posisi oral sex

Ada banyak hal yang berkaitan dengan aktivitas seksual. Salah satu yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sudah memiliki pasangan adalah oral seks. Pada dasarnya, oral seks merupakan rangsangan seksual yang diberikan melalui mulut.

Dalam melakukan oral sex, ada beberapa posisi oral sex yang bisa menambah kepuasan kamu dan pasangan kamu. Nah, agar lebih jelas, yuk simak artikel di bawah ini!

Apa itu oral sex?

Oral seks adalah aktivitas seksual yang dilakukan dengan merangsang penis, vagina, atau anus menggunakan bibir, mulut, dan lidah. Jenis aktivitas seksual ini umumnya dianggap untuk menghindari risiko penularan PMS. Padahal, seks oral bisa menularkan penyakit menular seksual (termasuk sifilis), terutama jika dilakukan tanpa menggunakan kondom.

Mengenal macam-macam posisi oral sex

Setelah tahu apa itu oral sex, sekarang kamu juga harus tahu macam-macam posisi oral sex. Ada beberapa posisi oral sex yang kerap dilakukan untuk membuat aktivitas intim ini terasa nyaman dan menyenangkan bagi kedua pasangan, di antaranya:

1. Posisi berbaring

Berbaring merupakan salah satu posisi yang umum dilakukan saat oral sex. Pasanganmu dapat berbaring terlentang sementara kamu dapat menempatkan diri pada posisi yang nyaman. Alternatif lainnya, pasangan dapat bergeser dan menempatkan posisi bokong mereka di tepi tempat tidur atau sofa sementara Anda dapat berlutut atau berdiri di lantai selama memberikan oral seks.

2. Posisi merangkak

Posisi oral sex selanjutnya adalah posisi merangkak di mana kamu dapat meminta pasangan menjaga keseimbangan badan dengan kedua tangan dan lutut mereka. Sementara kamu memposisikan diri di belakang pasangan untuk memberikan oral seks.

3. Posisi duduk

Untuk posisi ini, pihak pemberi oral sex berbaring sementara penerima oral seks menempatkan kedua lututnya di kiri dan kanan wajah pihak yang memberi oral sex. Pihak penerima lalu menurunkan tubuh hingga organ kelamin sejajar dengan mulut.

4. Posisi berdiri menggantung

Posisi ini dirancang khusus untuk memanjakan pria. Caranya adalah dengan membiarkan tubuh wanita rileks, tangan ke atas, ke dinding atau di atas kepala tempat tidur. Setelah itu, pria bisa berdiri dan mengarahkan penis ke mulut wanita.

Manfaat posisi oral sex yang baik

Ada beberapa manfaat posisi oral sex yang baik yang perlu kamu ketahui, seperti:

Tidur jadi lebih baik

Kamu kesulitan untuk tidur? Oral sex dapat membantumu dalam hal ini. Kita berbicara tentang cairan sperma yang mengandung melatonin, bahan kimia yang dikenal dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membantumu tidur nyenyak. Caranya, kamu harus menelan air mani yang dikeluarkan oleh pasanganmu.

Anti penuaan

Kamu ingin wajah terlihat awet muda? Sperma juga bisa membantumu dalam hal ini. Sperma mengandung bahan kimia yang disebut spermidine, yang membantu memperlambat penuaan.

Menghilangkan stres

Jika kamu berada dalam fase yang sulit atau terus-menerus stres, kamu bisa melakukan oral sex dengan pasangan. Sperma mengandung bahan kimia seperti estrogen dan oksitosin, yang dianggap sebagai antidepresan dan penambah suasana hati terbaik.

Meredakan rasa sakit

Sperma mengandung oksitosin dan endorfin dan merupakan pereda nyeri yang sangat baik. Jadi, jika kamu mengalami berbagai jenis rasa sakit fisik, kamu bisa mengatasinya dengan seks oral.

Tips melakukan oral sex agar lebih harmonis

Agar kamu dan pasanganmu bisa menikmati posisi oral sex, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan, yaitu:

1. Komunikasikan dengan pasangan

Seks dalam bentuk apa pun pasti baik jika kedua belah pihak merasa nyaman. Jadi pastikan kamu mendapat persetujuan pasangan sebelum atau selama melakukan oral sex.

2. Memanfaatkan hembusan nafas

Nafas memiliki suhu yang panas dan sedikit lembab. Hal ini dapat memberikan sensasi lebih pada kulit pasanganmu. Hembuskan napas dari jarak sekitar 2-3 cm untuk memberikan perasaan ekstra menggoda untuk pasanganmu.

3. Kontak mata

Mempertahankan kontak mata dapat mengukur reaksi pasanganmu terhadap apa yang kamu lakukan dan melihat apakah pasanganmu menyukainya.

4. Memakai tangan

Kamu juga dapat melakukan oral sex dengan tangan untuk menjangkau area sensitif atau untuk memberikan sensasi lebih pada pasangan.

5. Mengontrol orgasme

Kontrol orgasme memungkinkan kamu dan pasangan mengalami orgasme yang hebat. Saat pasangan hendak orgasme, beri jeda sekitar 30 detik, lalu mulailah merangsang lagi hingga pasangan merasakan orgasme.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang apa itu posisi oral sex, manfaat, serta tips melakukannya. Yuk, bagikan artikel ini biar lebih banyak orang tahu!

Share artikel ini
Reference