun yang merupakan ahli bedah yang kerap ditagih oleh penagih hutang. Ia rela melakukan apapun demi mendapatkan lebih banyak orang. Ia bahkan berurusan dengan berbagai hal berbahaya. 

12. Blood

Drama kedokteran yang satu ini cukup unik karena ternyata, ia merupakan seorang vampir. Dokter Park Ji sang yang merupakan vampir terus berusaha untuk menyelamatkan nyawa pasien di rumah sakit tempatnya bekerja. 

13. A Poem A Day

Drama yang satu ini juga terbilang ringan meskipun berkisah tentang dunia kedokteran. Ceritanya berkisah tentang kehidupan pada pekerja di rumah sakit, seperti terapis radiologi, terapis fisik, terapis rehabilitas, perawat dan lainnya. 

14. Faith

Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho ini juga sayang untuk dilewatkan. Kisahnya bercerita mengenai kisah cinta pejuang di Zaman Goryeo dengan dokter masa kini yang datang ke masa lalu. 

15. Cross

Drama selanjutnya adalah Cross yang bercerita tentang pria berbakat yang belajar tentang dunia kedokteran hanya untuk membalaskan dendam sang ayah yang dibunuh 15 tahun lalu. 

Drama Korea tentang dokter terbaru 2022 

Ghost Doctor

Selain 15 drama korea kedokteran yang wajib kamu tonton, kamu juga jangan sampai kelewatan menyaksikan drama korea tentang dokter terbaru berikut ini. 

1. Ghost Doctor (2022)

Ghost Doctor bercerita tentang dua dokter yang memiliki keterampilan dan kepribadian yang berbeda. Cha Young Min (Rain) merupakan dokter dengan keterampilan hebat namun egois dan arogan. 

Sementara, Go Seung Tak (Kim Bum) merupakakan dokter residen kaya. Ia merupakan cucu pendiri Rumah Sakit Myung Sin. Namun, suatu hari, Cha Young Min mengalami kecelakaan dan koma, tapi arwahnya masih berkeliaran di rumah sakit dan memasuki tubuh Go Seung Tak untuk menyelamatkan nyawa pasien. 

2. Doctor Lawyer 

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang ahli bedah bernama Han Yi Han (Seo Ji Sub) yang dipenjara karena kematian salah satu pasiennya. Ia kemudian beralih profesi menjadi pengacara dan berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kasusnya tersebut.

3. Dr. Romantic 3

Drama tentang dokter terbaru yang siap menyapa para penggemar drama kedokteran selanjutnya adalah DR Romantic 3. Sukses dengan dua season sebelumnya, drama apik ini kembali hadir dengan season 3. Dr Romantic 3 masih melanjutkan kisah di season sebelumnya, bahkan pemain utama pada season 2 juga dikonfirmasi akan membintangi drama kedokteran ini. Wah, jadi gak sabar kan?!

Dr Romantic sendiri bercerita tentang Kim Sabu dokter jenius dan tenaga medis serta staf rumah sakit lainnya yang berjuang merawat pasien di rumah sakit Doldam. 

Fakta Dr. Romantic 3

Sembari menunggu Dr Romantic 3 resmi tayang, simak beberapa fakta menarik tentang drama korea kedokteran yang satu ini:

1. Isu Dr Romantic 3

Sebelumnya, drama ini telah diisukan akan menayangkan season 3 sejak tahun lalu. Isu ini pun dibenarkan oleh seorang perwakilan dari industri hiburan korea. Selain itu, SBS juga mengkonfirmasi mengenai penggarapan season 3 ini. 

2. Pemain Dr. Romantic 3

Kabar bahagia dari drama yang sudah lama dinanti ini adalah, Dr Romantic 3 kembali dengan pemain yang sama, yakni Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung yang juga pemain utama dara serial Dr. Romantic sebelumnya. 

3. Dr Romantic selalu mendapatkan rating tinggi

Baik pada season 1 dan 2, drama ini berhasil mendapatkan banyak cinta penonton. Pasalnya, season pertamanya yang mengudara pada 2016 mendapatkan rating 27, 6 persen pada episode terakhir. Sedangkan, pada season 2 mendapatkan rating 27, 1 persen. 

4. Jadwal tayang 

Meskipun diisukan akan tayang pada paruh kedua 2022, namun drama ini akan tayang pada 2023. Sedangkan, tanggal pasti perilisannya belum diumumkan. 

5. Karakter 

Season ketiga ini merupakan kelanjutan kisah dari season keduanya. Dimana tiap karakternya tentu tidak jauh dari season 2. Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) merupakan ahli bedah jantung yang kerap merasa cemas ketika berada di ruang operasi. Ia kemudian menjalin hubungan spesial dengan dokter Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop). 

Drama ini juga rencananya akan tetap menghadirkan karakter Oh Myung Shim (Jin Kyung) yang menjaga rumah sakit DolDam, dan karakter lainnya.

Share artikel ini
Reference