Haid Datang Mendadak

Apakah kamu sedang mengalami kondisi yang satu ini, Yoonies? Bagi beberapa orang, haid yang datang mendadak, apalagi saat bepergian bisa membuat bingung, panik, hingga bad mood. Nah, saat kamu mengalami kondisi ini, tetap tenang dan jangan panik dulu ya, Yoonies.

Saat haid datang tiba-tiba, yuk cari tahu terlebih dahulu beragam penyebabnya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan beberapa hal. Apa sajakah itu? Simak selanjutnya di artikel ini. 

Penyebab haid datang lebih awal

Bagi kamu yang memiliki siklus haid teratur, rentang tanggal dan tanda haid akan datang memang bisa diprediksi. Meski begitu, tetap saja tanggal haid tidak akan selalu tepat. Lalu, apa saja yang memicu haid datang lebih awal?

1. Stres

Apa yang Yoonies akhir-akhir ini pikirkan? Ternyata stres bisa menjadi salah satu faktor yang memicu haid tidak teratur, lho. Dalam hal ini, stres bisa menjadi pemicu haid datang mendadak atau lebih awal. Bahkan, stres juga dapat membuat memicu nyeri dan perdarahan berlebihan.

2. Berat badan yang berubah drastis akibat diet ekstrem

Selain stres, salah satu pemicu haid datang lebih cepat adalah perubahan berat badan yang drastis. Pada beberapa kasus, haid yang tidak teratur sering dikaitkan dengan perubahan berat badan yang drastis akibat diet ekstrem atau pola makan yang buruk dan tidak sehat.

Nah, apakah kamu akhir-akhir ini mengalami penurunan berat badan yang drastis? Jika iya, mungkin itu bisa menjadi salah satu pemicu haid datang mendadak atau lebih awal.

3. Kondisi medis tertentu

Jika kamu mengalami haid yang datang lebih awal disertai dengan gejala-gejala lainnya, mungkin saja karena kamu memiliki kondisi medis tertentu, seperti endometriosis, sindrom ovarium polikistik, gangguan tiroid, ataupun fibroid uterus. Namun, jangan self-diagnose dulu, pastikan kamu sudah konsultasi dan memeriksakan diri ke dokter.

Beberapa orang dengan kondisi medis tersebut dilaporkan mengalami haid tidak teratur yang ditandai dengan haid datang lebih cepat beserta gejala lainnya. Saat kamu mengalami haid lebih cepat dari biasanya disertai dengan gejala yang tak biasa, segera periksakan diri ke dokter.

Begini Cara Memijat agar Cepat Haid Sendiri, Perhatikan Titiknya!

Mendadak haid saat traveling? No worries!

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, rentang tanggal dan tanda haid akan datang memang bisa diprediksi, tetapi tetap saja tanggal haid tidak akan selalu tepat. Yang terpenting, jangan panik saat haid datang mendadak, terlebih lagi di saat bepergian.

Yuk, lakukan langkah berikut agar kamu siap saat haid datang kapanpun:

  1. Selalu sediakan dan bawa tisu basah, kantong plastik, dan pembalut.
  2. Bawa juga celana dalam yang bersih untuk berjaga-jaga jika kamu mengalami kebocoran sebagai penggantinya.
  3. Persiapkan obat pereda nyeri dan kompres khusus haid untuk mengatasi gejala yang kurang nyaman.
  4. Usahakan untuk selalu terhidrasi dengan minum air yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat.
  5. Hindari hal-hal yang dapat memicu stres.

Agar kamu nggak bad mood saat haid datang mendadak, pastikan selalu membawa pembalut yang nyaman. Kamu bisa bawa dan simpan Yoona Starter Kit di dalam tasmu yang bisa kamu gunakan kapanpun saat haid datang.

Starter Kit Yoona pembalut organik pantyliner

Dalam satu starter kit, berisi pembalut dan pantyliner sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana dan digunakan kapanpun saat kamu perlukan, termasuk saat traveling

Jadi, kalau haid datang mendadak di kala traveling sekalipun, jangan panik dulu ya, Yoonies. Yuk, coba starter kit untuk menemani setiap momen traveling kamu!

Karena pembalut dan pantyliner dari Yoona terbuat dari 100% organic cotton dengan teknologi anion strip with nano silver yang dapat menghilangkan bakteri dan jamur penyebab infeksi dan bau.

Perempuan Yang Ingin Solo Travel Wajib Perhatikan 6 Hal Ini!

Share artikel ini
Reference