super junior

Sebentar lagi, Super Junior akan segera menyapa ELF Indonesia pada tanggal 17 September 2022 lewat konser Super Junior World Tour – Super Show 9: Road in Jakarta.

Jika kamu sudah tidak sabar, berikut informasi lengkap seputar konser Suju, para member dan lagu-lagu hits boy group asal Korea Selatan yang satu ini. 

Konser Super Junior di Jakarta

Konser Suju di Indonesia rasanya semakin dekat. Apalagi, salah satu member boy group senior ini, Siwon mengunggah gombalan dalam bahasa indonesia pada tanggal 14 September 2022. Ia mengunggah cuitan “Aduh.. Mabuk.! Cuacanya bagus. Aku mau bersamamu,”  pada akun Twitternya bersama dengan unggahan foto selfie yang tampan. 

Super Junior memang diketahui akan melangsungkan konser di Jakarta pada 17 September mendatang yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Pihak Mecimapro yang merupakan promotor konser ini telah merilis daftar harga tiket dan layout kursi konser penonton. 

Konser ini dibagi menjadi enam kategori, yakni:

  • Kategori Pink dibandrol dengan harga Rp2,8 juta
  • Kategori Blue dibandrol dengan harga Rp2,8 juta
  • Kategori Green A dibandrol dengan harga Rp2,4 juta
  • Kategori Green B dibandrol dengan harga Rp2 juta
  • Kategori Purple dibandrol dengan harga Rp1,4 juta
  • Kategori Yellow (standing) dibandrol dengan harga Rp2,2 juta.

Member super junior

Sebelum menonton konser ini, tentu kamu harus berkenalan dulu dengan kesembilan boy group tersebut, yakni:

1. Leeteuk 

Leeteuk merupakan anggota tertua sekaligus leader Suju. Selain menjadi penyanyi, ia juga aktif menjadi pembawa acara pada beberapa acara TV Korea Selatan seperti Star King, I Can See Your Voice, Strong Heart dan acara TV lainnya. Leeteuk sendiri merupakan nama panggung, nama asli dari member bersuara merdu ini adalah Park Jung Soo. 

2. Heechul

Selain pandai menyanyi, Heechul juga memiliki bakat untuk menghibur banyak orang. Ini karena tingkahnya yang sangat lucu dan menyenangkan. Ia juga turut serta dalam beberapa acara TV populer seperti Knowing Bros

Bakat lain dari Heechul adalah ia hampir mengetahui semua koreografi girl grup dan boy group Kpop. Selain itu, ia juga diketahui telah merilis beberapa lagu kolaborasi dengan anggota Knowing Bros. 

3. Yesung

Posisi Yesung dalam grup Super Junior adalah sebagai vokalis. Ia memiliki suara yang cukup serak tapi anehnya terdengar lembut, Ia juga telah beberapa kali mengeluarkan lagu solo dan mengisi beberapa soundtrack drama seperti Flower Crew 2019: Joseon Marriage Agency. Sedangkan, album solo terbarunya Pink Magic dirilis pada 2019. 

4. Shindong 

Shindong adalah member multitalenta yang dapat melakukan apapun, dari mulai menyanyi, menari, pembawa acara dan lainnya. Ia juga terlibat dalam beberapa garapan musik video, salah satunya adalah Obsession EXO.

5. Sungmin 

Sungmin memiliki julukan “Pumpkin Prince” dan Raja Aegyo. Ia juga pandai memainkan beberapa alat musik, seperti bass, gitar, piano, dan dram. Ia juga aktif dalam kegiatan solo, sebagai aktor musikal. Sungmin juga diketahui telah menikah dengan Kim Sa Eun yang merupakan aktor musikal pada 13 Desember 2014 silam. 

6. Eunhyuk 

Eunhyuk memiliki beberapa julukan, salah satu yang paling populer adalah Dancing Mesin. Ini karena ia merupakan dancer terbaik di Super Junior. Ia bahkan menjadi mentor untuk acara menari Under Nineteen, dan memandu acara WHYNOT – The Dancer bersama dengan Taemin SHINee, Gikwang Highlight, serta Jisung NCT.

7. Donghae

Donghae merupakan anggota termuda (maknae) Suju. Idol yang satu ini juga sangat menggemaskan terutama ketika tersenyum dan tertanya. Namun, bukan hanya berbakat memikat hati penggemar, ia juga diketahui terlibat dalam beberapa lagu Suju seperti Don’t Wake Me Up, One More Chance dan banyak lainnya. 

Selain itu, ia juga telah berkecimpung sebagai aktor lewat beberapa drama seperti It’s Okay, Daddy’s Girl, dan Quiz of God Season 4. 

8. Choi Siwon 

Member Suju selanjutnya adalah Siwon. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai aktor. Bahkan, Siwon juga terlibat dalam beberapa drama populer, salah satunya She Was Pretty

Ia juga dikenal aktif sebagai sukarelawan dan telah bekerja sama dengan UNICEF sejak tahun 2020. Bahkan, ia juga dinobatkan sebagai duta regional untuk Asia Timur dan Pasifik pada tahun 2019

9. Ryeowook 

Ryeowook memiliki suara yang sangat indah. Ia juga diketahui tampil dalam beberapa panggung teater musikal. Pada tahun 216, Ryeowook merilis album The Little Prince pada tahun 2006 yang menandakan debutnya sebagai solois. 

Lagu Populer Super Junior

Salah satu syarat wajib tak tertulis saat hendak menonton konser adalah tahu berbagai lagu dari penyanyi tersebut. Untuk kamu yang mau menonton konser Super Junior, berikut beberapa lagu hits Suju yang perlu kamu tahu.

  • Sorry, Sorry

Lagu ini merupakan salah satu lagu paling populer. Ini adalah lagu yang membawa nama Suju dikenal bukan hanya di Korea namun secara internasional. Sorry, Sorry juga berhasil mendominasi tangga lagu Korea dan tangga lagu dunia.

  • Bonamana

Menyusul kesuksesan Sorry, Sorry, Bonamana juga mendulang banyak kesuksesan dan berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan. 

  • Superman

Meskipun bukan title track, namun lagu yang satu ini juga menarik banyak perhatian. 

  • Mamacita

Lagu yang satu menandai comeback Suju pada tahun 2014 setelah Suju hiatus selama dua tahun. 

  • Black Suit

Lagu ini dirilis pada tahun 2017 dengan comeback mereka lewat album studio ke-8 PLAY

  • Lo Siento

Single ini membawa kesuksesan besar untuk karir Suju. Lo Siento sekaligus menjadikan Suju sebagai artis K-pop pertama yang debut di chart Penjualan Lagu Digital Latin Billboard (#13) di bulan yang sama.

  • Don’t Don

Don’t Don merupakan lagu dari album studio kedua Suju. Ini merupakan lagu R&B/rock yang memikat.

  • U

Lagu selanjutnya adalah U. Lagu yang satu ini merupakan adalah judul single sekaligus lagu debut Super Junior sebagai grup permanen beranggotakan 13 orang.

Share artikel ini