kalori beng beng

Banyak orang suka makan coklat. Makan coklat seringkali dikaitkan dengan penambahan berat badan. Maka, tidak heran jika hal ini membuat kita berpikir dua kali untuk mengonsumsinya. Walaupun punya reputasi yang buruk, sebenarnya coklat punya beberapa manfaat bagi kesehatan, lho.

Salah satu camilan coklat yang populer adalah Beng Beng. Camilan ini digemari oleh banyak orang, terutama anak-anak.

Jika kamu salah satu yang menggemari camilan ini, kamu pasti ingin tahu berapa kalori Beng Beng. Maka, simak sampai akhir untuk mengetahui jawabannya, ya!

Berapa kalori beng-beng?

kalori beng beng drink

Berdasarkan situs Fat Secret, berikut ini kalori beng-beng:

  • Kalori Beng Beng 1 bungkus mengandung 100 kalori yang terdiri atas 45 persen lemak, 51 persen karbohidrat, dan 4 persen protein
  • Beng-Beng Max mengandung 200 kalori
  • Beng-Beng Drink mengandung 120 kalori yang terdiri atas 26 persen lemak, 69 persen karbohidrat, dan 6 persen protein.
  • Beng-Beng Share It mengandung 45 kalori yang terdiri atas 45 persen lemak, 48 persen karbohidrat, dan 8 persen protein.

Seperti coklat pada umumnya, Kalori Beng Beng juga mengandung seng, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, kalium, fosfor, dan selenium.

Daftar Kalori Gorengan yang Selalu Bikin Nagih!

Manfaat makan coklat

Manfaat makan coklat

Mengonsumsi kalori coklat Beng Beng ternyata ada baiknya untuk kesehatan, lho. Asalkan kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan dan tidak dicampurkan dengan banyak gula. Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi coklat.

Melindungi tubuh dari radikal bebas

Kalori coklat Beng Beng mengandung antioksidan berupa flavonol. Senyawa ini dapat melawan peradangan dan melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Meningkatkan kesehatan jantung

25 tips menjaga kesehatan jantung

Antioksidan yang terkandung di dalam coklat dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko pembekuan dan meningkatkan sirkulasi darah ke jantung, sehingga mengurangi risiko stroke, penyakit jantung koroner, dan kematian akibat penyakit jantung.

Mencegah diabetes

Coklat juga berguna untuk melindungi dan memperkuat sel serta membantu tubuh menggunakan insulin dengan lebih baik. Hal ini dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes.

Meningkatkan fungsi otak

Coklat mengandung flavonol yang memberikan dampak positif terhadap fungsi otak, termasuk memori yang lebih kuat. Flavonol dipercaya dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Mengurangi stres

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kalori coklat Beng Beng mengalami penurunan kadar hormon stres kortisol. 

Menurunkan tekanan darah

Coklat mengandung flavonol yang dapat mendukung proses produksi oksida nitrat, yaitu senyawa yang berperan untuk mengirim sinyal ke arteri. Proses ini dapat menurunkan resistensi terhadap aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Menjaga kesehatan kulit

Menghilangkan kerutan di wajah

Coklat ternyata juga baik untuk melindungi kulit. Di dalam coklat, terdapat senyawa bioaktif yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Senyawa ini dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Meningkatkan suasana hati

Kalori Beng Beng coklat bisa mengatur kadar hormon serotonin dan dopamin yang membuat kamu merasa lebih baik.

Hormon-hormon ini dapat membuat kamu merasa lebih berenergi. Makan coklat dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Mengonsumsi kalori Beng Beng dalam jumlah yang cukup sebenarnya tidak masalah. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat meningkatkan jumlah kalori harian dan menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Setelah mengonsumsi camilan, jangan lupa untuk menyeimbangkanya dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur, ya!

Share artikel ini
Reference