Ladies, apakah kamu suka kue pukis? Kue pukis memang menjadi salah satu jajanan tradisional dengan rasa yang nikmat dan marak di jual di pasaran. 

Jajanan ini terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan ragi dan memberikan hasil serta tekstur yang lembut pada saat kue pukis dimakan. Kue ini sangat nikmat dihidangkan saat panas bersama dengan teh atau kopi.

Banyak sumber yang mengatakan bahwa kue pukis berasal dari china yang kemudian memproduksi kue pukis lebih banyak dan popular di berbagai negara, termasuk indonesia.

Produksi kue pukis biasanya tidak terlalu banyak dan langsung dijual saat matang karena jenis makanan ini lebih enak jika dimakan setelah matang dan masih hangat.

Banyak orang yang masih penasaran berapa kalori kue pukis dan apakah kue ini bisa dikonsumsi oleh kamu yang sedang berdiet?

Tentu saja boleh! Asal kamu tau batasan kalorinya dan berapa potong saat menyantapnya. Yuk ketahui berapa kalori pukis favorit kamu itu!

Berapa kalori kue pukis?

kalori kue pukis

Kalori kue pukis sebenarnya terbilang rendah jika dibandingkan dengan kebutuhan kalori setiap harinya mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kue pukis bisa menjadi pilihan cemilan sehat karena umumnya kue ini dimasak dengan cara dipanggang dan tidak banyak mengandung minyak dan bahan tinggi kalori.

Untuk memantau berapa kue pukis yang ingin kamu makan, yuk simak berapa kalorinya sesuai dengan topengnya masing-masing. Adakah yang kamu suka?

  • Pukis polos mempunyai 168 kalori
  • Pukis coklat mempunyai 181 kalori
  • Pukis keju mempunyai 188 kalori
  • Pukis coklat keju mempunyai 201 kalori
  • Pukis cookie crumbs mempunyai 191 kalori
  • Pukis gluten free mempunyai 171 kalori
  • Pukis durian mempunyai 181 kalori
  • Pukis kelapa mempunyai 216 kalori
  • Pukis pandan mempunyai 181 kalori
  • Pukis pizza mempunyai 229 kalori

Toping yang terdapat pada kue tentunya akan otomatis menambah kalori yang akan masuk ke dalam tubuh kamu ya.

Pilihlah jenis kue pukis paling rendah kalori jika pada hari tersebut kamu telah mengonsumsi banyak kalori.

Kamu juga dapat mengganti bahan atau topping yang diinginkan dengan toping rendah kalori sehingga akan tetap aman meskipun kamu tengah berdiet.

Terkadang pada saat diet banyak orang menghindari makanan tinggi kalori dan memilih jenis makanan lain yang lebih sehat.

Akan tetapi untuk jajanan tradisional ini jika dikonsumsi dengan batasan yang wajar masih sangat dibolehkan. Bagaimana cara agar diet berhasil dengan tetap mengonsumsi kue pukis?

Berapa Kalori Better? Yuk Simak Tips Konsumsi Cemilan Manis Ini!

Bolehkah makan kue pukis saat diet

kue pukis

Kalori kue pukis yang terbilang rendah dapat dijadikan pilihan cemilan meskipun kamu tengah berdiet.

Diet bukan berarti tidak makan jajanan atau cemilan sama sekali namun dapat mengatur porsi makan dan kalori yang masuk sehingga berat badan dapat dikontrol dengan mudah. 

Agar tetap nyaman dalam mengonsumsi kue pukis, berikut tips membuat kue pukis yang tidak terlalu menyumbang penambahan berat badan yang signifikan:

6 Manfaat Makan Coklat, Ternyata Bagus untuk Kolesterol!

1. Memilih tepung terigu protein sedang atau rendah

Tepung merupakan bahan dasar dari kue pukis yang dapat dipilih sesuai selera. Jenis tepung terigu dengan protein rendah atau sedang bisa dipilih agar tetap aman dikonsumsi meskipun tengah berdiet.

Pilih jenis tepung terigu yang rendah kalori dan sesuai untuk karakteristik kue pukis.

2. Menggunakan bahan fresh dengan kalori rendah

Berbagai bahan lain yang ditambahkan dalam kue pukis bisa menjadi bahan yang aman dikonsumsi dengan kalori rendah.

Pilih ragi, telur, santan dan gula yang aman dan kalori rendah agar kue pukis tetap mengembang dengan baik dan lembut saat disantap.

Tidak sulit membuat kue pukis rendah kalori yang aman dikonsumsi setiap hari. Imbangi dengan pola makan seimbang dan sehat serta rutin berolahraga agar kalori bisa terbakar segera.

Share artikel ini
Reference