drama korea terbaru

Para penggemar drama pasti sudah tidak sabar menunggu daftar drama terbaru Korea di bulan Agustus ini. Beruntungnya, ada beberapa perilisan drama baru yang sangat menarik dan menyajikan aktor dan aktris ternama.

Kamu mungkin sudah melihat beberapa trailer drama dari aktor favoritmu, mulai dari Ji Chang Wook, Lee Seung Gi, dan Won Ji A. Sebelum menonton dramanya, yuk cari tahu sinopsis drama-drama yang segera tayang!

10 rekomendasi drama terbaru korea bulan agustus 2022

Jika kamu masih bingung menentukan drama mana yang ingin kamu tonton lebih dulu, simak beberapa sinopsisnya berikut:

1. Stock Struck

Drama ini memiliki tema investor ritel di pasar saham, lima investor amatir berkumpul dan belajar tentang investasi. Drama ini menampilkan orang-orang normal yang bereksperimen dengan saham dan menunjukkan kepada kita apa yang mendorong mereka untuk menjadi investor.

2. The Law Café

Dibintangi oleh Lee Seung-gi sebagai Kim Jung-ho, seorang mantan jaksa yang menganggur. Bersama teman masa kecilnya Jung-ho, yang juga seorang pengacara di sebuah firma ternama dan menganggur.

Kemudian, mereka mendirikan “Law Cafe” yang merupakan tempat sempurna untuk siapa pun yang membutuhkan kafein, konseling hukum, atau keduanya. 

3. Unicorn

Bintang drama Beyond Evil, Shin Ha-kyun, kembali sebagai karakter yang karismatik, CEO McComb, perusahaan rintisan teknologi besar dalam seri baru Unicorn.

Selain itu, acara komedi dari sutradara Be Melodramatic Kim Hye-young ini akan mengolok-olok budaya bisnis di balik teknologi modern.

4. Hunted

Aktor Park Ho-san memimpin serial MBC terbatas Hunted sebagai Young-soo, seorang penduduk setengah baya dari sebuah desa yang, bersama teman-temannya yang berburu babi hutan yang merusak tanaman lokal.

Cerita menjadi semakin menarik, karena adanya misteri hilangnya anak dari seorang tokoh desa.

5. Little Woman

Dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji-Hyun, Park Ji Hoo, Wi Ha Joon (dari Squid Game) dan Uhm Ji Won dalam peran utama, K-drama ini adalah adaptasi dari novel Inggris terkenal Louisa May Alcott dengan nama yang sama.

Novel ini merupakan novel klasik dengan latar tahun 1800-an, tapi drakor ini menambah twist dengan latar dalam masa Korea modern.

6. Good Job 

Good Job adalah drama romansa misteri tentang seorang detektif chaebol (Jung Il Woo) dan asistennya (Yuri) dengan visi super yang bekerja sama untuk memecahkan kasus. Drakor ini dijadwalkan tayang perdana 24 Agustus mendatang.

7. The Empire of Law

Empire of Law, drama milik JTBC ini bercerita tentang skandal anggota pengadilan tinggi negara yang mencari suksesi turun-temurun. Seperti kebanyak serial berlatar hukum, maka serial ini menggambarkan para pejabat yang serakat akan harta dan jabatan.

8. Big Mouth

Big Mouth adalah tentang pengacara kelas tiga (Lee Jong Suk) yang banyak bicara meskipun memiliki tingkat kemenangan rendah. Dia mengambil kasus pembunuhan yang melibatkan konspirasi besar dan dikira sebagai penipu jenius. Setelah itu, bersama istrinya (Yoona), ia kemudian membersihkan namanya.

9. Adamas

Adamas adalah tentang saudara kembar (Ji Sung), seorang penulis novel misteri dan jaksa, yang mencoba untuk memecahkan misteri. Akhirnya, mereka berjuang membersihkan nama ayah kandung mereka yang dituduh membunuh ayah tiri mereka.

10. Today’s Webtoon

Drama ini adalah tentang seorang pemula (Kim Se Jeong) yang bergabung dengan departemen editorial webtoon dan berjuang untuk berhasil bersama rekan kerjanya.

Poong The Joseon Psychiatrist

Poong The Joseon Psychiatrist
Poong The Joseon Psychiatrist

Serial drama komedi ini menceritakan perjalanan Yoo Se-poong (Kim Min-jae) yang merupakan mantan dokter di sebuah keluarga kerajaan. Setelah kehilangan pekerjaannya, ia melakukan perjalanan ke Desa Gyesu yang indah. Di tempat tersebut ia berteman dengan seorang janda bernama Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi) dan seorang guru aneh bernama Gye Ji-han (Kim Sang-kyung). 

Tinggal di desa tersebut, Yoo menyadari tujuan hidupnya yang sebenarnya dan mulai membantu orang menyembuhkan hati mereka. Plot point yang menarik dari drama ini dipadukan dengan cerita yang kuat dari para karakter. Selain itu, Yoo Seo Poong menjadi karakter yang menyenangkan dan sangat dibutuhkan Joseon.

If You Wish Upon Me

If You Wish Upon Me
If You Wish Upon Me

Menjadi salah satu drama Korea yang paling menyayat hati, If You Wish Upon Me mengambil inspirasi dari organisasi kehidupan nyata di Belanda, yang menawarkan bantuan untuk merawat dan memenuhi keinginan terakhir pasien kanker terminal yang berada di akhir zaman. 

Berkisah tentang perjalanan Yoon Gyeo-rae (Ji Chang Wook) yang memiliki masa kecil yang sulit dan telah keluar masuk panti asuhan, pusat penahanan, serta penjara.

Cerita hidupnya semakin menarik, setelah ia secara sukarela menawarkan layanan di rumah sakit ini, dia berteman dengan perawat Seo Yeon-joo (Sooyoung) dan rekan kerja Kang Tae-Shik (Sung Dong-il). 

A Model family

A Model family
A Model family

Dibintangi oleh Jung Woo, Yoon Jin Seo, Park Hee Soon, Kim Sung Oh dan Park Ji Hyun. Salah satu drama korea baru yang ditunggu-tunggu, alur thriller criminal ini mengikuti kesulitan sebuah keluarga di ambang perceraian dan kebangkrutan. 

Pada saat seperti itu ketika Dong-Ha (Jung Woo), seorang pria biasa, menemukan sebuah mobil yang penuh dengan uang tunai, keluarga menjadi berada dalam bahaya setelah mereka ternyata menghadapi kartel narkoba.

Beberapa drama tersebut sudah memiliki episode yang tayang mingguan, kamu bisa mengeceknya di platform streaming drama Korea. Selamat menonton!

Share artikel ini
Reference