FREE ONGKIR MIN ORDER RP 125.000. CEK S&K

Yoona, Perusahaan Femtech Asal Indonesia Raih Pendanaan 7-Digit

Tami Wulandari

14 November 2023

Share artikel ini
Yoona femtech Indonesia Raih Pendanaan 7-digit

JAKARTA, Indonesia, 14 November 2023 – Yoona, perusahaan female technology (femtech) asal Indonesia berhasil mendapat pendanaan awal 7-digit, dipimpin oleh CyberAgent Capital yang dikenal dengan investasinya di tahap awal pada perusahaan-perusahaan besar, seperti Tokopedia, Coda Payment, KakaoTalk, dan lainnya.

Beberapa investor turut serta dalam pendanaan ini, termasuk Amanda Cole dan Metha Trisnawati dari Sayurbox, Ardi Setiadharma dari Prasetia Dwidharma, MD Capital, dan para founders berpengaruh lainnya. Daftar nama besar tersebut menegaskan potensi Yoona sebagai pemain kunci di industri ini.

Lahir di tengah pandemi Covid-19, Yoona bertujuan menjadi solusi bagi kebutuhan wanita yang masih belum terjawab, yaitu akses terhadap informasi kesehatan wanita dan menjawab permasalahan iritasi serta ruam dengan menyediakan pembalut organik yang sangat nyaman untuk wanita dengan kulit sensitif. 

Meski di awal Yoona hanya fokus di penjualan online (D2C), saat ini Yoona juga telah bermitra dengan ritel-ritel besar offline secara agresif untuk memperluas jaringan distribusi dan penetrasi ke seluruh wilayah di Indonesia. Jumlah mitra ritel yang terus berkembang bersamaan dengan peluncuran produk-produk baru yang inovatif, akan menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan bisnis Yoona di masa depan.

Didirikan oleh Susanna Angraini, Dina Hermawati, Adrianto Hermawi, dan Benny Sutandio, Yoona berkomitmen kuat terhadap kesehatan dan kesejahteraan wanita. CEO Yoona, Susan menegaskan, “Keberhasilan Yoona dalam putaran pendanaan ini merupakan bukti dedikasi kami merevolusi kesehatan wanita, serta memberdayakan wanita di seluruh Indonesia untuk lebih percaya diri dengan kesehatan dan kesejahteraan mereka.”

Dana dari putaran awal ini akan mendorong Yoona sebagai perusahaan femtech ke posisi yang lebih berpengaruh dan berdampak dalam sektor kesehatan wanita di Indonesia. Komitmen teguh Yoona dalam memberdayakan wanita juga telah mendapat tanggapan positif oleh investor yang antusias mendukung setiap perjalanan wanita, terutama di bidang kesehatan dan menstruasi.

Share artikel ini

Your Cart

Belum ada Pesanan

Belum ada produk di keranjang

Order produk kami di halaman Shop

Lihat Shop
Tiktok ×