wanita mencapai puncak
Seks & Relationship Sex Style

Cara Membuat Wanita Mencapai Puncak Kenikmatan Agar Hubungan Tetap Harmonis

Imelda Rahmawati | Februari 17, 2022
Share

Cara membuat wanita mencapai puncak saat berhubungan seksual menjadi salah satu masalah bagi banyak pasangan. Bahkan tidak sedikit pasangan yang akhirnya mengabaikan hal ini.

Padahal, fakta dan cara membuat wanita mencapai puncak atau orgasme sebaiknya dipelajari bersama oleh setiap pasangan. Hal ini bisa menjadi bagian dari hubungan yang sehat dan banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat, saat seseorang mencapai klimaks.

Berikut ini fakta-fakta yang membuat wanita mencapai puncak, yang dapat membuat kehidupan seksual jadi lebih sehat.

Klimaks Pada Wanita

Sebelum mengetahui cara wanita mencapai puncak kenikmatan, kamu harus tahu lebih dulu apa itu puncak kenikmatan yang biasa disebut klimaks atau orgasme. Klimaks atau orgasme adalah kondisi saat seseorang mencapai puncak kepuasan saat melakukan hubungan intim. Kondisi ini juga sangat baik untuk kesehatan, jantung akan berdetak lebih kencang sehingga metabolisme tubuh akan semakin lancar.

Klimaks pada wanita dapat terjadi melalui beberapa stimulasi seperti klitoris, G-spot, payudara, dan berbagai jalur sensoris lainnya. Wanita dapat mengalami satu atau lebih jenis orgasme melalui jalur sensoris tubuh tersebut.

Setiap wanita memiliki cara untuk mencapai klimaks yang berbeda-beda, tergantung pada apa yang dapat merangsangnya. Orgasme yang paling sering dijumpai yaitu orgasme klitoris, karena letaknya lebih dekat dengan orgasme pria.

Faktor Penyebab Wanita Klimaks

Penelitian menunjukan, sekitar 25% wanita berjuang untuk dapat mengalami klimaks. Berarti masih banyak wanita yang kesulitan mencapai klimaks saat berhubungan intim. Kondisi ini biasanya diperparah lagi dengan pasangan yang tidak tahu cara membuat wanita mencapai puncak. Hubungan intim seharusnya adil dengan kedua pasangan dapat mencapai klimaks.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan wanita klimaks, antara lain:

  • Kondisi rileks dan tidak sedang dalam tekanan.
  • Perasaan senang saat hendak berhubungan bersama pasangan.
  • Obrolan romantis dan momen-momen romantis.
  • Tidak terburu-buru untuk mencapai klimaks.

Cara Membuat Wanita Mencapai Puncak

Membuat wanita mencapai puncak saat berhubungan intim bukanlah hal yang tidak mungkin. Bagikan tips berikut ini pada pasangan kamu, biar mereka bisa membuat wanita mencapai orgasme:

1. Maksimalkan foreplay

Banyak pasangan yang mempercepat foreplay agar hubungan intim berlangsung dengan cepat. Namun, ini dapat memberikan efek negatif atau kurang memuaskan saat mencapai klimaks. Foreplay adalah pemanasan sebelum melakukan hubungan seksual yang memiliki banyak manfaat seperti, memperlancar aliran darah ke daerah panggul, menghilangkan ketegangan otot di seluruh tubuh, juga untuk mengaktifkan area tertentu pada otak yang terkait dengan sistem opiat yang menurunkan level stres.

2. Selaraskan dengan siklus ovulasi

Puncak libido wanita terjadi selama masa ovulasi, yang berarti bahwa waktu berhubungan intim terbaik adalah saat hari-hari ovulasi datang. Di luar jadwal tersebut, kamu dan pasangan mungkin akan merasa kurang puas saat berhubungan intim. Sangat penting mengetahui siklus ovulasi untuk mengatur waktu-waktu terbaik dalam berhubungan intim. Hal ini menjadi salah satu cara membuat wanita mencapai puncak kenikmatan yang cukup efektif.

3. Menggunakan pelumas

Metode penggunaan pelumas saat berhubungan intim nyatanya mampu meningkatkan gairah dan kesenangan. Kamu dan pasangan dapat meningkatkan aktivitas, posisi, dan teknik yang lebih luas. Pelumas juga dapat membantu bagi wanita yang mengalami kekeringan pada organ intim, sehingga dapat mengurangi rasa sakit saat berhubungan seksual.

4. Beri jarak klimaks

Tidak mendapat kepuasan saat berhubungan intim bisa jadi disebabkan karena terlalu sering mencapai klimaks. Jika sudah begini, sebaiknya kamu memberi jarak beberapa hari untuk tidak melakukan hubungan intim. Cara ini juga dapat memberikan efek penyegaran, sehingga kamu bisa merasakan kepuasan yang maksimal saat berhubungan kembali.

Tips Kamasutra Agar Wanita Mencapai Puncak

Disebut-sebut sebagai kitab percintaan dan seks tertua di dunia, ada banyak hal seputar hubungan intim yang dapat kamu pelajari dari Kamasutra. Berikut adalah beberapa tips foreplay yang diambil dari Kamasutra, sebagai salah satu cara membuat wanita mencapai puncak kenikmatan:

Rangkul pasangan kamu

Tips pertama yaitu merangkul pasangan kamu, tidak hanya merangkul biasa tapi juga menyentuh seluruh tubuhnya. Tindakan ini akan menyalakan gairah dalam tubuh sehingga akan tercipta suasana yang penuh kasih antara kamu dan pasangan.

Ciuman sensual

Tahap selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah ciuman yang sensual dengan pasangan. Kamasutra menyarankan agar kamu melakukan gerakan ciuman yang lambat, karena semakin lambat maka akan semakin sensitif. Tingkatkan intensitas kecepatan ciuman secara berkala.

Gunakan kuku untuk menyentuh

Sembari melakukan ciuman yang sensual, kamu bisa menyentuh tubuh pasangan secara lembut menggunakan kuku. Gerakan ini akan memberikan kesan yang menarik dan akan semakin intens seiring waktu.

Menggigit

Menggigit pasangan dengan lembut dapat membangkitkan gairah seksual, loh. Gerakan ini juga dapat meningkatkan rangsangan secara signifikan. Hal ini akan membuat suasana semakin sensual dan kamu juga bisa menjadikan ini sebagai akhir dari sesi foreplay.

Mengetahui cara membuat wanita mencapai puncak cukup mudah, bukan? Lakukan tips berikut bersama pasangan Anda agar terjalin hubungan asmara yang romantis dan harmonis.

Reference
Share