Kamu masih suka pakai pelembab bayi untuk perawatan kulit? Kamu gak sendiri, kok! Banyak perempuan yang sudah remaja, bahkan dewasa masih menggunakan pelembab wajah untuk bayi, lho!

Salah satu alasan banyak wanita remaja atau dewasa memilih menggunakan pelembab bayi pada kulitnya adalah untuk menghindari efek samping seperti iritasi, gatal, dan alergi terhadap bahan kimia tertentu.

Selain itu, pelembab bayi memiliki manfaat seperti aroma yang lebih lembut dan bahan kimia yang ringan, atau bahkan tidak ada bahan kimia sama sekali. 

Nah, salah satu jenis pelembab bayi yang kerap menjadi primadona adalah Cusson Baby Cream. Namun, apakah menggunakan pelembab bayi merupakan pilihan yang tepat? Apa manfaat Cusson Baby Cream untuk wajah remaja? Yuk, simak detailnya di sini!

Keunggulan Pelembab Bayi

Pelembab bayi dikenal sangat baik untuk kulit sensitif dan kering. Pelembab bayi dengan kadar Ph seimbang banyak digunakan untuk membantu menghidrasi kulit.

Selain itu, bahan kimia berbahaya pun jarang ditemukan pada pelembab bayi. Itulah sebabnya Cusson Baby Cream kerap menjadi pilihan pelembab bagi wanita mengingat kandungannya yang sangat aman bagi kulit sensitif.

Apa saja sih kandungan  Cusson Baby Cream dan apa manfaatnya untuk wajah remaja? 

1. Cussons Baby Cream Soft and Smooth untuk Wajah (pink)

Jika kamu memiliki kulit berminyak, berjerawat, atau sensitif, cobalah Cusson Baby Cream Soft and Smooth, pelembab Cusson berwarna pink.

Pelembab yang satu ini banyak digunakan oleh wanita remaja atau dewasa sebagai pelembab. Minyak almond yang terkandung di dalamnya dapat menjaga kelembapan kulit, sementara rose water menjaga kulit tetap lembut dan mengurangi bekas luka.

Tidak hanya untuk jerawat biasa, penggunaan krim bayi ini secara teratur juga dapat membantu menghilangkan jerawat batu. 

Jika kamu menggunakan krim bayi ini dengan benar dan secara rutin, tidak hanya jerawatmu yang sembuh, tetapi juga membuat bekas jerawat memudar. Ini akan membuat wajahmu lebih halus dan lebih bercahaya.

Tips Make Up Simpel Anti Menor! Dijamin Cantik Natural

2. Cussons Baby Cream Mild and Gentle (biru)

Sama seperti Cussons Baby Cream Soft and Smooth, Cussons Baby Cream Mild and Gentle juga dapat digunakan sebagai krim wajah.

Pelembab yang satu ini mengandung susu dan chamomile untuk menutrisi dan menenangkan kulit, bahkan melembabkan dan menjaga kekenyalan kulit. 

Berbeda dengan Cussons Baby Cream Soft and Smooth, Cussons Baby Cream berwarna biru ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering.

Nah, kamu bisa menggunakan gunakan krim bayi ini sebelum mengoleskan bedak agar kandungan minyak pada krim terserap ke dalam bedak.

3. Cussons Baby Cream Fresh And Nourish (ungu)

Untuk kulit wajah yang lembut dan kenyal, cobalah Cussons Baby Cream Fresh and Nourishing. Ekstrak blueberry, yogurt, dan vitamin E dapat membantu membuat kulit menjadi lebih rileks, apalagi karena pelembab bayi ini memiliki aroma buah yang segar. 

Selain itu, kandungan dimethicone dalam Cussons Baby Cream Fresh and Nourish juga berfungsi sebagai emolien atau pelindung kulit. Pasalnya, senyawa ini dapat menghindarkan kulit dari sifat yang kering, kasar, bersisik, gatal, dan iritasi ringan.

10 Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Efek samping penggunaan Cusson Baby Cream pada wajah

Cusson Baby Cream memang diformulasikan untuk kulit bayi sehingga mengandung bahan hipoalergenik yang aman diaplikasikan pada kulit bayi. Jika orang dewasa memilih menggunakan produk ini, umumnya bisa saja dan tentu  sangat aman. 

Namun, untuk beberapa kasus, ada juga orang yang tidak cocok dan mengalami efek samping penggunaan Cusson Baby Cream pada wajah.

Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari produk ini adalah reaksi alergi, rasa terbakar atau perih pada area yang dioleskan krim pelembab, munculnya jerawat, bahkan iritasi kulit. 

Jika kamu mengalami hal-hal demikian, kamu harus segera berhenti menggunakan produk ini dan mencuci wajah hingga bersih. Coba ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelum menggunakan produk ini, lakukan tes alergi terlebih dahulu. Coba oleskan krim di kulit telinga bagian belakang. JIka ada sensasi terbakar, berarti kamu tidak cocok menggunakannya.
  2. Jika  mengalami efek samping, cuci wajah dengan air bersih.
  3. Hindari penggunaan kosmetik wajah untuk sementara waktu agar reaksi alergi pada wajah lebih cepat mereda.

Nah, itu dia manfaat Cusson Baby Cream untuk wajah remaja. Kira-kira kamu tertarik menggunakannya? 

Share artikel ini
Reference