cara balikan dengan mantan

Ada kalanya sulit untuk melepaskan seseorang setelah kamu belajar segala hal tentangnya, mulai dari kegemaran, kebiasaan uniknya, hingga ketidaksukaannya. Walau hubungan tersebut hanya berlangsung sebentar, tidak sedikit orang yang berpikir bagaiman cara balikan sama mantan. 

Entah siapa yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan, bila alasan untuk balikan lebih penting dibandingkan penyebab putus, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk balikan.

Berikut cara-cara yang bisa kamu coba untuk kembali merajut kasih dengan mantan. 

Cara balikan sama mantan yang sangat mungkin dilakukan

cara balikan dengan mantan

Berakhirnya hubungan cinta dengan mantan kekasih seringkali membuat hati terluka dan terasa hampa. Terkadang, kamu merasa ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan yang telah pergi. 

Apakah itu mungkin dilakukan? Tentu saja, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki hubungan yang rusak. Berikut beberapa cara balikan sama mantan yang sangat mungkin dilakukan.

1. Minta maaf

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meminta maaf. Terkadang, kesalahan yang kamu buat menjadi penyebab utama mengapa hubungan dengan mantan berakhir. 

Oleh karena itu, mintalah maaf dan terangkan bahwa kamu menyadari kesalahan dan siap memperbaiki diri. 

2. Membuka komunikasi

Komunikasi yang baik adalah kunci dari hubungan yang sehat. Jangan takut untuk membuka diri pada mantan dan bicarakan mengenai perasaan dan harapan kamu.

Dengarkan juga pendapat mantan dengan terbuka dan jangan terlalu defensif. Cara balikan sama mantan satu ini mungkin bisa membantu memperjelas konflik yang belum selesai di antara kamu berdua. 

Susah Menerima Kekurangan Pasangan? Atasi Segera dengan Cara Ini!

3. Lakukan perubahan

Ketika menjalin hubungan, seringkali kamu dan pasangan melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Oleh karena itu, lakukan perubahan pada diri sendiri dan perbaiki kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu.

4. Tunjukkan dukungan

Dukungan dan kepercayaan tentu sangat penting dalam sebuah hubungan. Tunjukkan kepada mantan bahwa kamu masih peduli dengan dia dan siap memberikan dukungan dalam kehidupannya.

5. Habiskan waktu bersama

Saat kamu sudah memulai komunikasi kembali, habiskan waktu bersama mantan. Cobalah melakukan aktivitas yang menyenangkan dan sama-sama kamu dan pasangan sukai.

Cara balikan sama mantan satu ini bertujuan membangun kembali rasa kebersamaan yang pernah ada. 

13 Kunci Langgeng Pacaran Dan Harmonis, Yuk Praktikan Langsung!

6. Berikan kejutan kecil yang menyenangkan

Kejutan yang tak terduga mungkin dapat membuat mantan kembali tertarik padamu. Cobalah memberikan kejutan dengan cara yang kreatif dan unik.

Misalnya, bunga atau kue kesukaannya. Kamu juga bisa mengirim pesan lucu yang membuat mantan tersenyum. 

Kejutan kecil seperti ini bisa membantu membangkitkan kembali perasaan romantis di antara kamu berdua dan menunjukkan bahwa kamu masih peduli padanya. Namun, perlu diingat bahwa kejutan ini sebaiknya tidak berlebihan atau terkesan memaksa. 

7. Tidak perlu terburu-buru

Jangan terburu-buru untuk meminta kembali hubungan. Berikan waktu bagi mantan untuk merenungkan kembali hubungan kalian.

Terkadang, mantan butuh waktu untuk memikirkan kembali tentang hubungan yang pernah terjalin.

Red Flag Adalah Tanda Buruk Dalam Percintaan, Ini Ciri-Cirinya!

8. Terima kondisi apa adanya

Jika mantan memutuskan untuk tidak menjalin hubungan lagi, terimalah kondisi tersebut dengan baik. Jangan terus menerus memaksa mantan untuk kembali pada kamu.

Sebaliknya, cobalah menjaga hubungan yang baik dan tetap berhubungan sebagai teman.

9. Fokus pada diri sendiri

Pada saat mencoba cara balikan sama mantan, jangan lupa untuk fokus pada diri sendiri.

Alih-alih menghabiskan waktu terlalu banyak pada hubungan dengan mantan, cobalah fokus pada keberhasilan diri. Cara balikan sama mantan satu ini tentu bisa bantu meningkatkan kepercayaan diri sendiri. 

10. Tidak membuat janji palsu

Jangan membuat janji palsu kepada mantan. Jika tidak yakin dapat memenuhi janji tersebut, lebih baik jangan membuatnya. Janji palsu hanya akan membuat mantan kamu kecewa. 

Jka berjanji akan berubah atau memberi perubahan besar pada diri sendiri, namun kenyataannya tetap sama seperti sebelumnya, ini tentu membuat mantan kecewa. Bahkan, mereka bisa kehilangan kepercayaan pada kamu, lho

11. Hindari membawa masalah lama

Jangan membawa masalah lama saat berbicara dengan mantan. Fokus pada masa depan dan jangan terus mengingat masa lalu yang tidak menyenangkan. Dengan begitu, kamu bisa membangun hubungan yang lebih sehat dan terkesan lebih fresh

12. Tidak mudah menyerah

Jika mantan masih berada di hati kamu, jangan mudah menyerah. Cobalah terus berjuang dan lakukan yang terbaik untuk memperbaiki hubungan kamu dan mantan dengan mencoba cara balikan sama mantan di atas!


Penulis: Nabila Azmi

Share artikel ini
Reference