manfaat buah naga untuk promil

Kamu tentu sudah tak asing bukan dengan buah yang satu ini? Bentuknya yang unik dan rasanya yang manis membuat buah yang satu ini disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Lalu, apakah ada manfaat buah naga untuk promil? Yuk, intip selengkapnya di artikel ini!

Manfaat buah naga untuk promil

Buah naga dapat menjadi salah satu buah yang dapat kamu pilih jika sedang menjalani program hamil (promil). Berikut manfaat buah naga untuk promil yang perlu kamu ketahui!

1. Mengandung lemak yang baik

Buah naga mengandung lemak baik yang bagus untuk kamu konsumsi saat sedang menjalani promil. Selain itu, lemak baik untuk ibu hamil berperan untuk menjaga berbagai proses metabolisme tubuh dan mendorong pembentukan otak pada janin. 

2. Menjaga tubuh dari infeksi

Agar cepat hamil, tubuh harus siap secara fisik. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kesehatan. Nah, buah naga dapat mencegah tubuh dari infeksi sehingga kesehatanmu selalu terjaga. 

3. Meningkatkan hemoglobin

Zat besi dalam buah naga membantu sel darah meningkatkan kapasitas membawa oksigen dengan meningkatkan kadar hemoglobin. Ini juga dapat mengurangi kemungkinan anemia pada kebanyakan wanita.

4. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Tahukah kamu kalau penelitian pada 2019 menemukan bahwa defisit kalsium dapat membuat seseorang kurang subur? Kandungan kalsium pada buah naga dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mendukung promil.

5. Meningkatkan kesuburan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika kamu ingin hamil, maka tubuh kamu harus sehat dan siap secara fisik. Nah, mengonsumsi makanan bergizi, salah satunya buah naga dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel terus sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah yang Lebih Sehat

Apa khasiat buah naga lainnya?

manfaat buah naga untuk promil

Selain itu program hamil, ternyata khasiat buah naga juga banyak lho untuk kesehatan. Berikut khasiat buah naga yang bisa kamu dapatkan!

1. Melindungi usus agar tetap sehat

Buah yang satu ini dianggap baik untuk pencernaan karena kaya akan serat. Serat prebiotik membantu pertumbuhan bakteri baik atau probiotik di dalam tubuh. 

2. Menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung

Biji buah naga merupakan sumber yang kaya akan asam lemak tak jenuh esensial, seperti asam linoleat dan linolenat. Lemak baik ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh 

Buah naga mengandung antioksidan, seperti vitamin C, betacyanin, betaxanthins, dan polifenol yang dapat meningkatkan sistem imun kamu.

4. Menstabilkan gula darah dalam tubuh 

Buah dengan bentuk yang unik ini dapat menurunkan kadar gula darah yang dapat bermanfaat untuk orang-orang dengan diabetes atau yang berisiko terkena diabetes.

5. Meningkatkan kadar zat besi

Tahukah kamu kalau buah naga kaya akan zat besi? Zat besi sangat penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh.

6. Mencegah kanker

Buah naga ternyata mengandung karotenoid berpigmen, seperti beta karoten dan likopen yang dapat melawan sel kanker.

Ini Dia Kalori Buah Naga, Cocok untuk Diet!

Itulah manfaat buah naga untuk promil dan khasiat lainnya untuk kesehatan. Ternyata selain rasanya yang enak, buah yang gampang kita temui ini memiliki segudang khasiat untuk kesehatan, ya!


Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty

Share artikel ini
Reference