manfaat oligocare untuk promil

Menjalani program kehamilan atau promil tak hanya dilakukan oleh wanita saja, namun juga pria, lho. Untuk meningkatkan peluang kehamilan, ada suplemen yang juga perlu dikonsumsi oleh para suami, yaitu Oligocare. Ada banyak manfaat oligocare untuk promil bagi kesuburan suami. 

Nah, supaya lebih detail dan suplemen dapat bekerja optimal, yuk baca manfaat dan juga dosis penggunaan oligocare berikut ini! 

Apa itu oligocare?

manfaat oligocare untuk promil

Oligocare adalah suplemen makanan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria. Suplemen ini mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh, seperti: 

  • Asam amino: L-arginin dan L-carnitine
  • Vitamin dan mineral: vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, seng, dan selenium. 
  • Antioksidan: lycopene dan beta-karoten

Semua nutrisi yang terkandung di dalam Oligocare dikemas dalam bentuk tablet, yang mudah dikonsumsi dan diserap oleh tubuh.

Suplemen ini biasanya direkomendasikan bagi pria yang mengalami masalah kesuburan atau ingin meningkatkan peluang kehamilan dengan pasangan mereka. 

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengonsumsi Oligocare atau suplemen lainnya.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan dosis yang sesuai dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Teknologi Bayi Tabung: Solusi Alternatif Masalah Infertilitas

Manfaat oligocare untuk promil

manfaat oligacare untuk promil

Mengingat senyawa aktif pada suplemen ini cukup berkhasiat, tentu ada beragam manfaat Oligocare yang bisa kamu gunakan untuk promil. Apa saja?

1. Meningkatkan kualitas dan jumlah sperma

Salah satu manfaat Oligocare untuk program kehamilan adalah meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Hal ini terjadi berkat kandungan nutrisi di dalamnya.

Mulai dari asam amino, vitamin, mineral, L-arginin, L-carnitine, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, seng, dan selenium.

Salah satu senyawa yang berperan penting dalam kesuburan pria adalah L-Arginine dan L-Glutathione.

L-Arginine berfungsi sebagai protein yang membantu memproduksi sperma yang sehat dan meningkatkan pembentukan sel baru. Ini mengarah pada perkembangan sperma berkualitas baik. 

Sementara itu, L-Glutathione berperan dalam meningkatkan kualitas sperma dan bertindak sebagai antioksidan.

Senyawa ini juga efektif dalam meningkatkan motilitas atau pergerakan sperma, yang akan membantu peluang keberhasilan program kehamilan.

2. Melindungi sel sperma

cara mengentalkan sperma

Oligocare mengandung juga antioksidan seperti lycopene dan beta-carotene yang membantu melindungi sel sperma dari kerusakan akibat radikal bebas.

Radikal bebas dapat merusak sel sperma dan mengurangi kemampuannya untuk membuahi sel telur.

Di sisi lain, antioksidan pada Oligocare bekerja dengan cara menangkap radikal bebas dan mencegahnya merusak sel sperma.

Antioksidan di dalam suplemen ini juga bantu memperbaiki kerusakan sel sperma yang sudah terjadi dan mengoptimalkan fungsi sel sperma. 

Maka dari itu, pemakaian Oligocare disebut bsia membantu melindungi sel sperma dari kerusakan dan meningkatkan peluang promil. 

3. Meningkatkan produksi hormon testosteron

meningkatkan hormon testosteron

Manfaat lainnya dari Oligocare untuk promil adalah meningkatkan produksi hormon testosteron. Pasalnya, suplemen ini mengandung mineral seng yang menaikkan produksi hormon yang berfungsi menjaga kesehatan sistem reproduksi pada pria ini. 

Seng berperan dalam meningkatkan produksi hormon luteinizing pada kelenjar pituitari di otak. Hormon luteinizing ini kemudian merangsang produksi testosteron di testis.

Dengan begitu, suplemen ini bisa meningkatkan kualitas sperma, gairah seksual, dan kesehatan reproduksi pria. 

Oligocare juga mengandung vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan sistem saraf, termasuk sistem saraf yang terkait dengan produksi hormon.

Bila memakai Oligocare secara teratur, tubuh akan meningkatkan produksi hormon testosteron secara alami. 

4. Menjaga kebugaran tubuh

manfaat oligacare untuk promil pada pria

Kamu juga bisa memanfaatkan Oligocare untuk menjaga kebugaran tubuh berkat kandungan vitamin C dan E di dalamnya.

Kedua vitamin ini bersifat antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dari polusi dan faktor lingkungan lainnya. 

Tidak hanya itu, suplemen ini mengandung vitamin B kompleks dan mineral. Misalnya, seng yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh pria. 

Di sisi lain, vitamin B kompleks dapat membantu mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi.

Sementara itu, seng dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan dalam menjaga kekebalan tubuh.

Dalam jangka panjang, menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi Oligocare secara teratur juga dapat berpengaruh pada kesuburan pria.

Kesehatan tubuh yang baik dapat membantu meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Hal ini juga memperbaiki motilitas sperma sehingga meningkatkan peluang keberhasilan program kehamilan.

Adakah Manfaat Gestiamin untuk Promil? Ini Informasi Lengkapnya!

Dosis dan aturan minum oligocare untuk promil

Mengonsumsi suplemen untuk kesuburan tidak boleh sembarangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari efek samping akibat kelebihan dosis.

Untuk dosis oligocare, kamu perlu mengonsumsi 2 kali sehari setelah makan secara teratur. Usahakan mengonsumsinya pada jam yang sama setiap harinya.

Pastikan mengonsumsinya dengan segelas air tanpa memotong, menghancurkan, atau mengunyah tablet oligocare, ya.

Hal yang terpenting jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun. 

Itu tadi sederet manfaat Oligocare untuk promil yang bisa jadi referensi kamu. Semoga deretan informasi di atas bisa membantu kamu dalam meningkatkan peluang keberhasilan program kehamilan.


Penulis: Nabila Azmi

Share artikel ini
Reference