Blackpink kini tengah melangsungkan world tournya di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Ayo, siapa yang masih belum move on dari konser Blackpink di Indonesia kemarin?

Konser Blackpink di Indonesia sendiri sudah sangat dinantikan oleh penggemar. Ini merupakan konser kedua mereka yang diadakan di Indonesia, loh. Yuk, simak keseruannya.

Fakta Konser Blackpink di Asia 

Selain megah dan meriah, ada berbagai fakta menarik dari konser Born Pink World Tour selama di Asia, loh. Berikut sejumlah faktanya.

1. Girl group Korea pertama yang mengadakan konser tunggal di GBK

Tidak bisa dipungkiri, Blackpink merupakan salah satu grup Korea terpopuler dengan fanbase yang sangat besar di dunia. Ini sebabnya tidak heran jika girl grup yang beranggotakan empat member ini melangsungkan konsernya di GBK. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengadakan konser selama 2 hari.

2. Puluhan ribu penonton “diam” saat penampilan solo Lisa

Salah satu hal paling menarik adalah momen saat Lisa membawakan lagu solonya “Money”. Pada part “everyone silent” semua penonton terdiam secara kompak. Ini menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh Blink. Momen ini juga terjadi selama konser mereka di Jakarta.

3. Penampilan profesional Rosé 

rose blackpink

Salah satu momen yang menarik perhatian selama konser di Jakarta adalah Rosé  yang diketahui mengalami kendala pada pakaian yang ia kenakan. Diketahui bahwa bagian belakang pakaiannya terlepas sehingga ia meminta bantuan dancer untuk memasangnya kembali sembari tetap bernyanyi dengan suaranya yang indah dan sangat stabil. 

4. Menggelar konser di berbagai stadium

Sebelum mengunjungi Jakarta, Blackpink terlebih dahulu mengadakan konser di Thailand selama 2 hari, yakni pada tanggal 7 dan 8 Januari 2023. Mereka juga berhasil menggelar konser dengan puluhan ribu penonton di National Stadium, Thailand. 

Bukan hanya itu, Blackpink juga mengadakan konser di berbagai stadiun seperti GBK di Indonesia, National Stadium di Bukit Jalil, Kaohsiung National Stadium di Taiwan, hingga National Stadium di Singapura dan masih banyak lainnya.

5. Konser di berbagai negara asia

Popularitas Blackpink memang tidak perlu diragukan lagi, ini terbukti dari jumlah fans di seluruh dunia yang telah menunggu konser mereka sejak lama. Bahkan, Girl Group yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé  ini telah mengumumkan akan mengunjungi sejumlah negara ASIA seperti, Thailand, Hongkong, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Malaysia, Malaysia, Indonesia, Taiwan, Filipina, dan Singapura. 

Resmi Rilis Pink Venom, Ini Fakta Member Blackpink Di Lagu Terbarunya!

6. Pengkhotbah M’sia mengecam konser Blackpink 

Seorang pengkhotbah Malaysia, PU Syed, mengunggah kekesalannya di Facebook mengenai konser Blackpink yang diadakan di Malaysia. Ia mengkritik Blackpink karena mengadakan konser mereka di tengah situasi banjir yang sedang terjadi di Malaysia. 

Ia bahkan berdoa agar konser di Kuala Lumpur diterjang banjir. Postingan ini ia buat sehari sebelum konser Blackpink berlangsung di National Stadium Bukit Jalil pada tanggal 4 Maret lalu.

7. Mendapat protes dari fans bola Indonesia

Selain Malaysia, protes juga sempat terjadi di Indonesia. Ini karena pertandingan sepakbola Persija vs Persib yang ditunda lantaran jadwal pertandingan yang berdekatan dengan jadwal konser Blackpink di GBK. Hal ini juga sempat menyebabkan protes dari berbagai suporter bola. 

Namun, Blackpink tetap dapat menggelar konser dengan meriah sesuai dengan tanggal yang sudah dijadwalkan. Ini karena pihak promotor konser Blackpink telah melakukan booking terlebih dahulu. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Trunoyudo Wisnu Andiko. 

Do’s & Dont’s ke Konser Blackpink di Indonesia

konser blackpink

Selama konser Blackpink di Indonesia berlangsung, ternyata ada sejumlah Do’s & Dont’s yang wajib diketahui penonton, nih. 

1. Wajib mengikuti protokol kesehatan

Penonton dihimbau untuk mengikuti protocol kesehatan selama konser berlangsung seperti menggunakan masker, suhu tubuh yang normal, hingga sudah vaksin booster.

2. Dilarang menggunakan tas terlalu besar

Bawa tas sih boleh-boleh saja, tapi jangan bawa tas yang terlalu besar ya. Kamu cukup membawa tas kecil atau sedang yang nyaman untuk digunakan selama konser berlangsung. 

Jenis tas yang diperbolehkan untuk dibawa yakni, dompet, waist bag, drawstring bag, sling bag, hingga clutch bag. Sedangkan untuk jenis tas yang dilarang adalah koper, tas berukuran besar, dan backpack atau tas punggung. 

3. Dilarang bawa drone dan kamera

Meskipun kamu mau mengabadikan momen berharga ini, namun jangan bawa drone dan kamera ya. Hal ini tidak diperbolehkan. Bisa-bisa, kamu malah dilarang masuk sama petugas, nih. Kamu cukup abadikan momen tersebut pakai kamera ponsel saja, ya.

4. Jangan lupa bawa lightstick

Meskipun gak wajib, tapi kalau kamu punya lightstick jangan lupa dibawa ya. Ini supaya konser terasa semakin meriah dan dihiasi lautan pink dari lightstick yang kamu bawa. 

5. Dilarang membawa senter dan laser pointer

Buat kamu yang gak bawa lightstick, jangan bawa senter dan laser pointer, ya. Meskipun sama-sama mengeluarkan cahaya namun kedua benda ini dilarang dibawa masuk! Lebih baik kamu menikmati momen dan bernyanyi bersama selama konser berlangsung. Pasalnya, kedua benda ini dapat mengganggu penonton lain bahkan keempat member Blackpink.

Itulah sejumlah keseruan konser Blackpink di Indonesia. Ada banyak momen tak terlupakan selama konser berlangsung! Apakah kamu salah satu Blink yang beruntung untuk menyaksikan keseruan konser Blackpink di Gelora Bung Karno, kemarin?

 

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference