makanan agar wanita cepat klimaks
Hidup Sehat Seks & Relationship

5 Makanan Agar Wanita Cepat Klimaks Saat Bercinta

Imelda Rahmawati | Februari 23, 2022
Share

Saat sedang asyik berhubungan seks, terkadang wanita sering mengalami kesulitan mencapai klimaks atau orgasme. Menariknya, ternyata ada jenis makanan tertentu yang bisa membantu wanita lebih cepat klimaks.

Lalu, apa saja makanan agar wanita cepat klimaks? Berikut beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi segera.

Apa itu klimaks pada wanita

Saat berhubungan intim dengan suami istri, tentunya orgasme merupakan hal penting untuk mencapai kepuasan dalam bercinta.

Orgasme sendiri merupakan puncak dari reaksi seksual yang diterima baik oleh pria maupun wanita. Jika wanita mencapai klimaks, maka akan ada tanda kontraksi pada otot vagina.

Tak hanya nikmat, orgasme juga memiliki banyak manfaat yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh. Orgasme akan terasa ketika frekuensi pernapasan, nadi, dan tekanan darah terus meningkat.

Tanda-tanda klimaks pada wanita

Seorang wanita dapat dikatakan mencapai klimaks jika telah mengalami tanda-tanda sebagai berikut:

1. Ekspresi langsung

Berbeda dengan pria yang bisa menunjukkan tanda-tanda melalui penisnya, wanita bisa diketahui telah mencapai orgasme dengan memberitahunya secara langsung.

Bagi sebagian wanita, orgasme bisa begitu jelas ditunjukkan melalui helaan napas hingga ekspresi langsung. Bahkan seringkali dipadukan dengan gerakan tubuh yang keluar secara alami.

2. Kontraksi vagina

Adanya kejang kecil berupa kedutan atau getaran pada vagina juga dianggap sebagai pertanda. Karena selama ada gairah seksual, terjadi peningkatan aliran darah ke alat kelamin dan ketegangan otot. Itulah yang menyebabkan dinding vagina dan otot rahim berkontraksi.

3. Getaran di tubuh

Saat wanita mengalami orgasme, otot-otot di vagina akan mengencang. Hal ini juga dapat diikuti oleh bagian tubuh lainnya sehingga menimbulkan getaran. Apalagi di daerah panggul bisa tegang dan mulai bergetar sebelum akhirnya dilepas.

4. Detak jantung dan pernapasan

Tanda lain dari orgasme adalah peningkatan denyut nadi dan pernapasan. Biasanya, sebelum dan selama orgasme, detak jantung, denyut nadi, tekanan darah, dan pernapasan akan meningkat.

Proses klimaks pada wanita

Proses klimaks memiliki empat fase: penuh gairah, dataran tinggi, orgasme, dan resolusi. Baik pria maupun wanita mengalami fase-fase ini, meskipun waktunya biasanya berbeda.

a. Fase penuh gairah

Pada fase ini alat kelamin mulai ada cairan yang ada dari vagina, dan mulai terisi aliran darah.

b. Fase stabil (Dataran Tinggi)

Tingkat ketegangan otot meningkat, dan beberapa jaringan otot mulai terisi darah. Napas tersengal, kulit terasa panas, dan vagina membengkak.

c. Orgasme

Tingkat ketegangan otot tiba-tiba terlepas dan darah mulai keluar dari alat kelaminnya. Rahim dan vagina berkontraksi dengan interval 0,008 detik, sama seperti pada orgasme pria. Beberapa wanita mengalami kontraksi setelah orgasme, yang dapat berlangsung hingga beberapa jam.

d. Resolusi

Kondisi tubuh kembali seperti saat terangsang. Alasan penting mengapa wanita lebih cenderung mengalami orgasme ganda adalah karena darah cenderung bertahan lebih lama di daerah pinggul wanita.

Setelah seorang wanita mengalami orgasme, katanya, kondisi tubuhnya berubah selama beberapa detik, mundur ke fase stabil, bukan ke fase awal seperti yang terjadi pada pria.

Makanan agar wanita cepat klimaks

Wanita bisa merasakan klimaks lebih cepat dan bertahan lama dengan bantuan asupan makanan. Tak perlu mencari jauh, cukup lihat makanan-makanan yang ada di dapur kamu.

1. Konsumsi cokelat

Cokelat mengandung afrodisiak dan magnesium yang dapat membuat kamu lebih rileks serta dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Selain itu, dark chocolate mengandung senyawa phenylethylamine yang bertugas melepaskan endorfin untuk meningkatkan gairah seksual. Artinya, coklat mungkin menjadi salah satu pilihan makanan agar wanita lebih cepat klimaks.

Dampak cokelat pada seksualitas wanita juga telah diuji oleh sejumlah penelitian. Salah satunya menyebutkan bahwa konsumsi cokelat dapat meningkatkan skor FSFI (Female Sexual Function Index) atau indeks fungsi seksual pada wanita.

2. Buah apel

Jika menginginkan sesuatu yang lebih sehat dan segar, apel bisa menjadi pilihan salah satu jenis makanan untuk membantu wanita lebih cepat klimaks.

Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics. Penelitian yang melibatkan 7.030 wanita di Italia menunjukkan bahwa, makan apel secara teratur dikaitkan dengan seksualitas wanita.

3. Sayur bayam

Makanan agar wanita cepat klimaks lainnya adalah bayam. Bayam memiliki sumber energi yang dapat meningkatkan gairah seksual wanita, karena diperkaya dengan magnesium. Bayam juga berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke area intim menjadi lebih lancar.

Selain bayam, makanan berupa sayuran hijau lainnya yang mengandung folat juga bisa meningkatkan gairah seksual wanita sehingga cepat klimaks. Sayuran hijau yang bisa menjadi pilihan makanan untuk gairah seksual wanita seperti, brokoli, kubis, pok choy.

4. Ikan berlemak

Konsumsi ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden merupakan sumber utama omega-3. Ikan-ikan tersebut bisa jadi pilihan makanan agar cepat wanita cepat klimaks yang bisa kamu coba. Ikan mempunyai banyak manfaatnya seperti, mengurangi peradangan dalam tubuh, serta meningkatkan kesehatan jantung.

Makanan yang mengandung omega-3 juga membantu meningkatkan kadar dopamin di otak, yang bisa menjadi stimulan seks bagi wanita. Artinya, omega-3 bisa dikatakan baik untuk kesehatan reproduksi kamu.

5. Saffron

Saffron merupakan tanaman herbal yang saat ini sedang naik daun. Tanaman ini bisa menjadi pendamping makanan agar wanita cepat klimaks yang bisa kamu coba.

Konon, saffron berkhasiat untuk kesehatan kamu secara keseluruhan. Misalnya, dapat digunakan sebagai ramuan untuk memperbaiki beberapa masalah seksual, termasuk gairah, pelumasan, dan mengurangi rasa sakit. Itulah sebabnya, saffron berpotensi menjadi salah satu makanan andalan untuk gairah seksual wanita.

Tips sehat bagi wanita agar cepat klimaks

Setelah menerapkan konsumsi makanan agar cepat klimaks, berikut tips sehat supaya proses klimaks kamu lebih efektif.

Melakukan latihan olahraga

Olahraga teratur juga mampu meningkatkan libido wanita. Menurut sebuah penelitian tahun 2010, wanita dengan aktivitas fisik dapat menurunkan risiko diabetes yang berpengaruh besar pada seks. Wanita akan lebih bersemangat dan mudah terangsang, serta lebih mudah mencapai orgasme dan kepuasan saat berhubungan seks.

Salah satu olahraga yang bisa kamu coba adalah yoga. Penelitian The Journal of Sex Medicine menyimpulkan bahwa, 12 minggu yoga secara rutin akan meningkatkan fungsi seksual pada wanita.

Konsumsi jamu

Jamu sering menjadi jalan keluar sebagai obat tradisional. Namun, tahukah kamu bahwa herbal juga bisa menjadi cara alami meningkatkan gairah wanita? Ya, ada rempah-rempah bisa membantu meningkatkan libido wanita dan pria, seperti akar maca, Ginkgo biloba, dan ginseng.

Hindari makanan yang tidak sehat

Ternyata, ada makanan yang juga bisa membuat libido menurun. Sebagian besar makanan ini tidak sehat atau junk food, seperti gorengan, alkohol, popcorn microwave, daun mint, keju. Tak hanya buruk bagi kesehatan dan berat badan, makanan ini juga bisa menurunkan performa seksual.

Tidur lebih teratur

Jika memang tidak bisa tidur lebih banyak di malam hari, menjadwalkan tidur siang bisa meningkatkan energi dan gairah seks di malam hari, lho. Tidak perlu berlama-lama, power nap 15 menit sudah sangat membantu.

Selain rutin konsumsi buah-buahan dan sayuran, kamu juga harus menjaga gaya hidup sehat seperti tidur teratur dan berolahraga agar aktivitas bercinta selanjutnya bisa memuaskan.

Reference
Share