drama romantis terbaru
Hidup Sehat

Nonton Drakor Romantis Terbaru: Soundtrack #1 yang Bikin Nagih

dr. Wisniaty Condro | Maret 31, 2022
Share

Hi Kdrama Lovers, pasti uda pada tau donk drama terbaru yang dibintangi oleh aktor Park Hyun Shik dan aktris Han Soo Hee? Yap betul! Drama yang berjudul Soundtrack # 1 (Korean: 사운드트랙 #1; RR: Saundeuteuraek #1) ini telah ditayangkan sejak tanggal 23 Maret 2022 di Disney plus pada beberapa negara.

Drama bergendre romansa musikal ini berkisah tentang pria dan wanita yang bersahabat selama 20 tahun dimana sang pria (Park Hyun Shik) berprofesi sebagai fotografer dan sang wanita (Han Soo Hee) berprofesi sebagai penulis lirik.

Ingin tahu bagaimana kemudian cinta terjalin di antara keduanya? Yuk, kita simak sinopsis ceritanya di bawah. Selamat membaca.

Drakor romantis terbaru soundtrack #1

Drakor romantis terbaru soundtrack #1 tak pelak telah menjadi antisipasi para pecinta kdrama di tahun 2022. Pasalnya, drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Park Hyun-Shik dan Han Soo Hee yang telah menunjukkan kemampuan akting yang luas dan menarik perhatian karena visualnya yang mempesona.

Kemistri keduanya juga sangat ditunggu-tunggu karena cerita drama ini akan berfokus pada dua orang sahabat yang mulai menjalin benang tipis persahabatan menjadi cinta yang sesungguhnya.

Sinopsis drakor soundtrack #1

Han Sun-Woo (Park Hyung-Sik) adalah seorang fotografer pemula yang sedang naik daun. Dia cenderung pendiam, namun memiliki kepribadian yang hangat dan juga baik hati. Dia telah berteman dengan Lee Eun-Soo (Han So-Hee) selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-Soo berprofesi sebagai penulis lirik lagu. Eun-Soo memiliki sifat yang jujur dan ekspresif serta kepribadian yang ceria.

Meski memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Eun Soo dan Sun Woo ternyata justru saling saling mendukung dan mengandalkan satu sama lain selama bertahun-tahun. Dan sebenarnya, Sun Woo menyimpan perasaan pada sahabatnya itu.

Seiring dengan berjalannya waktu, mereka berdua kemudian menghadapi masalah dalam karir mereka masing-masing. Sun Woo yang sedang menyiapkan pameran hasil karya fotonya merasa ada bagian yang hilang dan tidak otentik dalam hasil fotografinya dan pada akhirnya membatalkan pameran tersebut.

Sementara itu, Eun Soo yang sudah sangat ingin bekerja sama dengan komposer lagu yang diidam-idamkannya justru malah ditolak. Komposer tersebut mengatakan bahwa lirik lagu yang ia tulis terlihat tidak tulus, karena menurut komposer, Eun Soo tidak pernah merasakan tema lagu tersebut secara personal, yakni cinta bertepuk sebelah tangan.

Kemudian, karena suatu alasan, Han Sun Woo dan Lee Eun Soo kemudian tinggal bersama dalam rumah selama 2 minggu. Apakah hubungan mereka akhirnya akan berkembang menjadi hubungan romantis?

Pemain drakor soundtrack #1

Tokoh utama

  • Park Hyung-sik sebagai Han Seon-woo, seorang fotografer
  • Han So-hee sebagai Lee Eun-soo, penulis lirik lagu

Pemain pendukung

  • Yoon Byung-hee sebagai Dong-hyeon
  • Kim Joo-hun sebagai Woo-il
  • Lee Jung-eun sebagai Ibu Eun-soo

Special appearances

  • Park Hoon sebagai Gyeol-han
  • Park Min-jung sebagai Ma-ri
  • Seo In-guk sebagai Jay Jun

Fakta unik drakor romantis soundtrack #1

Meski tergolong singkat, drama yang hanya berjumlah 4 episode ini dan tayang setiap rabu ini cocok untuk mengisi waktu luang bagi kamu menggemari aktor dan aktris ini. Ada juga beberapa fakta unik seputar drakor romantis soundtrack #1 yang wajib kamu tahu, lho.

  • Soundtrack #1 adalah drama yang diarahkan oleh sutradara drama ternama, Vincenzo, Kim Hee Won.
    Berbeda dengan Kdrama lain yang biasanya merilis lagu tema (OSTs) secara satu per satu, Soundtrack #1 sudah merilis 10 lagu sebelum premier dramanya
  • Pengisi soundtrack drama ini juga tidak main-main lho, ada Super Junior Kyuhyun, NCT Doyoung, Davichi, Lee Hi, Seobin, Standing Egg dan masih banyak lagi
  • Aktor Park Hyun Shik ternyata pernah mengalami pengalaman serupa lho. Sehingga ia menggunakan pengalamannya itu untuk mendalami peran Han Sun Woo
  • Saat ditanya untuk memilih antara cinta dan persahabatan dalam dunia nyata, aktor Park Hyun Shik akan memilih “Cinta.”

Itu dia ulasan tentang drakor Soundtrack #1. Jadi, kamu masuk tim nunggu tamat baru nonton atau tim sabar menunggu setiap rabu?

Reference
Share