Drakor memang tidak henti hentinya memberikan kejutan baru. Kali ini giliran Dr. Romantic 3 yang akan menambah keseruan weekend kita! Kalau kamu pecinta drakor, pasti sudah tidak asing dengan judul drama satu ini. 

Season ketiga dari series awal Doctor Romantic ini tidak kalah menarik dengan season sebelumnya. Punya rencana untuk untuk mulai menonton drama ini? Yuk, simak dulu sinopsisnya!

Sinopsis Dr Romantic 3

Drama yang disutradarai oleh Yoo In Shik ini masih berkisah tentang Rumah Sakit Doldam dan para dokter hebatnya. Doldam kini resmi menjadi Rumah Sakit Pusat Trauma dengan bangunan yang baru di sebelah Rumah Sakit lama. 

Kim Sabu atau Dokter Kim yang diperankan oleh Han Suk-kyu masih jadi yang terdepan di Doldam. Dibantu oleh timnya Cha Eun Jae, Seo Woo Jin, dan yang lainnya, season 3 ini akan menyajikan berbagai peristiwa kedokteran yang lebih seru.

Kocak Dan Menghibur, Ini Sinopsis Dan Pemain Drakor Heavenly Idol

Tentu teknik operasi cekatan ala Dokter Kim hingga kisah cinta Eun Jae dan Woo Jin juga akan disajikan lebih epik di season 3 ini. Akan ada banyak pemeran baru dan cameo yang dijamin akan membuat kamu betah untuk mengikuti alur drama hingga tamat.

Rating Dr Romantic 3

Rating season 3 ini mencetak angka paling tinggi dibanding season sebelumnya. Tidak heran lagi karena drama ini sudah ditunggu para penggemar sejak lama. Pada 28 April setelah peluncuran episode pertamanya, Dr Romantic 3 berhasil mencetak rating sebesar 12.7% di kabel TV Korea.

Angka ini tentu cukup tinggi untuk drama dengan alur cerita kedokteran di lokasi pedesaan. Rating tinggi tersebut juga membawa Dr Romantic 3 jadi program drama yang paling banyak ditonton di negara asalnya.

Drama ini tayang setiap Jumat-Sabtu di kanal SBS. Tidak perlu takut kesulitan mengikuti setiap episodenya, ada banyak platform streaming legal yang bisa digunakan untuk maraton dari season 1 hingga season 3. 

Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Ini Drakor yang Relate!

Rekomendasi drakor kedokteran

Drakor kedokteran memang punya daya tariknya tersendiri. Salah satunya bisa nonton sambil perkaya pengetahuan dunia medis. Sambil menunggu slot drama yang tayang 2 episode per minggu, kamu bisa juga loh coba nonton beberapa rekomendasi drakor kedokteran lain yang gak kalah seru.

Good Doctor

Drama kedokteran satu ini sangat menarik, salah satunya karena mengangkat pemeran dokter autism. Tema kedokteran dengan kisah cinta yang manis, dijamin akan membuat kamu meleleh. Saking populernya, drakor satu ini sudah diadaptasi ke versi Amerika, loh!

Hospital Playlist

hospital playlist

Tidak kalah populer dari Dr Romantic, Hospital Playlist juga sangat seru untuk direwatch atau jadi daftar drakor tambahan kamu. Drama ini sudah ada dua season. Bukan hanya bercerita tentang dunia dokter, tapi juga ada unsur pertemanan yang bikin drama ini lebih hangat.

Siap-siap terus bernyanyi setelah nonton, karena ost drama yang sangat sopan masuk ke telinga hingga terngiang-ngiang!

Chocolate

Jadi drakor kedokteran yang legend, Chocolate bikin betah penontonnya karena unsur slice of life yang begitu terasa. Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won, keduanya berperan sebagai dokter ahli saraf. Siap-siap baper saat kamu nonton drama kedokteran satu ini, ya!

Ghost Doctor 

Bukan cuma dibikin betah nonton karena wajah tampan Kim Bum dan Cha Young Min (Rain) sebagai dokter di drama ini, tapi kamu juga akan dibuat larut dalam cerita kehidupan dokter yang tidak biasa. Pasalnya kamu juga akan menonton dokter yang kerasukan ‘arwah’ dokter profesional lainnya.

Tapi alih-alih seram, justru drakor satu ini bisa membuat kamu ngakak tertawa sepanjang episode. Di sisi lain, drama ini juga mengangkat isu traumatik dan cara penanggulangannya. Ghost Doctor juga menjadi momen comeback drama Rain yang sudah ditunggu-tunggu!

Kosongkan jadwal di hari Jumat dan Sabtu untuk nonton drama terbaru Dr Romantic 3. Sambil tunggu slot tanyangnya kamu juga bisa nonton rekomendasi drakor kedokteran lain yang sudah disebutkan di atas. Happy watching!

_________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference