pelajaran hidup taylor swift

Siapa sih yang tidak kenal dengan Taylor Swift? Ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Amerika Serikat. Swift dikenal sebagai salah satu artis tersukses dalam industri musik dengan karir yang mengesankan dan koleksi lagu-lagu yang ikonik. 

Taylor Swift memulai debutnya di dunia musik pada usia yang sangat muda dan terus melanjutkan kesuksesannya dengan meraih banyak penghargaan, termasuk 11 Grammy Awards. Selain karir musiknya yang cemerlang, Swift juga terkenal karena kepribadiannya yang rendah hati dan pengaruh positifnya di masyarakat. 

Ia juga dikenal aktif dalam gerakan sosial dan memiliki pengaruh besar terhadap para penggemarnya di seluruh dunia. Yuk, kenal lebih jauh dengan sosok penyanyi inspiratif yang satu ini.

Kronologi putusnya Taylor Swift dengan Joe Alwyn

Selain lagu dan berbagai prestasi cemerlangnya, kisah asmara Swift dan kekasihnya juga selalu menyita perhatian, termasuk soal kabar kandasnya asmaranya dengan Joe Alwyn.

Keduanya diketahui telah menjalani hubungan asrama selama 6 tahun. Taylor Swift dan Joe Alwyn berpisah lantaran kepribadian yang berbeda. Mereka pertama kali bertemu dalam gelaran Met Gala 2016 dan mulai mengenal serta menjalin hubungan asmara. 

Namun, hubungan tersebut kandas lantaran perbedaan kepribadian diantara keduanya. Kandasnya hubungan kedua sejoli inilah yang menjadi jawaban mengapa Alwyn tidak terlihat di konser terbaru Swift, The Eras Tour, di Amerika Serikat.

Rayakan Women’s International Day, Ini Drama Korea tentang Perempuan Hebat

Mengapa Taylor Swift bisa menjadi salah satu penyanyi tersukses

Ada beberapa faktor yang menjadikan Taylor Swift sebagai salah satu penyanyi tersukses. Pertama, bakatnya yang luar biasa sebagai penulis lagu dan penyanyi telah membuatnya menjadi ikon musik populer di seluruh dunia. Taylor Swift telah menulis dan merekam banyak lagu hits yang diakui secara universal dan telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 11 Grammy Awards.

Apalagi, ia juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan penggemarnya dengan cara yang unik dan personal. Dia telah membangun hubungan yang kuat dengan penggemarnya melalui media sosial, tur, dan interaksi langsung.

Hari Perempuan Internasional, Yuk Jaga Kesehatan Wanita

Swift mampu menyesuaikan diri dengan perubahan dalam industri musik, mempertahankan keberhasilannya selama bertahun-tahun. Dia terus berinovasi dengan suara dan gaya musiknya, serta memperluas jangkauannya ke berbagai genre, seperti country, pop, dan alternative.

Popularitas dan kesuksesan Taylor Swift juga didukung oleh kemampuannya dalam memahami dan merepresentasikan pengalaman dan emosi yang dialami banyak orang. Lagu-lagu dan liriknya yang jujur, autentik, dan emosional telah membuat banyak orang merasa terhubung dan diwakili oleh musiknya.

Pelajaran hidup dari Taylor Swift

Selain karirnya yang cemerlang, ada banyak sekali pelajaran hidup yang bisa penggemar ambil dari Taylor Swift. Ia kerap memberikan pesan yang yang membangkitkan semangat untuk penggemarnya. Berikut sejumlah pelajaran hidup dari Swift. 

1. Jadikan insecurities sebagai teman

Dalam video musik “Anti-hero”, Swift menyisipkan pesan mendalam tentang mengatasi rasa insecurities dan kekurangan yang dimiliki setiap orang. Dalam video tersebut, ia hadir dalam berbagai versi dirinya. Ini menggambarkan ketika semua kepribadian tersebut bersatu, termasuk yang mungkin tidak disukai orang lain menjadi saling melengkapi. Lagu ini mengajarkan tentang bagaimana seseorang perlu menerima semua sisi dalam dirinya.

2. Prioritaskan hubungan tubuh yang positif

Dalam film dokumenter “Miss Americana”, Swift berujar “Selalu ada standar kecantikan yang tidak kamu penuhi” dalam hal ini, kita bisa melihat pesan yang ingin disampaikan penyanyi bersuara merdu itu, bahwa dalam tubuh kita selalu ada yang tidak memenuhi standar kecantikan yang ada. Menerima apa yang ada dalam diri kita dan mencintainya adalah hal yang penting.

Yuk, Tonton 5 Film tentang Perempuan Tangguh untuk Menyambut Hari Kartini!

3. Menjadi diri sendiri dan menghargai diri sendiri

Taylor Swift selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dan tidak berusaha meniru orang lain atau mengikuti tren semata. Ia juga selalu menghargai dirinya sendiri dan memperjuangkan hak-haknya, seperti saat ia berjuang untuk memperoleh kembali hak atas karya musiknya.

4. Kesuksesan tidak dicapai sendiri

Dalam pidatonya, Taylor Swift mengingatkan bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai dengan sendirian. Ia mengatakan bahwa setiap orang pasti memerlukan bantuan dari orang-orang terkasih, seperti orang tua, kakek-nenek, guru, penasihat, dan orang lain yang mereka sayangi. 

Menurut Swift, kita semua adalah hasil dari perpaduan orang-orang yang mencintai kita, yang percaya pada masa depan kita, dan yang selalu memberikan empati dan kebaikan pada kita. Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada mereka yang telah mendidik kita, membacakan cerita, dan mendidik kita tentang moralitas serta membantu kita untuk mencapai kesuksesan.

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference