anoxi obat apa

Anoxi bukanlah obat, melainkan suplemen harian vitamin C. Suplemen ini cocok untuk kamu yang kesulitan memenuhi kebutuhan vitamin C. Bentuknya praktis dan cukup satu suplemen untuk sehari.

Jika kamu menyukai vitamin C yang langsung dari alamnya, kami sudah menyediakan daftarnya di bawah ini. Beberapa di antaranya bahkan bisa memenuhi kebutuhanmu hanya dalam porsi kecil!

Anoxi obat apa?

Anoxi merupakan suplemen harian yang kandungan utamanya adalah vitamin C. Sama seperti suplemen vitamin C lainnya, anoxi berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kamu tak mudah terserang penyakit.

Suplemen anoxi juga dapat berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan produksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan tubuh untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan.

Suplemen ini dijual bebas dan dapat kamu beli di apotek terdekat. Setiap boxnya berisi 3 strip dengan masing-masing 10 tablet.

11 Sayuran yang Mengandung Vitamin C, Pilih Yang Kamu Suka!

Dosis dan petunjuk penggunaan

pondex forte obat apa

  • Minum 1 tablet per hari setelah makan.
  • Suplemen ini tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Simpan di tempat yang kering dan sejuk

Sumber vitamin C yang alami

Jika kamu menyukai sumber alami, berikut sumber vitamin C yang paling banyak

1. Paprika merah

Secangkir paprika merah cincang mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk, yakni menyediakan 190mg.

2. Jambu

Hanya setengah cangkir buah tropis ini mengandung 188 mg vitamin C.

3. Buah kiwi

Sangat kaya akan vitamin C, satu cangkir irisan memiliki 167mg, atau setara dengan 278% dari AKG-mu.

4. Goji Berry

Goji Berry yang kaya antioksidan juga mengandung sumber vitamin C yang baik, menyediakan 144 mg dalam satu cangkir bubuk.

5. Jeruk

Jeruk sering kali merupakan hal pertama yang dipikirkan kebanyakan orang saat mencari vitamin C. Buah jeruk pada umumnya menyediakan sumber vitamin C sebanyak 96 mg atau 160% dari jumlah harian yang kamu butuhkan.

Kekurangan Vitamin C? Penuhi dengan Makanan yang Mengandung Vitamin C!

6. Pepaya

Satu cangkir pepaya masak menghasilkan sekitar 88 mg vitamin C.

7. Stroberi

Secangkir strawberry yang sederhana mengemas vitamin C sebanyak 84,7mg!

8. Brokoli

Salah satu sumber vitamin C tertinggi di dunia sayuran berasal disabet oleh brokoli. Satu cangkir kuntumnya memiliki 81 mg vitamin C.

Itu dia sembilan sumber vitamin C meriah yang mudah ditemui. Perhatikan jumlah vitamin C yang dibutuhkan agar tubuhmu sehat dan terlindungi.

Menurut The National Institutes of Health Office of Dietary Supplements (ODS), jumlah vitamin C yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah:

  • 90 mg untuk pria
  • 75 mg untuk wanita
  • 85 mg saat hamil
  • 120 mg saat menyusui
  • tambahan 35 mg untuk orang yang merokok

Anak -anak biasanya membutuhkan lebih sedikit dari ini. Orang yang merokok atau memiliki kondisi yang mempengaruhi penyerapan vitamin di usus berisiko memiliki asupan yang lebih rendah dan mungkin memerlukan jumlah yang lebih tinggi.

cetop zink obat apa

Kekurangan vitamin C dikenal sebagai penyakit kudis. Ini dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh seseorang dan meningkatkan risiko infeksi. 

Lebih detailnya, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan:

  • nyeri sendi
  • gusi berdarah
  • masalah dengan penyembuhan luka
  • kehilangan gigi

Kekurangan vitamin C juga dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang serta kesehatan fisik mereka. Sebuah temuan dari A 2020 Review menunjukkan adanya hubungan antara kadar vitamin C rendah dan depresi dan gangguan kognitif.

—-

Penulis: Rahmadina Firdaus

Share artikel ini
Reference