berapa kalori chocolatos

Berbagai jenis makanan ringan dengan berbagai rasa beredar di pasaran. Salah satu yang terkenal adalah merek Chocolatos.

Chocolatos adalah produk yang berupa wafer stick berisi krim coklat yang diproduksi oleh PT Garudafood sejak tahun 2006.. 

Bagi kamu yang suka makanan ringan atau snack dan juga pecinta coklat, chocolatos ini adalah salah satu makanan ringan yang lezat, praktis, dan bisa dinikmati kapan saja. 

Tahukah kamu berapa kalori yang terdapat dalam setiap bungkus chocolatos? Simak ulasannya sebagai berikut.

Kalori chocolatos

coklat stik chocolatos

Kalori chocolatos rasa coklat sebersar 50 kalori – 80 kalori dalam satu kemasan (16 g).

Dari satu bungkus chocolatos mengandung 74% lemak, 20% karbohidrat dan 7% protein.

Makanan ringan ini dengan rasa manisnya mungkin membuatmu ketagihan. Namun, kamu perlu memperhatikan asupan makanan ini jika kamu sedang menjalankan program diet.

6 Manfaat Makan Coklat, Ternyata Bagus untuk Kolesterol!

Tips makan biskuit coklat supaya tidak gemuk

Tidak dapat dipungkiri bahwa mengonsumsi cokelat menyebabkan kenaikan berat badan karena banyak cokelat mengandung gula dan susu dalam jumlah tinggi apalagi dalam bentuk produk makanan ringan.

Namun, kamu tetap dapat menikmati biskuit coklat tanpa khawatir gemuk dengan memperhatikan beberapa tips berikut:

1. Pilih jensi cokelat dengan bijak

Produk makanan yang berbahan dasar coklat secara umum mengandung susu dan gula demi rasa yang lebih enak.

Di sisi lain, cokelat hitam asli (dark chocolate) dan variannya memiliki kalori yang lebih rendah sehingga menjadikannya pilihan yang lebih cocok bagi kamu yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Coklat hitam memiliki konsentrasi kakao yang lebih tinggi di dalamnya, yang berarti, lebih banyak mengandung antioksidan, mineral, dan lemak baik bagi tubuh.

2. Buat cokelat sendiri

Kamu dapat menjaga berat badan dengan membuat cokelat sendiri di rumah. Lagi pula, cokelat buatan sendiri akan bebas dari bahan pengawet atau bahan kimia tambahan apa pun.

Kamu dapat menambahkan sedikit gula dan mentega sesuai dengan perhitungan kalori yang cocok dengan program dietmu.

3. Gunakan pemanis lain yang sehat

Tedapat banyak pilihan pemanis coklat yang lebih sehat seperti menggunakan kismis, kulit jeruk kering, atau buah beri kering untuk menambah rasa manis pada cokelat batangan. Alternatif pemanis alami ini relatif lebih aman daripada menggunakan pemanis buatan.

Berapa Kalori Sari Gandum Coklat? Cocokkah untuk Diet?

4. Kombinasikan dengan Yogurt atau Buah

Dengan mengombinasikan konsumsi cokelat bersama makanan sehat seperti yoghurt atau potongan buah-buahan, hal ini dapat menyeimbangkan kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu.

5. Konsumsi di waktu tertentu

Kunci untuk menikmati cokelat tanpa menambah berat badan adalah waktu konsumsi yang tepat.

Waktu terbaik adalah mengonsumsi cokelat adalah pagi sampai siang haru sehingga tubuh kamu dapat memanfaatkan kalori saat metabolisme dalam kondisi terbaiknya sehingga tidak ada yang menumpuk.

6. Konsumsi secara wajar

Mengontrol porsi adalah poin penting untuk kamu lakukan demi mencegah kenaikan berat badan berlebih. Oleh karena itu, makanlah semua jenis makanan ringan termasuk cokelat tetapi secukupnya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai kalori Chocolatos dan tips mengonsumsinya supaya tidak cepat gemuk. Sebenarnya kalorinya tidak terlalu tinggi, kandungan lemak, karbohidrat, dan gulanya cukup tinggi. Sehingg kamu perlu membatasi konsumsinya.


Penulis: Ratih Latifah Murniarti

Share artikel ini
Reference