cara mengambil hati pacar yang cuek

Cara mengambil hati pacar yang cuek memang tidak gampang, apalagi kalau kamu baru pertama kali pacaran! Orang yang cuek atau dingin cenderung misterius, kepribadiannya jarang bisa ditebak sehingga membuat kita bingung harus bersikap seperti apa.

Tapi kamu gak usah khawatir, dilansir dari Health Psychology Consultant, ada tips khusus menghadapi pacar cuek dengan cara tepat. Yuk, simak selengkapnya!

Ciri-ciri pacar cuek

ciri-ciri pacar yang cuek

Terkadang perilaku pacar yang cuek sebenarnya hanya sekedar menguji kesetiaanmu, pacar kamu mungkin ingin melihat seberapa besar perhatian dan kepedulianmu. Jika kamu ingin mengetahui apakah perilaku cueknya memang karakter asli atau bukan, simak beberapa ciri berikut:

1. Tidak mudah memaafkan

Jika kamu berbuat salah dan membuat dia marah, permintaan maaf kamu mungkin akan sulit diterima. Dia akan mudah membiarkanmu pergi saat kamu bermain-main dalam hubungan.

2. Dewasa secara emosional

Orang yang benar-benar cuek biasanya sudah dewasa secara emosional. Dia akan melampiaskan berbagai emosi dengan cara yang bijak.

6 Tanda Hubungan Relationship Goals, Ini Cara Wujudkannya!

3. Punya dunia sendiri

Orang cuek biasanya sering menghabiskan waktu sendiri dengan hobi atau pekerjaan. Dia mengenal dirinya dengan baik dan tau apa yang disukainya. 

4. Punya proteksi diri yang kuat

Pacar cuek tidak akan mudah tersakiti oleh orang lain, karena dia bisa membangun dinding tinggi untuk melindungi dirinya sendiri.

5. Jujur dan menepati janji

Semua perkataan yang keluar dari orang cuek biasanya adalah hal benar, kamu bisa mempercayainya!

Tips pacaran dengan pacar cuek

tips pacaran dengan pacar cuek
tips pacaran dengan pacar cuek

Berkomunikasi dengan orang cuek kadang tidak memberikan kesan baik, apalagi kalau pacaran? Tidak usah khawatir, berikut tips menghadapi orang pacar cuek menurut Hack Spirit:

1. Coba pahami dia

Menghadapi pacar cuek memang harus ekstra sabar, cobalah pahami alasan pacarmu bersifat cuek, mungkin karena masa lalu dan latar belakang keluarga? Biasanya, ada penderitaan, rasa sakit, dan ketidakberuntungan yang panjang untuk berubah menjadi orang yang dingin atau cuek.

2. Berikan waktu

Orang cuek paling tidak suka didesak, kamu mungkin harus memberi mereka lebih banyak waktu. Menuntut perhatian, keterbukaan, dan membangun rasa nyaman mungkin akan memakan waktu lebih lama, kamu harus lebih sabar dalam hal ini.

15 Cara Memutuskan Pacar Secara Baik-baik, Berminat Coba?

3. Jadilah diri sendiri

Pacar cuek mungkin lebih bisa menilai kepalsuan, mereka bisa melihat saat kamu memaksakan untuk tidak jadi diri sendiri. Hindari perilaku ini, karena salah satu alasan utama orang bersikap dingin adalah untuk menghindari mendekati manipulator dan orang-orang yang akan menganggap remeh mereka.

4. Hindari sikap memaksa

Ketika berbicara tentang orang yang dingin secara emosional, kemungkinan besar semakin kamu memaksa, mereka akan semakin dingin. Mendorong mereka untuk berbagi perasaan, atau membuka diri tentang kehidupan mereka, akan membuat mereka mundur dan kurang mempercayaimu.

5. Jangan sepelekan masalah kecil

Menunda janji atau melupakan tanggal penting, akan membuat kamu terlihat minus di mata pacar cuek. Mereka mungkin tidak akan marah, namun sikapnya akan semakin dingin dan meragukanmu.

Cara mengambil hati pacar cuek

Ciri ciri pacaran sehat

Jika kamu baru memulai hubungan dengan orang cuek, berikut adalah beberapa cara mengambil hati pacar cuek yang dilansir dari Health Psychology Consultant:

1. Hindari obrolan tidak penting

Di awal hubungan, kamu mungkin tidak bisa banyak basa basi atau membahas gosip hangat di media sosial. Orang cuek pada dasarnya tidak suka obrolan tidak penting. Tapi jangan khawatir, hal ini bisa berubah seiring berjalannya waktu, apalagi jika kamu pacar yang dia sayangi. 

2. Berikan perhatian kecil

Kamu mungkin tidak bisa mengajak pacar cuekmu untuk pergi ke bioskop, taman hiburan, atau karaoke bersama di awal hubungan. Lakukan hal kecil untuk menunjukan perhatian, misalnya membukakan pintu saat dia akan naik mobil.

3. Berusaha memahami logikanya

Tariklah rasa logikanya saat kamu berbicara dengannya. Kemungkinan dia akan merasa lebih dekat denganmu jika kamu berhasil memahaminya.

4. Ucapkan terimakasih atas hal kecil

Kamu bisa mengucapkan terimakasih dengan tulus atas hal kecil, atau tentang perasaan bersyukur atas kehadirannya. Pacar cuek mungkin akan luluh dengan ketulusan.

5. Jangan ungkapkan kelemahannya

Jika kamu mulai mengenali kelemahan pacarmu, misalnya tentang masa lalu yang kelam sehingga membuat karakternya cuek, sebaiknya jangan katakan bahwa kamu memahaminya. Cobalah pahami dalam diam dengan tidak membahasnya, dia mungkin akan mengungkapkan perasaan sendiri saat sudah merasa nyaman.

Selamat mencoba!

________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference