Tidak dapat dipungkiri bahwa menjalin hubungan merupakan hal yang menyenangkan. Hubungan yang berjalan baik tentu akan tetap awet hingga dapat saling membahagiakan.

Tak lengkap rasanya jika belum memanjakan pacar bukan? Bahkan menurut Harvard Study Of Adult Development, hubungan akan semakin baik jika kebahagian dan kesehatan pasangan terpenuhi. Faktor apa saja yang dapat memicu hubungan menjadi semakin baik? Yuk simak disini!

Cara memanjakan pacar agar makin sayang 

hubungan tanpa status

Memanjakan pacar bisa menjadi cara mudah agar hubungan menjadi semakin baik. Tak hanya untuk kamu yang sering bertemu, yang menjalin hubungan ldr atau long distance relationship juga bisa menerapkan beberapa cara ini. 

Yuk coba kulik bagaimana sih cara memanjakan pacar yang mudah dilakukan? Bisa kamu contek untuk membuat pacar kamu semakin sayang, lho!

1. Masak makanan favorit

Jika pasangan kamu mempunyai jenis makanan favorit tertentu, kamu bisa coba berlatih untuk membuatnya dan memberikan masakan itu padanya. Pacar akan merasa lebih dihargai karena kamu mengingat makanan favorit dan bahkan memasaknya sendiri.

2. Hargai hal kecil

Cara memanjakan pacar selanjutnya adalah menghargai apapun yang telah pasangan lakukan untuk menyenangkanmu. Kamu tentu tidak tahu bahwa itu adalah hal yang membahagiakan untuk dirinya. 

3. Berikan pujian atau gombalan

Saling memberikan gombalan sesekali tentu akan baik untuk hubungan. Gombalan sayang akan membuat pasangan tersenyum berseri-seri dan semakin sayang terhadap kamu. Jangan lupa ucapkan secara tulus ya!

7 Bunga dan Maknanya untuk Pasangan

4. Belikan hadiah

Memberikan hadiah dapat kamu lakukan kapan saja, bisa saat momen penting berdua, atau saat pasangan sedang berulang tahun. Berikan hadiah kesukaan pasangan, jika bisa kamu dapat membuat hadiahnya sendiri agar lebih intim dan special.

5. Tanya kabar dan kesibukan

Terkadang menanyakan kabar dan kesibukan saja sudah cukup membuat pasangan merasa bahagia. Meskipun harinya sangat berat, pekerjaannya dan tugasnya banyak, perhatian dari kamu dapat memompa kembali semangatnya.

10 Pertanyaan untuk Pacar Agar Tidak Bosan dalam Menjalani Hubungan

6. Ingat momen manis

Momen manis yang kamu dan pasangan alami bisa menjadi hal yang menguatkan hubungan menjadi lebih erat. Katakan betapa kamu bersyukur ada bersama pasanganmu saat ini dan itu akan lebih membuatnya lengket denganmu!

7. Nonton film bersama

Jika ingin memanjakan pacar, cobalah untuk booking tiket film kesukaannya dan tontonlah berdua. Jika ingin berhemat, kamu dan pasangan bisa mencoba menonton bersama di rumah. Pilih film yang romantis dan bisa mempererat hubungan kamu dan pasangan.

8. Rayakan hari jadi

Merayakan hari jadian bersama pasangan bisa menjadi momen yang membahagiakan dia. Pasangan akan mengingat bahwa kamu adalah orang yang perhatian dan hangat. Rayakan dan jangan lupa selalu dokumentasikan agar menjadi kenangan manis, ya.

Begitu banyak cara memanjakan pasangan ya, namun apakah pasangan yang menjalani ldr juga bisa melakukan hal diatas? 

9 Ciri-Ciri Pacaran Sehat dan Cara Membangun Hubungan Sehat dengan Pasangan

Cara memanjakan pacar saat LDR

virtual date

Jika kamu dan pasangan saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, tentu akan sulit untuk bertemu bukan? Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa tahu cara memanjakan pacar dengan cara di bawah ini?

1. Kirim hadiah

Meskipun kamu tengah berjarak jauh dengan pasangan, kamu bisa tetap memberikan hadiah dengan mengirimnya langsung ke rumah atau tempat tinggal pasangan. Tentunya pasangan akan tetap merasa dekat meskipun kalian tengah berjauhan.

2. Ucapkan selamat pagi atau malam

Siapa bilang jika ucapan selamat pagi atau malam itu tidak penting? Sapalah pasangan dan berikan semangat untuknya dalam menjalani hari. Percayalah bahwa pacar kamu akan sangat senang mendengarnya dan sepanjang hari dia akan lebih ceria.

Apa itu Words of Affirmation dan Tips Menggunakan Bahasa Cinta Ini

3. Jangan lupa hari ulang tahun

Momen ulang tahun pacar akan menjadi sangat spesial jika kamu tidak lupa memberinya ucapan. Berikan kado yang indah, video call dan tanyakan apa yang dia inginkan. Jika memungkinkan, kamu bisa lho datang ke tempatnya dan rayakan bersama. Pasangan kamu tentunya akan semakin sayang.

4. Dengarkan curhatan

Melewati hari yang berat akan terasa lebih ringan jika kamu mendengarkannya dengan sungguh-sungguh. Berikan perhatian dan temani dia jika harinya sedang berat. Pacar akan lebih terasa manja saat sedang menghadapi masalah.

Apa Itu Love Language, Jenis, dan Cara Mengetahuinya!

5. Dukung cita cita atau tujuannya

Pacar yang berada jauh di luar jangkauan bisa jadi tengah berusaha meraih cita-citanya. Sebagai pasangan yang baik, kamu dapat memberikan dukungan untuknya. Berikan semangat dan katakana bahwa dia telah melakukan hal yang terbaik dalam hidupnya.

6. Rayakan momen penting bersama

Pasangan ldr juga tak kalah penting dalam merayakan momen penting seperti hari jadi atau ulang tahun. Berikan pesan, panggilan atau video call berdua agar moment bisa dirayakan. Sebelum itu kamu bisa mengirimkan hadiah sebagai kejutan. Tentu sangat manis bukan?

Banyak cara memanjakan pacar baik itu secara langsung atau kamu yang sedang ldr. Percayalah bahwa dengan saling memanjakan, maka hubungan akan semakin baik ke depan.

Share artikel ini
Reference