manfaat formom untuk promil

Setelah menikah, kebanyakan orang mengharapkan segera dapat momongan. Oleh karena itu, promil atau program kehamilan kerap dijalankan.

Salah satu suplemen yang sering dikonsumsi untuk mendukung program kehamilan ini adalah Formom. Banyak yang percaya manfaat Formom untuk promil sangat melimpah. Namun, apakah benar memang ampuh? Apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya? Yuk, baca terus selengkapnya di artikel berikut ini! 

Apa itu Formom?

Formom adalah suplemen makanan untuk program hamil, ibu hamil, dan menyusui yang dikemas dalam bentuk kapsul. Multivitamin ini mengandung vitamin B1, B2, B12, B6, D dan C, beta-karoten, asam ca-laktat, asam ca-pantotenat, tembaga sulfat, asam folat, fe-fumarat, nicotinamida, kalium iodida, dan natrium fluorida.

Suplemen ini bisa didapatkan secara bebas di apotek-apotek yang menyediakan tanpa perlu resep dokter. Namun, kamu tetap perlu mendapatkan informasi mengenai cara pemakaian dan efek sampingnya, ya.

Untuk penjelasan lebih detail, simak artikel berikut ya!

5 Manfaat Manjakani untuk Promil yang Wajib Kamu Coba!

Kegunaan obat Formom

manfaat formom untuk promil

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan ibu selama kehamilan. Vitamin dan mineral juga dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

Umumnya, jumlah vitamin dan mineral dari makanan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, ibu hamil dan menyusui sebaiknya melengkapinya dengan suplemen untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. 

Formom diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian wanita selama masa kehamilan dan menyusui. Formom dikemas dengan multivitamin seperti vitamin C, B-kompleks dan D, serta mineral seperti kalsium. Selain itu, tablet Formom dapat membantu menjaga stamina.

Singkatnya, berikut beberapa kegunaan obat Formom untuk promil:

  • Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada wanita hamil dan menyusui
  • Mencegah anemia yang disebabkan karena kurangnya zat besi pada ibu hamil
  • Membantu menjaga kesehatan dan stamina wanita selama hamil dan menyusui

Benarkah Manfaat Buah Sirsak untuk Promil? Cek Dulu Faktanya!

Dosis penggunaan obat formom

cara menghitung dosis obat

Agar tidak salah, berikut dosis umum dan cara penggunaan manfaat Formom untuk promil yang tepat:

1 kaplet per hari diminum saat perut kosong, yakni sekitar 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan.

Namun, jika ingin mengonsumsi obat Formom ini, kamu sebaiknya konsultasi dengan dokter dulu, yaa! Hal ini karena dosis yang kamu perlukan bisa saja berbeda dengan wanita lain.

Manfaat AHCN Untuk Promil, Ini Fakta Obat Penyubur Kandungan!

Cara Penggunaan 

Berikut beberapa hal yang wajib kamu ketahui untuk menggunakan obat Formom untuk promil dan ibu hamil dengan tepat:

  • Ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan atau sesuai petunjuk dokter
  • Minum Formom saat perut kosong. 
  • Minum obat secara teratur dan tepat waktu
  • Jangan melebihi atau mengurangi dosis yang dianjurkan. Hal ini untuk menghindari ketidakefektifan atau menghindari efek samping yang tidak diinginkan

Efek samping obat formom 

Ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan atau alergi pada kandungan obat. Berikut ini beberapa efek sampingnya.

  • Mual, muntah, sakit perut, diare, dan konstipasi
  • Fases berwarna hitam
  • demam

Nah, itu dia informasi tentang manfaat obat Formom untuk promil serta dosis dan cara penggunaannya. Jika ingin mengonsumsi suplemen yang satu ini, pertimbangkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, yaa!


Penulis: Hutri Cika Agustina Berutu

Share artikel ini
Reference