drama yoona

Im Yoona dikonfirmasi akan segera membintangi drama Korea terbaru bersama Lee Jong Suk yang berjudul “Big Mouth”. Sembari menunggu drama Yoona terbaru yang segera rilis di tahun ini, kamu bisa menonton beberapa drama terbaik yang dibintangi Yoona terlebih dahulu. Berikut daftarnya:

Rekomendasi Drama Terbaik Yoona

Yoona dikenal sebagai idol-artis yang memiliki kemampuan akting yang piawai. Bahkan, wanita kelahiran tahun 1990 ini juga telah membawa pulang penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik.  Kemampuan aktingnya juga terus berkembang seiring dengan banyaknya drama yang ia bintangi. Berikut sejumlah drama populer yang dibintangi Im Yoona.

1. You Are My Destiny (2008)

You Are My Destiny mungkin bukan menjadi drama Yoona pertama, namun lewat drama ini ia mendapat banyak perhatian lewat aktingnya. Ia berperan sebagai Jang Sae-byuk, seorang gadis yatim piatu yang ceria. Di tengah keterbatasan ekonomi, Ia bermimpi menjadi seorang desainer interior. Namun, sebuah takdir membawanya pada keluarga Kim yang menerimanya sebagai putri mereka. 

2. Cinderella Man (2009)

Rekomendasi drama Yoona selanjutnya adalah Cinderella Man. Drama ini berhasil membawa Yoona meraih penghargaan sebagai Most Popular Actress (TV) dari Baeksang Arts Awards. Ia berperan sebagai Seo Yoo-jin, seorang desainer berbakat. Ia kemudian bekerja dengan Oh Dae-san, yang merupakan desainer dan penjual di pasar Dongdaemun. Namun, hubungannya dengan Dae san tidaklah akur. Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Jae Min, yang pernah ia temui di paris. Drama ini bukan hanya menceritakan tentang profesi para desainer namun juga kisah cinta yang mendebarkan. 

3. Love Rain (2012)

Drama yang satu ini dibintangi oleh Yoona dan Jang Geun Seok. Kisahnya sendiri menceritakan tentang cinta pasangan muda yang berpisah di masa lalu, dan menikah dengan orang lain. namun mereka justru tidak saling bahagia dengan pasangan mereka. Kemudian, mereka bertemu kembali, namun siapa sangka anak mereka justru saling jatuh cinta. 

4. Prime Minister and I (2013)

Ini merupakan salah satu drama Yoona terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Kali ini, ia beradu akting dengan aktor senior Lee Beom-soo yang berperan sebagai perdana menteri sekaligus orang tua tunggal, bernama Kwon Yul. 

Ia adalah perdana menteri termuda yang jujur dan berintegritas. Di sisi lain, Yoona berperan sebagai Nam Da Jung, jurnalis muda yang bekerja membiayai pengobatan ayahnya. Da-jung mencoba untuk mengulas perdana Menteri pada proyek tulisan terbarunya. Namun, mereka justru semakin dekat dan saling jatuh cinta. 

5. The K2 (2016)

Drama yang satu ini dibintangi oleh Yoona dan Ji Chang Wook. Keduanya memiliki chemistry yang sangat apik, bahkan banyak fans yang berharap keduanya menjalin hubungan asmara di dunia nyata. 

Yoona berperan sebagai Go Anna, putri tidak sah dari calon presiden Korea Selatan bernama Jang Se-joon. Ia dibesarkan oleh ibu tirinya Choi Yoo Jin tanpa diketahui oleh publik. Go Anna sendiri menderita sosiofobia yang membuatnya panik ketika melihat cahaya. Hari-harinya yang sepi berubah ketika Kim Jeha (Ji Chang Wook) yang bertugas untuk menjaga Anna. Keduanya saling dekat dan jatuh cinta. 

6. The King in Love  (2017)

Drama Saeguk, ini turut dibintangi oleh Im Si-wan dan Hong Jong-hyun. Yoona sendiri berperan sebagai Eun San, putri bangsawan yang cantik. Ia berusaha menyembunyikan identitasnya untuk menjaga keselamatan dirinya. 

Dengan kecantikan dan kepribadiannya, Eun San justru membuat Wang Won (Im Siwan), putra mahkota Goryeo yang ambisius, dan Wang Lin (Hong Jong Hyun), teman masa kecil dan pengawal Wang Won jatuh cinta padanya. Kisah cinta segitiga ini juga sayang untuk dilewatkan. 

7. Drama Korea Big Mouth

Drakor Big Mouth

Drama Yoona terbaru ini tayang di MBC menggantikan slot Doctor Lawyer. Dibintangi oleh Lee Jong Suk yang berperan sebagai Pak Chang Ho, seorang pengacara yang bertanggung jawab atas kasus pembunuhan.

Dalam kasus ini ia justru berubah menjadi penipu jenius yang dikenal sebagai “Bog Mouse”. Park Chang Ho berusaha untuk mengungkap konspirasi masyarakat kelas atas. 

Sedangkan, Yoona berperan sebagai Go Mi Ho, perawat sekaligus istri  Park Chang Ho yang berusaha untuk melindungi keluarganya. Drama ini sendiri dijadwalkan tayang pada Juli 2022

SNSD Resmi Comeback di ulang tahun ke-15

comeback sns
Comeback SNSD

Selain comeback drama, Yoona juga resmi kembali menjadi idol grup dengan comeback-nya SNSD full member. SM Entertainment telah mengumumkan, SNSD sedang melakukan sejumlah persiapan Album yang akan dirilis pada bulan Agustus. Perilisan album ini juga menandai ulang tahun SNSD yang ke-15 sejak mereka resmi debut di tahun 2007 silam. 

Bersamaan dengan perilisan album mereka, Girls’ Generation juga akan menyapa fans melalui berbagai reality show dan program tv lain untuk mempromosikan album terbaru mereka. Apakah SONE sudah siap untuk menyambut kedelapan anggota bersuara merdu ini?

Share artikel ini
Reference