cara menjadi pria dewasa

Pria dewasa tidak dilihat dari usianya, tapi berdasarkan emosional, kebijaksanaan, dan perilaku. Banyak anak muda yang bijaksana dan dewasa untuk usianya, sebaliknya, beberapa orang yang lebih tua bahkan masih belum dewasa dan kekanak-kanakan. Jika kamu ingin menjadi pria dewasa, yuk simak ciri-cirinya dan cobalah cara menjadi pria dewasa berikut ini! 

Pria dewasa vs pria kekanakan

Membedakan pria dewasa dan kekanakan sebenarnya tidak sulit, asalkan kamu menilainya secara objektif. Agar tidak bingung, berikut beberapa ciri umum pria yang sudah dewasa dan kekanakan:

1. Kehidupan seksual

Pria yang belum dewasa mengejar seks demi nafsu. Sedangkan pria dewasa mengejar cinta; seks menemukan konteks dalam cinta.

2. Keuangan

Pria yang tidak dewasa menyembah uang, dia mengejar uang untuk foya-foya. Sedangkan pria dewasa membuat uang melayaninya, dia menarik uang, menggunakan uang hal positif.

3. Sudut pandang

Pria kekanakan biasanya melihat meminta bantuan sebagai hal yang memalukan. Seorang pria dewasa meminta bantuan ketika tersesat atau membutuhkan, dia tahu kesombongan dapat menghalangi dia untuk belajar dan bertumbuh.

Ciri-Ciri Pria Sudah Bosan dengan Pasangannya, Yuk Simak!

4. Tanggung jawab

Pria yang belum dewasa berpikir bahwa dunia ini suka menghajarnya. Seorang pria dewasa memahami bahwa tuntutan diberikan kepada pria, seorang pria harus memainkan perannya dalam kehidupan sosial.

5. Menghadapi wanita

Seorang pria yang belum dewasa biasanya menganggap wanita lebih rendah dan bisa diatur. Pria dewasa melihat wanita sebagai orang yang pantas dihormati sama halnya dengan pria.

6 Ciri Pacar Kamu Punya Tujuan Pacaran Serius

Cara menemukan pria dewasa

cara mengaklukan hati pria yang cuek

Jika kamu ingin bertemu dengan pria dewasa dan menarik hatinya, beberapa tips berikut akan membantumu ‘terlihat’ oleh mereka, diantaranya:

1. Bersikaplah otentik & jujur

Pria yang berkualitas tinggi dan matang secara emosional tertarik pada wanita yang tidak takut untuk menjadi dirinya sendiri. Seorang wanita yang tidak terus-menerus berusaha untuk menjadi sempurna atau membuatnya terkesan.

2. Memiliki batasan yang kuat

Terkadang alasan kamu belum bertemu dengan pria yang tepat, adalah karena kamu terus membiarkan orang yang salah masuk. Salah satu penyebab utama mengapa hal ini bisa terjadi adalah karena batasan yang lemah.

Tanpa adanya batasan yang kuat, banyak wanita yang sering berakhir dalam hubungan yang saling ketergantungan. 

3. Berkomunikasi dengan empati dan kasih sayang

Mempelajari cara berkomunikasi dengan empati dan kasih sayang saat berkencan, tidak hanya akan membantu kamu menarik pria yang tepat. Ini juga akan membantu kamu memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam hubungan jangka panjang.

10 Cara Memilih Pasangan yang Baik Biar Tak Menyesal

4. Bersikap tegas dalam segala hal

Salah satu kualitas yang sangat menarik dari seorang pria dewasa secara emosional, yaitu kemampuannya untuk bersikap tegas. Pria juga menganggap kualitas ini menarik ketika mencari pasangan jangka panjangnya. 

Seorang pria yang percaya diri dengan keputusannya, secara alami tertarik pada seorang wanita yang tegas dalam setiap bidang kehidupannya. 

Ciri-ciri dan cara menjadi pria dewasa

Dilansir dari Marriage.com, kedewasaan adalah bagaimana seseorang berpikir dan bertindak dalam situasi tertentu. Dengan pola pikir yang tepat, siapa pun bisa belajar menjadi dewasa. Jika kamu ingin mencari pasangan yang dewasa, yuk simak beberapa ciri pria dewasa berikut:

Tidak takut untuk menunjukkan perasaannya

Bagi sebagian orang, seorang pria tidak boleh menangis atau menunjukkan emosi feminin, tetapi tidak sepenuhnya. Seorang pria dewasa tidak takut untuk menunjukkan perasaan dan melampiaskan emosinya secara bijaksana.

Selalu memilih kedamaian

Apapun yang dilemparkan kehidupan kepadanya, dia akan berpikir sebelum bereaksi. Kamu akan melihat bahwa dia akan memilih perdamaian daripada membuktikan suatu hal atau menjadi pemenang. 

Fleksibel dalam situasi apapun

Salah satu tanda kedewasaan pada seorang pria adalah ketika dia terbuka terhadap perubahan dan dapat menerima ketidakpastian, bahwa hidup ini tidak permanen. Dia mungkin memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda, tapi dia tidak akan memulai perdebatan.

Pria yang tangguh

Seorang pria dewasa akan tangguh dalam menghadapi cobaan dan ketidakpastian. Sebagai seorang pria, ia akan menjadi pemimpin bagi keluarganya. Dia akan menunjukkan fleksibilitas dan optimismenya dalam situasi yang sulit. Bagaimanapun juga, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam hidup.

Optimis dan realistis

Salah satu tanda orang yang dewasa adalah ketika dia memandang hidup dengan optimis dan realistis. Seorang pria dewasa juga akan mempelajari setiap pilihan dan kemungkinan, juga mempersiapkan diri untuk menangani masalah secara efektif.

Selalu bersyukur

Seorang pria yang sudah dewasa akan memiliki rasa syukur. Dia akan bersyukur untuk hal-hal yang paling sederhana, misalnya untuk kehadiranmu, dan untuk semua hal yang akan terjadi di masa depan. Tidak peduli apakah itu besar atau kecil, dia akan selalu menghargainya.

Bisakah membayangkan hidup bersama pasangan dengan pola pikir seperti ini? Semoga beruntung!

____

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference