day 6

Para member Day6 berhasil membuat penggemarnya terharu bahagia, mereka membawakan berita perpanjangan kontrak dengan agensinya yaitu JYP. Berita itu lantas membuat My Day (fandom Day6) bersorak gembira, karena mereka masih akan menikmati karya-karya band tersebut ke depannya.

Beranggotakan 4 orang dan 3 diantaranya sedang melaksanakan wajib militer, membuat band asal Korea Selatan ini tetap harus off. Meski begitu, Day6 merayakan kabar gembira ini dengan sebuah fan event yang sangat berkesan. Member yang sedang wajib militer pun ikut merayakan, lengkap dengan seragam militernya. 

Kontrak baru day6

Pada tanggal 26 September, JYP Entertainment secara resmi mengumumkan, bahwa anggota DAY6 yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon semuanya telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi. 

Pihak agensi mengatakan, “Kami berencana untuk melanjutkan perjalanan bermakna kami bersama berdasarkan fondasi kepercayaan yang mendalam antara member dan JYP Entertainment, yang memiliki banyak pengalaman dalam manajemen band.”

Agensi kemudian menambahkan, “Kami akan menjadi pilar yang dapat diandalkan untuk masa depan DAY6, dan kami tidak akan tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan strategis kami sehingga DAY6 dapat terbang lebih tinggi di masa depan.”

DAY6 pertama kali debut di bawah JYP Entertainment tujuh tahun lalu, pada September 2015. Setelah enam tahun bersama band, Jae berpisah dengan DAY6 dan JYP Entertainment pada Desember tahun lalu. Kini setelah tujuh tahun debut, anggota yang tersisa yaitu empat orang.

Lagu day6 sedih

Sejak dahulu grup ini dikenal dengan lagu-lagunya yang sangat menyentuh hati para pendengar, meskipun banyak dari pendengar yang tidak mengerti liriknya dalam bahasa Korea. Mereka tetap bisa merasakan emosi dan gestur melodi yang menyentuh tanpa perlu paham lirik. 

Jika kamu penasaran dengan lagunya yang menyentuh, berikut beberapa rekomendasi lagu Day6 yang sedih:

1. “How can I say”

Lagu rock berjudul “how can I say” ini menggambarkan kesedihan saat mencintai seseorang namun tidak ingin menyakitinya. Liriknya sangat menyayat hati dan menggambarkan rasa bersalah yang dalam ketika kamu menyakiti pasangan yang sangat kamu cintai. 

2. “Congratulations”

Lagu ini menjadi lagu debut Day6, judulnya sangat sarkas karena menyindir mantan yang telah berhasil menyakiti hatimu. Lagu ini menunjukan sisi gelap dari hubungan asmara, melihat mantan yang terlihat bahagia setelah meninggalkan luka yang dalam.

3. “Letting go”

Sama seperti judulnya, lagu ini akan mewakili yang harus merelakan dia pergi meskipun kamus sangat menyayanginya. Emosi dan penderitaan bisa kamu rasakan melalui lirik lagu balad ini. Lagu ini rilis setelah mundurnya salah satu member yaitu Lim Jun Hyeok, sehingga banyak merasa lagu ini cocok untuknya.

4. “You were beautiful”

Yeoposso atau you were beautiful, bisa dibilang lagu sedih Day6 paling populer di seluruh dunia. Lagu rock-ballad ini tentang mengenang momen indah bersama mantan kekasih.

Meskipun sudah berpisah, kenangan indah tetap tidak bisa dilupakan. Lagu ini juga populer karena video musiknya dibintangi oleh aktor Choi Woo-Shik yang kini tenar.

Fakta member day6

Fakta day6
Fakta day6

Sesuai dengan namanya, awalnya grup ini memiliki enam personil namun dua di antaranya memilih hengkang. Agar kamu mengenal band ini lebih dekat, simak beberapa fakta menarik mereka berikut:

1. Day6 hampir tidak jadi terbentuk

Meskipun akhirnya debut sebagai sebuah tim, menurut penggemar, Peniel BTOB pernah mengklaim bahwa dia, Jihyo TWICE, Sungjin DAY6 dan YoungK pernah seharusnya debut bersama sebagai sebuah band di bawah agensi JYP.

2. Masuk peringkat di 10 Album K-Pop Terbaik Billboard

Prestasi ini diraih pada tahun 2016, ketika DAY6 masih menjadi anak-anak baru di dunia hiburan. Album mereka masuk dalam daftar bersama dengan nama-nama besar seperti BIGBANG dan BTS. Keren banget ya!

3. Suara tembakan di lagu “Shoot Me” direkam oleh para member

Jika kamu memperhatikan di lagu “Shoot Me”, ada suara peluru asli di latar belakang musiknya. Suara-suara ini direkam secara khusus oleh Sungjin dan Dowoon sendiri. Papan skor tembak mereka kemudian disimpan sebagai souvenir band.

4. My Days pernah menggantikan Jae selama konser

Selama pertunjukan menyentuh lagu “Congratulations” di EBS, My Days menyanyikan bagian Jae ketika dia tidak dapat menghadiri konser. Pertunjukan tersebut menjadi salah satu yang paling emosional dan berkesan!

5. Dowoon menjadi drummer karena pemalu

Kabarnya sang drummer Dowoon menjadi drummer untuk mengatasi rasa malu dan kecemasan sosialnya. 

Untuk merilis karya-karya barunya, Day6 harus menunggu tiga member lainnya menyelesaikan masa wajib militer. Gimana nih My Day, masih sabar nunggu kan?

Share artikel ini
Reference