rambut lisa blackpink

Mengganti gaya rambut pada idol Kpop adalah hal yang lumrah. Biasanya, para idol akan mengganti gaya dan warna rambutnya ketika menjelang comeback, termasuk rambut Lisa Blackpink

Idol asal Thailand yang satu ini memang dikenal menjadi salah satu member idol grup yang cukup sering mengganti warna rambut. Perubahan gaya rambutnya ini bahkan selalu menjadi trendsetter, loh. Namun, apakah mengganti warna rambut terlalu sering dapat berdampak buruk untuk kesehatan rambut? Berikut ulasannya. 

Lisa Blackpink kerap kali mengubah gaya rambut

warna rambut lisa blackpink

Siapa yang tak kenal dengan Lisa Blackpink? Gadis bernama lengkap Pranpriya Manoban atau yang dikenal dengan Lisa Manoban bukan hanya aktif sebagai penyanyi, namun juga brand ambassador berbagai merk fashion dan brand ternama dunia, seperti Celine, BVLGARI, MAC Cosmetics, Penshoppe, hingga Chivas Regal.

Kegiatannya tersebut mengharuskan gadis kelahiran tahun 1997 ini untuk selalu tampil fashionable. Apalagi, Lisa kerap diundang dalam berbagai kegiatan penting berbagai brand ternama. 

Tidak heran, jika Lisa kerap muncul ke hadapan publik dengan perubahan gaya rambut yang cukup beragam. Beberapa warna rambut ikoniknya adalah:

  • Light golden brown hair. Lisa tampil dengan warna rambut ini ketika mengawali debutnya sebagai member BLACKPINK
  • Blonde dan pink. Lisa menarik perhatian dengan warna rambutnya yang pirang dengan warna pink pastel dibagian ujungnya. 
  • Black Highlights. Warna rambut yang satu ini memadukan warna hitam dan blonde. Warna rambut ini digunakan ketika Lisa muncul pada teaser images“Whistle”.
  • Neon Yellow Highlights. Lisa tampil berani dengan sentuhan warna kuning pada rambutnya pada rangka promosi lagu “Boombayah”.
  • Blonde with Dark Top. Gaya rambut yang satu ini memadukan warna platinum blonde dengan warna dark di bagian rambut atas. 
  • Pastel Blue Highlights. Warna biru pada rambut Lisa BLACKPINK kali ini memberikan kesan dingin sekaligus keren. 
  • Pastel Orange Highlights. Warna rambut yang satu ini menggunakan perpaduan warna orange, kuning, dan pink
  • Blonde hair. Ini merupakan salah satu warna rambut yang sering Lisa gunakan
  • Pick a boo hair. Lisa tampil dengan rambut pendek menggunakan style pinck a boo hair dimana bagian dalam rambutnya berwarna terang sedangkan bagian luar berwarna hitam. 
  • Warna hitam. Penyanyi ini juga tampil anggun dengan rambut pendek berwarna hitam dan berponi.

Kondisi rambut Lisa BLACKPINK sekarang

 

kondisi rambut lisa blackpink

Kerap mengganti gaya rambut, Lisa mengungkapkan bahwa kini rambutnya tampak rusak. Ia mengungkapkan kondisi rambutnya dalam unggahan vlog terbaru LILI FILM beberapa waktu lalu. Perubahan warna rambut ini tidak lepas dari tuntutan pekerjaan, saat ia harus menyesuaikan dengan konsep lagu hingga pemotretan. 

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersebut, ia memperlihatkan persiapannya menghadiri acara peluncuran koleksi perhiasan Eden BVLGARI. Selain itu, ia juga membahas kondisi rambutnya karena penggemar kerap menanyakan soal rambutnya yang selalu pendek. 

Pada acara BVLGARI Lisa juga tampil dengan rambut pendek berwarna terang. Ia mengungkapkan, bahwa gaya rambutnya ini telah disesuaikan dengan tema acara. 

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kini rambutnya rusak parah sehingga ia kerap ingin memotong rambut tersebut. Selain itu, rambut Lisa BLACKPINK juga mengalami kerusakan pada bagian ujungnya, sedangkan rambut di bagian atas kepala menjadi kasar. Lisa juga menjelaskan bahwa ujung rambutnya rusak dan memiliki tekstur seperti rumput. Bahkan, ia juga menunjukan kondisi rambutnya yang tampak kering pada video tersebut. 

Penyebab rambut Lisa BLACKPINK rusak

Guna mendapatkan warna rambut yang diinginkan, kamu perlu melakukan proses bleaching terlebih dahulu. Ini adalah proses untuk memutihkan rambut supaya warna cat dapat keluar dengan maksimal nantinya. 

Namun, proses ini menggunakan bahan kimia yang cukup keras sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Bleaching ini akan membuka lapisan kutikula rambut dengan proses oksidasi.

Alhasil zat hidrogen peroksida pada krim bleaching dapat meresap dan memutihkan rambut. Zat kimia inilah yang nantinya akan membuat rambut menjadi kering, rapuh dan kurang elastis sehingga rambut mengalami kerusakan. 

Efek samping sering mewarnai rambut 

Terlalu sering mengubah warna rambut layaknya rambut Lisa BLACKPINK dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti:

1. Rambut rusak

Kandungan bahan kimia pada bleaching dan pewarna rambut dapat menyebabkan kerusakan rambut. Alhasil, rambut menjadi kusam, mudah patah, kasar, dan rontok. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memotong rambut yang mengalami kerusakan. 

2. Reaksi alergi

Beberapa orang dapat mengalami reaksi alergi karena kandungan pada pewarna rambut. Selain itu, pewarna rambut juga dapat menyebabkan gatal, iritasi kulit, kemerahan, atau pembengkakan pada kulit kepala atau area sensitif lainnya seperti wajah dan leher.

Jika ingin menggunakan pewarna rambut, pastikan tidak memiliki alergi pada kandungan yang ada di dalamnya. Pasalnya, semakin banyak krim pewarna rambut yang digunakan, kamu mungkin dapat mengalami reaksi alergi. 

3. Membutuhkan perawatan yang lebih khusus

Karena sering mewarnai rambut berpotensi menyebabkan kerusakan, kamu harus memberikan perawatan ekstra pada rambut kamu. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk rambut yang berwarna. 

4. Konjungtivitis

Gagal berhati-hati saat mewarnai rambut Anda dapat menyebabkan bahan kimia bersentuhan dengan bagian sensitif wajah Anda. Dalam beberapa kasus, ketika bahan kimia dari pewarna rambut bersentuhan dengan mata Anda, hal itu dapat menyebabkan konjungtivitis atau mata merah muda (5). Dalam kasus lain, itu menyebabkan peradangan dan ketidaknyamanan yang parah.

5. Asma

Asma merupakan salah satu gejala reaksi alergi parah dari pewarna rambut. Menghirup bahan kimia yang digunakan dalam pewarna rambut secara terus menerus dapat menyebabkan mengi, batuk, radang paru-paru, tenggorokan yang tidak nyaman, hingga asma. 

Share artikel ini
Reference