sex appeal

Apakah kamu pernah mendengar istilah sex appeal? Secara sederhana, istilah tersebut diartikan sebagai daya tarik tertentu terhadap lawan jenis. Eits, tapi daya tarik ini tak melulu soal fisik. Lalu, sebenarnya apa itu sex appeal? Kira-kira bagaimana cara meningkatkan daya tarik ini? Langsung saja simak penjelasannya.

Apa itu sex appeal?

Menurut The Free Dictionary, sex appeal adalah kualitas fisik atau personal yang dianggap menarik secara seksual. Beberapa orang juga mengartikan sebagai sesuatu yang dimiliki oleh seseorang untuk dapat menarik perhatian lawan jenis.

Maka dari itu, sex appeal tidak hanya terbatas pada penampilan fisik saja, tetapi bisa jadi karena kepribadian, cara berpikir, atau hal lain.
Setiap individu memiliki sex appeal yang berbeda-beda. Ada orang yang terlihat menarik karena wajahnya yang rupawan, ada orang yang menarik secara seksual karena sikapnya yang tegas, dan sebagainya.

Mitos dan fakta tentang sex appeal

Ada beberapa mitos dan fakta yang perlu kamu ketahui tentang sex appeal. Salah satunya adalah pernyataan bahwa kebanyakan pria pasti menyukai wanita dengan dada besar.

Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa laki-laki yang menyukai wanita berdada besar hanya sekitar 35%, sementara 65% lainnya menyukai wanita dengan tubuh yang proporsional. Jadi, kamu sebagai wanita tidak perlu khawatir soal ukuran payudara, karena sex appeal yang kita miliki tidak hanya ada di bagian payudara.

Selain terdapat fakta bahwa penjualan afrodisiak masih banyak beredar. Afrodisiak merupakan obat atau makanan yang dapat membantu membangkitkan naluri seksual seseorang. Hal itu menunjukkan bahwa peminat pemakaian afrodisiak masih cukup banyak. Padahal, efek dari afrodisiak sebenarnya hanya sebatas memberikan sensasi yang membuat seseorang merasa seolah hubungan intimnya terasa lebih baik dan lebih lama.

Bagaimana cara meningkatkan sex appeal?

cara meningkatkan sex appeal

Meningkatkan sex appeal sebenarnya cukup sederhana. Kamu tidak perlu repot melakukan perawatan tubuh dan hal lain yang berlebihan. Nah, kamu bisa cukup lakukan beberapa hal ini untuk membuatmu terlihat lebih menarik.

1. Melakukan kontak mata saat berbincang

Salah satu kunci untuk meningkatkan sex appeal adalah dengan melakukan kontak mata. Jika kamu melakukan kontak mata, orang lain akan melihatmu sebagai orang yang percaya diri. Bukan hanya itu, kontak mata juga menunjukkan bahwa kamu memiliki kontrol diri, dan itu akan membuatmu terlihat lebih menarik.

Oleh karena itu, saat melakukan komunikasi dengan orang lain, usahakan untuk menatap matanya, tidak peduli apakah kamu baru mengenal orang itu, apakah ia adalah pasanganmu, teman, dan sebagainya.

2. Membangun kharisma

Menurut Psychology Today, karisma berkaitan erat dengan bahasa tubuh. Jika kamu dapat mengekspresikan emosi dengan baik lewat bahasa tubuh, kamu akan terlihat jauh lebih menarik terlepas dari penampilanmu yang juga sudah menarik.

Cobalah tunjukkan ekspresi positif kepada orang lain, mulai dari tersenyum, mata yang menunjukkan antusias, humor, dan ekspresi antusias pada apa yang dibicarakan oleh orang lain. Namun, pastikan semua itu tidak terlihat berlebihan, ya. Dengan cara ini, daya tarikmu akan lebih meningkat.

3. Mengasah kecerdasan

Jika kamu ingin terlihat lebih seksi dan menarik, jangan lupa gunakan kecerdasanmu. Dengan memiliki ilmu dan wawasan yang luas serta cara berpikir yang menarik, kamu pun akan terlihat jauh lebih menarik.

Nah, untuk itu cobalah perkaya wawasan dengan perbanyak membaca buku, terlibat dalam topik-topik yang menarik dan menantang, serta mencoba mempelajari hal-hal baru. Semakin terasah kecerdasan, sex appeal dalam diri dapat semakin meningkat.

4. Merawat diri dengan baik

Sebelumnya memang telah dijelaskan bahwa penampilan fisik bukanlah segalanya­­. Namun, tentu saja hal ini tetap penting untuk dipertimbangkan untuk meningkatkan sex appeal. Nah, jika kamu ingin terlihat semakin menarik, sebaiknya kamu mulai memperhatikan penampilan dan merawat tubuhmu. Mulailah dari hal-hal sederhana, seperti menjaga kerapian dan kebersihan diri. Gunakan pewangi secukupnya supaya orang-orang di sekitarmu tetap merasa nyaman.

5. Belajar memahami situasi dan kondisi

Selain keempat hal di atas, menjadi pribadi yang mampu menempatkan diri dan beradaptasi dengan situasi dan kondisi sekitar juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, saat mendatangi acara yang resmi, kamu bisa berpakaian yang sopan dan formal. Selain itu, di situasi yang sedang serius, kamu bisa menyikapi dengan serius dan tidak bercanda.

Dengan mampu beradaptasi dan menempatkan diri, hal itu juga dapat membuatmu terlihat lebih menarik di mata lawan jenis.

Share artikel ini
Reference