tanda-tanda relationship goals

Apa itu relationship goals menurutmu? Mengunggah foto mesra bersama pasangan di media sosial? Ingin makan malam romantis bersama kekasih? Atau liburan romantis dengan pacar?

Sebenarnya, relationship goals bukanlah sesuatu yang dapat diukur dari segi materi atau sesuatu yang layak dipamerkan di media sosial. Relationship goals adalah ketika hubungan antara dua pihak menjadi stabil dan saling melengkapi satu sama lain.

Apa itu relationship goals?

Setiap pasangan memiliki prioritas kebutuhan yang berbeda. Tidak semua hal dapat ditentukan dari perspektif yang sama. Oleh karena itu, relationship goals akan berbeda-beda untuk setiap orang.

Seiring bertambahnya usia, hubungan cinta yang serius jelas merupakan suatu keharusan bagi setiap pasangan. Bukan lagi usia remaja, kamu perlu mengambil pandangan jangka panjang untuk memiliki hubungan cinta yang langgeng dan bahagia.

Nah, hubungan seperti inilah yang diimpikan banyak pasangan, dan sering disebut sebagai relationship goals.

Tanda-tanda telah mencapai relationship goals

hubungan yang sehat
Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu dan pasanganmu sudah mencapai relationship goals:

1. Saling menghargai

Ini bukan berarti kamu harus setuju dengan semua yang dilakukan atau dikatakan oleh pasanganmu. Saling menghargai berarti pasangan dapat saling menghormati pendapat, memiliki hubungan yang stabil, saling percaya, dan saling mendukung.

2. Berdebat tanpa bertengkar

Tidak ada pasangan yang tidak pernah berdebat. Namun, bukan berarti kamu harus mengucapkan kata-kata kasar. Kamu bisa berdebat tanpa bertengkar.

Berdebat memungkinkanmu untuk menyampaikan isi hati tanpa membuat pasangan semakin marah dan meninggikan suaranya.

3. Memiliki tujuan yang sama

Setiap pasangan harus dapat menetapkan tujuan yang optimal untuk perbaikan diri dan hubungan. Jika tujuannya berbeda, hari-hari bersama pasangan bisa jadi penuh pertengkaran.

Ketika sudah memiliki tujuan, kamu dan pasanganmu akan fokus untuk mencapai tujuan tersebut bersama.

4. Bisa bahagia

Sedikit debat bukan berarti hubungan langsung tidak bahagia. Kunci untuk menjadi relationship goals adalah dengan tidak khawatir soal hal-hal kecil.

Bahkan hal-hal kecil yang dianggap konyol seharusnya bisa membuatmu dan pasangan tertawa bersama.

5. Masih punya ruang sendiri

Meski sudah memiliki pasangan, ternyata setiap orang tetap perlu memiliki dan menikmati waktu sendiri atau me time, baik itu untuk bersantai, menekuni hobi, hangout bersama teman dan keluarga, dan sebagainya.

6. Saling mendukung

Saling mendukung juga merupakan ciri dari relationship goals. Kamu dan pasangan sudah seperti sebuah tim dan kamu selalu siap memberikan dukungan atau bantuan saat pasangan kamu dalam kesulitan, begitu juga sebaliknya.

Baca juga: 5 Ciri-Ciri Hubungan yang Sehat, Termasuk Saling Percaya!

Tips mencapai relationships goals

Cara meningkatkan kuliatas hubungan suami istri

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mencapai relationship goals:

1. Saling menerima dan pengertian

Semua orang ingin diterima oleh pasangannya, baik itu kelemahan atau kelebihannya, untuk membuatnya merasa cukup dengan dirinya sendiri. Namun, menerima pasangan saja tidak cukup.

Dalam sebuah hubungan, saling pengertian juga sangat diperlukan. Cobalah untuk saling memahami kesibukan masing-masing, saling memahami latar belakang keluarga, saling memahami dan menerima masa lalu masing-masing.

Baca juga: Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta, Ternyata Ini Penyebabnya!

2. Saling mendukung

Kamu dan pasanganmu mungkin memiliki latar belakang yang berbeda-beda, jadi tentunya aktivitas, hobi, dan pekerjaan sehari-hari mengharuskan kalian untuk saling mendukung.

Dengan saling mendukung, kamu dan pasangan tetap bisa memainkan peran satu sama lain dalam sebuah hubungan. Jangan biarkan ego mengganggu aktivitas pasangan dan menjauhkannya dari ketenangan jiwa.

3. Menabung untuk tujuan hubungan jangka panjang

Tabungan membantu mengamankan rencana masa depan. Misalnya, kamu dan pasangan mempunyai tujuan jangka pendek untuk menikah, jadi kamu perlu menabung untuk mempersiapkannya.

Kamu bisa lebih selektif saat berbelanja. Tentu saja, detail keuangan harus dipertimbangkan untuk setiap pendapatan dan pengeluaran. Ini akan memungkinkan kamu dan pasangan untuk tumbuh menjadi pasangan yang hemat.

4. Kerjakan hal sederhana bersama

Laki-laki sering kali tidak ingin membantu pasangan mereka melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, mengelap perabotan, dan mencuci piring.

Padahal bekerja sama dalam hal-hal sederhana dapat mendekatkan hubungan untuk mencapai relationship goals.

5. Jangan ikut campur masalah pasanganmu

Meski dia pasanganmu, bukan berarti masalahnya juga masalahmu. Jangan coba ikut camput. Tapi jangan lupa untuk memberinya dukungan. Kamu dapat mendukungnya dengan memberinya semangat atau kata-kata untuk menguatkannya.

6. Quality time

Tidak dapat dipungkiri bahwa kelelahan hubungan terkadang tidak dapat dihindari. Meluangkan waktu untuk menyendiri, seperti menonton film, bisa menjadi penyelamat hubungan yang membosankan. Tapi, jangan pula lupa menghabiskan quality time dengan pasangan!

Nah, itu dia beberapa fakta tentang relationship goals. Bagaimana? Kamu siapa mencapainya?

Share artikel ini