kate winslet avatar

Siapa yang belum dengar nama Kate Winslet? Aktris berusia 47 tahun ini kini menjadi sorotan dunia karena perannya sebagai Ronal di Avatar: The Way of Water. Film legendaris ini akhirnya merilis sekuelnya di Indonesia pada tanggal 14 Desember 2022. Para penggemar tentu sangat antusias menyambutnya, sebanyak 850 ribu tiket habis terjual di hari pertama.

Film Avatar pertama dirilis pada tahun 2009, tidak heran jika para penonton sangat antusias setelah menanti belasan tahun lamanya. Dilansir dari web rotten tomatoes, film Avatar yang kedua ini berhasil meraih rating 95% dari audience score. Angka ini tentu sangat tinggi dan menunjukan kepuasan para penonton.

Fakta Kate Winslet di film Avatar

Ada tujuh karakter baru di film Avatar yang kedua ini, salah satunya tokoh Ronal yang diperankan oleh Kate Winslet. Memerankan ibu hamil yang juga pejuang, Winslet berhasil menarik perhatian para penggemar. Ternyata ada beberapa fakta unik tentang pemeran Ronal ini loh, yuk simak apa saja faktanya!

  • Tahan nafas 7 menit di air

Dilansir dari People, Kate Winslet dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa dirinya berhasil memecahkan rekor tahan nafas di air, yaitu 7 menit 15 detik. Bahkan ada bukti rekaman yang menampilkan dirinya naik ke permukaan dan menanyakan catatan waktunya. 

Kate sendiri tidak percaya akan rekor tersebut, sebelumnya dia berhasil menahan nafas selama 6 menit 14 detik. Sebenarnya para aktor tidak perlu menahan nafas selama itu, namun Kate mengatakan bahwa ia ingin menantang dirinya dan menampilkan yang terbaik. 

  • Representasi pemberdayaan wanita

Sutradara Avatar: The Way of Water, James Cameron mengatakan bahwa film ini sangat merepresentasikan pemberdayaan wanita (empowering women) berkat tokoh Ronal. 

Sutradara berusia 68 tahun itu menjelaskan bahwa kehamilan karakter dimaksudkan untuk mematahkan stereotip bahwa wanita hamil tidak layak dan tidak berdaya dan menunjukkan masyarakat di mana wanita harus berjuang untuk bertahan hidup.

  • Pakai dress yang sama dengan tujuh tahun lalu

Kate Winslet diketahui mendaur ulang gaun yang pertama kali dipakai tujuh tahun lalu untuk acara premier sekuel Avatar. Dia pertama kali mengenakan gaun itu oleh desainer Badgley Mischka pada tahun 2015 untuk premier The Dressmaker di Toronto International Film Festival.

Alasannya yaitu untuk menghargai desainer yang telah menciptakan gaun itu dengan luar biasa. Kate mengatakan, akan sangat disayangkan jika dress luar biasa itu hanya digunakan satu kali, jadi dia memutuskan untuk menggunakannya kembali. 

Dia juga mengungkapkan keprihatinannya atas limbah dan polusi yang terlibat dalam siaran pers. Jadi, dress yang digunakannya kembali setelah tujuh tahun lamanya itu bukanlah tanpa sebab, Kate memedulikan tentang lingkungan dan menghargai desainer.

Kebiasaan unik Kate Winslet saat menstruasi

macam macam makeup

Ada lagi fakta unik Kate Winslet, aktris ini ternyata pernah memergoki seorang selebriti papan atas yang mengalami menstruasi saat sedang berjalan di red-carpet. Kate tidak menyebutkan siapa sosok itu, ia hanya mengatakan bahwa selebriti itu menengok ke arahnya dan mengatakan harus segera pergi untuk ganti pakaian.

Masih seputar pengalaman menstruasi, Kate sendiri ternyata punya kebiasaan unik saat menstruasi. Kate mengatakan bahwa ia selalu mengganti warna foundation (alas bedak) sesuai dengan siklus haid. Peradangan saat menstruasi membuat warna kulitnya berubah, sehingga ia harus menyesuaikan make up yang akan digunakan.

Ternyata Perempuan Punya 4 Siklus Musim Atau Fase Menstruasi

Cara ini juga berlaku saat awal siklus, pertengahan, dan akhir siklus. Kate menganggap bahwa setiap siklus memberikan efek yang berbeda terhadap wajahnya. Selain itu, jerawat dan kemerahan dapat muncul di akhir siklus atau sebelum menstruasi, bahkan bertahan selama lima hari pertama karena peningkatan sifat berminyak.

Pertengahan siklus ditandai dengan saat tubuh berovulasi, sebuah proses yang biasanya terjadi dua minggu sebelum menstruasi dan berlangsung selama 24 jam. Strategi Kate Winslet mungkin bisa jadi cara yang bagus untuk mengatasi masalah kulit yang dapat muncul selama siklus menstruasi. 

Mitos dan Fakta Larangan Saat Haid yang Wajib Diketahui

Bagaimana, menurut kamu Kate Winslet orang yang menarik bukan?

Share artikel ini
Reference