Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi

Tumbuhnya bulu ketiak kerap dirasa mengganggu oleh banyak perempuan. Hal ini dikarenakan tumbuhnya bulu ketiak dianggap mengurangi estetika dan dapat membuat bau badan menjadi lebih kuat.

Padahal bulu ketiak memiliki fungsi melindungi dari bakteri dan kotoran, lho! Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan bulu ketiak yang tebal, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Salah satunya yang populer dan mungkin sudah pernah kamu dengar adalah dengan menggunakan bedak bayi. Yuk, cari tahu bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi!

Apakah bedak bayi bisa menghilangkan bulu ketiak?

cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi

Waxing merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak. Namun, metode ini dianggap tidak dapat ditoleransi bagi mereka yang tidak bisa menahan rasa sakit.

Selain itu, kulit setelah waxing juga  rentan terhadap iritasi. Beberapa orang memilih untuk mencukur bulu ketiak mereka. 

Namun, cara ini juga kurang efektif karena menyebabkan bulu ketiak tumbuh lebih cepat. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya akan kita bahas nanti, ya!

Namun, sebelumnya kamu harus tahu  dulu bahwa penggunaan bedak bayi yang tidak tepat ke ketiak dapat menyebabkan iritasi dan alergi serta mempengaruhi kesehatan kulit.

Jika penggunaan bedak bayi menimbulkan rasa tidak nyaman seperti kemerahan, perih, perih pada kulit, gatal, perih, dan lain-lain, sebaiknya segera hentikan pemakaiannya.

8 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur, Aman dan Alami Lho!

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi

waxing bulu ketiak

Nah, ini nih yang ditunggu-tunggu, bagaimana sih cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi? Yuk, ikuti langkah-langkah ini!

1. Bersihkan ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi yang pertama adalah dengan memastikan ketiakmu bersih sebelum mengoleskan bedak bayi.

Kamu bisa mencuci ketiak dengan air hangat untuk merilekskan kulit di bawah ketiak, membuka pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih.

Jangan gunakan bedak bayi jika kamu belum membersihkan ketiak. Ini karena ketiak memiliki minyak alami yang mudah dihinggapi bakteri dan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. 

5 Manfaat Tawas Untuk Ketiak, Cocok untuk Kulit Sensitif!

2. Lakukan scrub ketiak

Setelah membersihkan ketiak, kamu juga bisa melakukan scrub ketiak terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan ketiak, dan menghilangkan kotoran.

Kamu bisa menggunakan scrub modern (kemasan) atau alami seperti kopi, timun, kunyit, dan minyak zaitun.

Oleskan scrub secara merata dan pijat kulit ketiak dengan scrub. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jangan sering-sering menggunakan scrub, karena 2-3 kali seminggu saja sebenarnya sudah cukup. Ini karena scrub dapat membuat kulit menjadi tipis dan mudah kemerahan.

3. Jangan oleskan bedak bayi ke ketiak yang masih basah

Selanjutnya, pastikan ketiakmu kering sebelum mengoleskan bedak bayi. Selain itu, jika kamu mengoleskan bedak bayi saat ketiak basah, ketiak akan menjadi lembab dan berjamur.

Keringkan ketiak dengan benar menggunakan handuk lembut terlebih dahulu karena ketiak adalah area sensitif.

4. Siapkan bedak bayi

Terakhir, siapkan bedak bayi. Pertama-tama, siapkan satu wadah kecil untuk menampung bedak bayi yang akan dioleskan ke ketiak.

Lalu, tambahkan satu sendok teh garam dan satu sendok makan air mawar, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut ke ketiak hingga merata, lalu diamkan selama 15-20 menit.

Jika sudah kering, bilas ketiakmu dengan air bersih yang dingin. Ini dilakukan untuk membantu mengecilkan pori-pori ketiakmu. 

Itulah beberapa langkah-langkah yang bisa kamu terapkan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi. Kira-kira kamu mau mencobanya, tidak?

16 Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Alami, Bisa Coba di Rumah!

Share artikel ini
Reference