Bagi seorang wanita, keseriusan dalam menjalin hubungan asmara dengan pasangannya sangatlah penting. Pernikahan menjadi tolak ukur wanita melihat keseriusan pasangannya. Tak heran jika banyak wanita yang mencari cara halus mengajak pria menikah karena ingin memastikan keseriusan pasangan.

Jika kamu salah satu wanita yang gengsi untuk mengajak pasanganmu menikah, jangan khawatir! Kenali beberapa cara halus mengajak pria menikah dan ketahui tanda pria serius ingin menikah dengan kamu di artikel ini.

Tanda pria serius ingin menikah

Sebelum mengetahui cara halus mengajak pria menikah, yuk kenali terlebih dahulu tanda pria yang serius ingin menikah. Kebanyakan, tetapi tidak semua, pihak yang ingin segera menikah adalah pihak wanita. Keinginan untuk menikah ini biasanya diperkuat oleh lamanya hubungan yang terjalin.

Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajak pasangan menikah adalah mengecek tanda-tanda keseriusan pasanganmu. Lalu, seperti apa tanda-tanda pria serius ingin menikah? Berikut tandanya:

  1. Sering membicarakan masa depan dengan kamu
  2. Banyak mengingat hal-hal kecil tentang kamu, bahkan keluarga kamu
  3. Sering memperlakukan kamu layaknya seorang istri dan berkelakukan layaknya seorang suami
  4. Mendukung kamu di saat-saat tersulitmu
  5. Terbuka, sering berbagi hal-hal pribadi dan ingin melibatkan kamu dalam segala hal
  6. Ingin menjadi pahlawan yang selalu bisa melindungi kamu
  7. Saat waktu luangnya, si pria suka menghabiskan waktunya bersama kamu
  8. Tidak menghindar ketika kamu mengajak diskusi tentang pernikahan
  9. Sudah pernah bertanya tentang memiliki keluarga suatu hari nanti dengan kamu
  10. Sudah membuat atau memiliki rencana menuju pernikahan
  11. Kamu sudah pernah bertemu dengan keluarga dan teman-temannya
  12. Berdua, kamu dan pasangan sudah mulai menyiapkan dana bersama untuk menikah
  13. Kamu menjadi bagian penting oleh pasangan kamu dalam memutuskan sesuatu
  14. Selalu ada progres baik yang berlanjut dalam hubungan kamu

Ternyata Ini Manfaat Menikah untuk Kesehatan Mental dan Tubuh

Cara halus mengajak pria menikah

cara halus mengajak pria menikah

Jika kamu melihat ada banyak tanda pasangan ingin menikah, sekarang saatnya kamu mencoba beberapa cara halus mengajaknya menikah. Wanita mengajak pria menikah? Jangan gengsi! Hal ini bukanlah hal baru dalam hubungan asmara.

1. Memberi kode

Salah satu cara halus mengajak pria menikah adalah dengan memberinya kode. Kamu bisa mulai menanyakan beberapa hal, seperti:

  • “Apakah kamu pernah membayangkan seperti apa kehidupan kamu di 5 tahun mendatang?”
  • “Pernah kepikiran untuk membeli rumah?”
  • “Seperti apa pernikahan orang tua kamu dulu?”

Kode lainnya yaitu memperlihatkan beberapa undangan pernikahan yang kamu dapatkan dari teman atau mengomentari busana artis yang baru saja menikah. Pastikan kamu memberi kode yang mudah dimengerti dan membuatnya seolah-olah sebagai percakapan biasa.

2. Ajak pelan-pelan

Jangan langsung mengajak pria menikah dengan menemui kedua orang tua kalian. Pasangan kamu tentu saja akan merasa kaget. Kamu bisa memulai dengan mencari waktu yang tepat untuk menjelaskan keinginanmu untuk menikah. Utarakan keinginanmu dengan jelas dan ajak pelan-pelan pasanganmu untuk terlibat dalam rencanamu.

3. Pastikan kesiapan diri sendiri

Pria juga akan ragu untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan jika kamu sendiri tidak memiliki kepastian. Kamu bisa menjelaskan motif atau alasan kuat kalau kamu sudah ingin serius menikah dengan pasangan kamu tahun ini. Tunjukkan juga kesiapanmu dengan planning yang sudah kamu buat untuk hubungan kalian di tahun depan.

4. Dengarkan pendapatnya tentang pernikahan

Setelah kamu mengutarakan keinginan untuk menikah dengan pasangan, kamu perlu mendengarkan pendapatnya terlebih dahulu tentang menikah. Diskusikan semua hal tentang pernikahan dengannya, termasuk tentang pesta pernikahan dan juga kehidupan setelah pernikahan yang akan kalian jalani.

5. Ajak bertemu dengan masing-masing keluarga

Ketika kamu dan pasangan sudah sepakat untuk menikah di tahun ini atau di beberapa tahun berikutnya, ajaklah pasangan untuk menemui masing-masing keluarga. Pastikan kamu dan pasangan mengutarakan planning pernikahan yang jelas agar masing-masing keluarga dapat merasakan keseriusan kalian.

Tes Kesehatan Sebelum Menikah: Penting bagi Calon Pasangan

Sudah paham kan sekarang apa saja tanda pria serius ingin menikah dan cara halus mengajak pria menikah? Pernikahan merupakan bagian penting dalam hidup. Pastikan kamu menikah dengan seseorang yang tepat dan sudah siap.


Penulis: Tara Anugerah

Share artikel ini
Reference