lee ji eun IU

Kalau kamu penggemar K-Pop dan K-Drama, kamu pasti tidak asing lagi dengan nama IU Lee Ji Eun atau yang biasa dikenal dengan nama panggung IU. Hingga saat ini, banyak kpopers yang telah menggemari karya-karyanya. Apakah kamu salah satunya?

Tidak hanya bernyanyi, dia juga telah memerankan beberapa drama. Jika kamu salah satu penggemar karya-karyanya, kamu pasti penasaran apa saja olahraga favorit IU Lee Ji Eun dan drama apa saja yang dia mainkan. Supaya tidak penasaran lagi, simak artikel berikut sampai selesai, ya!

Siapa IU Lee Ji Eun?

IU Lee Ji Eun adalah aktris dan penyanyi terkenal yang berasal dari Korea Selatan. Nama IU muncul dari kata I dan You. Artinya, dengan musik, kita semua bisa menjadi satu.  IU lahir pada tanggal 16 Mei 1993. Ia memiliki tubuh yang ideal dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 47 kg. 

Jika kamu berpikir bahwa IU berasal dari keluarga yang cukup berada, sebenarnya kamu salah besar. Ternyata, IU dilahirkan dari keluarga yang cukup sederhana dan bahkan pernah tinggal di sebuah rumah yang cukup kecil. Namun, berkat upaya dan kerja kerasnya selama ini, ia menjadi sangat populer dan karirnya berjalan dengan baik hingga sekarang.

Perjalanan karir IU sebenarnya tidak mudah. Ia pernah mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment, namun hasil akhirnya tidak berjalan baik. Ia mendapat penolakan dari agensi tersebut. 

Tetapi, dia tidak pernah menyerah dan terus mencoba mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh berbagai agensi. Hingga akhirnya pada tahun 2008, IU memulai debut pertamanya dengan agensi LOEN Entertainment. Kemudian, IU pindah ke agensi EDAM Entertainment pada tahun 2020.

IU adalah penyanyi dengan suara yang khas. Sehingga, karya-karyanya disenangi oleh banyak orang. Itulah yang membuatnya menjadi penyanyi wanita pertama yang konser di Seoul Olympic Stadium. Konsernya akan diadakan pada tanggal 17 dan 18 September 2022. Apakah kamu tertarik untuk menonton konsernya?

Baca juga: Risiko Diet Ala UI, Turun 5Kg dalam Seminggu

Drama IU Lee Ji Eun

diet ala iu

Selain berkarya di dunia musik, IU juga telah berperan dalam banyak drama. Debut drama pertamanya adalah drama Dream High. Kepiawaiannya dalam berakting patut diberikan apresiasi. Beberapa drama yang telah dimainkan oleh IU, antara lain:

  • Dream High
  • Dream High 2
  • Bel Ami
  • You’re the Best
  • Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  • The Producers
  • Persona
  • My Mister
  • Hotel Del Luna
  • Broker
  • Salamander Guru and the Gang

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton! 

Olahraga favorit IU Lee Ji Eun

Di tengah kesibukannya dalam berkarya, IU Lee Ji Eun tetap memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan baik. Ia melakukannya dengan aktif berolahraga. Hal itulah yang membuatnya tetap sehat dan terlihat awet muda. Olahraga favorit IU Lee Ji Eun adalah:

1. Kardio

manfaat jogging pagi
manfaat jogging pagi

Salah satu olahraga favorit IU adalah kardio. Olahraga kardio atau latihan aerobik merupakan aktivitas berirama yang dapat meningkatkan detak jantung. Olahraga ini dapat membakar lemak dan kalori tubuh.

Beberapa contoh kardio antara lain berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang. Olahraga kardio yang dia sukai adalah berlari. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kamu juga bisa melakukan olahraga kardio dengan durasi sekitar setengah jam setiap hari. 

2. Latihan beban tubuh

olahraga saat pms

Olahraga lainnya yang difavoritkan IU, yaitu latihan beban tubuh. Latihan beban tubuh adalah latihan untuk mengembangkan kekuatan dan ukuran otot.

Latihan ini memberikan banyak manfaat, seperti membuat otot lebih kuat, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan keseimbangan tubuh, dan mencegah cedera.

Latihan beban biasanya dilakukan dengan beberapa alat, misalnya kettlebell, barbell, dan dumbell. Tetapi, sebenarnya ada pula latihan beban yang dilakukan tanpa menggunakan alat, yaitu plank, lunges, decline push up, dan squat.

Agar tubuh tetap terjaga kesehatannya, kamu bisa melakukan latihan beban tubuh dengan durasi 20 hingga 25 menit selama 5 hari berturut-turut.

Itulah informasi singkat mengenai olahraga favorit IU Lee Ji Eun beserta beberapa drama yang pernah dia mainkan. Gaya hidupnya yang aktif memang perlu dicontoh. Kamu juga bisa mengikuti gaya hidupnya dengan melakukan olahraga yang kamu sukai, ya.

Share artikel ini
Reference