cara mengerti perasaan wanita

Kamu pasti sering nih dengar istilah “wanita sulit dimengerti”. Duh, terkadang memahami pria tuh tidak punya cara peka terhadap wanita

Beberapa pria mungkin bingung untuk mengerti apa sih yang sebenarnya wanita rasakan? Tapi, tenang saja, kamu bisa coba ikuti cara mengerti perasaan wanita berikut ini.

Seperti apa perasaan wanita dalam hubungan asmara?

cara menjaga hubungan pacaran agar tidak bosan

Dalam hubungan asmara, perasaan adalah hal yang penting. Tapi, sebenarnya seperti apa sih perasaan wanita dalam hubungan asmara itu? Ini dia sejumlah perasaan dan keinginan wanita dalam sebuah hubungan.

1. Dia perlu merasa dicintai dan dipuja

Cinta datang lebih dulu. Seorang wanita ingin merasakan pasangan mencintainya, secara mendalam, intim, utuh, dan sepenuhnya. dia ingin merasakan cinta yang mendalam. Wanita juga ingin disayangi, dipuja dan diinginkan. Perasaan wanita juga ingin kok merasakan cinta pasangan yang tulus selama hidupnya.

2. Wanita juga perlu merasakan kepemimpinan kamu

Wanita sebenarnya adalah individu yang cerdas kuat dan kompeten. Bahkan, sekarang wanita semakin mandiri dan sukses dalam berbagai pencapaian. Tapi, ia uga tetap ingin merasakan kepemimpinan kamu dalam hubungan. Kamu bisa berdiskusi bersama dengannya dalam mengambil keputusan, ya.

Ia juga ingin kamu untuk memimpin dibeberapa bidang, misalnya percintaan, atau tujuan hubungan kalian, nih.

15 Cara Menjaga Hubungan Pacaran Agar Tidak Bosan, Simpel Tapi Ampuh!

3. Merasa perlu didukung, didorong dan dihormati

Wanita dan pria adalah individu yang setara jadi penting sekali untuk menghormati satu sama lain. Kamu juga perlu nih memberi dukungan dan dorongan untuknya. Apalagi, jika ia sedang ingin mencapai sesuatu. Gak perlu merasa tersaingi dan dukung apa yang ia impikan. Ia akan merasa sangat senang akan bentuk dorongan, dukungan dan perhatian yang kamu berikan.

4. Dia harus merasa aman

Wanita perlu merasa aman jika bersama dengan pasangan, baik aman secara emosional, mental dan fisik. Rasa aman tersebut akan memberikan kepercayaan pada hubungan.

Cara mengerti perasaan wanita

ciri-ciri hubungan serius

Buat kamu yang masih bingung bagaimana sih cara mengerti perasaan wanita, ini dia tips yang bisa kamu coba dan perlu kamu ingat!

1. Perhatikan tindakannya

Cara mengerti perasaan wanita adalah dengan memperhatikan tindakannya. Wanita cenderung tidak langsung bicara mengenai perasaannya tapi ingin pasangan menyadarinya. Jadi kamu perlu nih untuk memperhatikan tindakannya biar tahu apakah ia sedang kesal, sedih atau senang. 

2. Menyadari wanita tidak mengkotak-kotakkan

Wanita tidak suka mengkotak-kotakan, loh. Duh, apa artinya nih? Berbeda dengan pria yang cenderung bisa mengontrol perasaan di tempat berbeda, wanita kerap masih terbawa suasana. Misalnya, jika pria mengalami hari yang buruk di tempat kerja, ia tidak menunjukkannya saat pulang ke rumah dan masih menikmati momen bersama pasangan.

Tapi wanita agak berbeda, nih. Wanita kerap masih terbawa suasana meski sudah beda tempat. Misalnya, jika ia bertengkar dengan temannya dan merasa kesal, ia masih bisa kesal ketika bertemu dengan kamu.

3. Jangan langsung mencoba menyelesaikan masalah

Ketika seorang pria mendengarkan masalah wanita, hal pertama yang dia lakukan adalah mencoba memecahkan masalah. Wanita tidak keberatan pria mencoba memecahkan masalah, namun terkadang kita hanya membutuhkan seseorang untuk mendengarkannya.

Jadi, alih-alih langsung mencoba menyelesaikan masalahnya, dengarkan masalahnya dan tanyakan bagaimana perasaannya. Kemudian, kamu dapat membantu memecahkan masalah tersebut.

Sederet Ciri-Ciri Pria Dewasa, Jangan Sampai Salah Menilai!

4. Wanita berbicara jujur saat marah

Jika pacar kamu marah, ini saatnya untuk mendengarkannya. Biasanya, saat marah wanita akan jujur mengenai isi hatinya termasuk perasaannya ketika tidak dihargai atau diabaikan. Ada baiknya untuk mendengarkan keluh kesah tersebut, ya.

5. Tanyakan bagaimana perasaannya

Cobalah untuk menanyakan bagaimana perasaan pasangan kamu. Dengan begitu, kamu bisa memahami keadaan emosi dan mentalnya. Sekali lagi, wanita tidak langsung cerita tentang perasaannya, jadi kamu perlu menanyakannya terlebih dahulu.

Hal penting bagi wanita dalam hubungan asmara

cara berhubungan intim
Berikut beberapa hal penting bagi wanita dalam hubungan asmara. 

 

1. Wanita menginginkan cinta dan kasih sayang dalam suatu hubungan

Wanita merindukan kasih sayang dalam hubungan. Mereka senang mengetahui bahwa mereka dihargai dan dicintai oleh pasangan. Sayangi dia, dan perhatikan permintaan dan keinginan kecilnya. Pria harus bersikap manis dan menjaga perasaannya.

2. Pujian yang tulus

Beri tahu pasangan kamu tentang hal-hal menarik dalam dirinya. Pujian yang tampaknya kecil ini berarti sangat besar untuk wanita, loh. Kamu bisa memuji masakannya enak, tampak cantik atau pujian lainnya.

3. Haus akan cinta

Wanita juga sangat senang ketika pasangan mengekspresikan rasa cinta pada dirinya. Misalnya, bilang rindu, atau kalimat cinta lainnya. Cara-cara seperti ini bikin wanita luluh, deh.

4. Butuh perhatian

Wanita butuh pasangan yang mendengarkannya dan memberi perhatian padanya. Jadi, jangan sibuk sendiri ketika bersama dengan wanita yang kamu cintai. Cobalah fokus untuk berbincang dengannya alih-alih sibuk main game atau ponsel.

5. Pasangan yang adalah teman

Bagi wanita, kekasih adalah orang yang ia percayai. Baginya, kamu adalah orang yang tepat untuk menjadi tempat bercerita dan berkeluh kesah. Pasangan yang nyaman ini membuat kalian menjadi teman hidup untuk berbagi suka dan duka bersama.

Cara Memberi Kepastian Kepada Wanita? Jadikan Prioritas!

6. Dorongan untuk mengikuti mimpinya

Wanita mungkin mengorbankan karir atau hobinya untuk menyediakan waktu bagi kamu, apalagi jika kalian sudah menikah dan punya anak. Cobalah untuk mendorong potensinya, berikan ia kebebasan untuk mengejar mimpinya agar tidak ada penyesalan dan kekecewaan yang ia pendam.

7. Ikatan yang setara

Hubungan asmara baik pacar atau suami istri adalah ikatan antara 2 orang yang setara. Tidak ada yang lebih tinggi dan lebih rendah. Wanita menginginkan pasangan yang percaya akan kesetaraan tersebut sehingga tidak ada yang merasa direndahkan. Kalian adalah partner hidup yang harus bekerja sama untuk menjalin kasih yang langgeng.

 

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini