manfaat milo untuk promil

Apakah kamu suka minum susu? Susu merupakan salah satu suplemen tambahan untuk mencukupi kebutuhan gizi sehari-hari. Ada banyak jenis susu, salah satunya adalah Milo, yang kerap menjadi favorit dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan susu milo. Milo bisa menjadi tambahan minuman yang memberikan kecukupan energi untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, ada banyak orang yang bertanya, adakah manfaat susu milo untuk promil. Ketahui fakta manfaat dari susu milo dan apakah jenis susu ini dapat digunakan untuk promil?

Kandungan susu milo

manfaat susu milo untuk promil

Dalam setiap kemasan milo memang terkandung nutrisi yang cukup seimbang dan lengkap. Ada banyak manfaat Ketika mengonsumsi susu ini yaitu seperti perkembangan fisik anak. Minuman berenergi dengan nutrisi cukup tinggi ini juga disukai orang dewasa karena rasa dan gizinya yang cukup lengkap. Apa saja kandungan dalam milo?

  • Malt. Jenis minuman dengan karbohidrat kompleks dapat memenuhi kebutuhan anak saat pagi hari dan nutrisi ini dapat membuat seseorang kenyang lebih lama.
  • Vitamin B2, B3, B6. Daya tahan tubuh akan lebih terjaga saat kebutuhan vitamin B kompleks dapat terpenuhi. Risiko terpapar penyakit menjaid lebih rendah dna tenaga full setiap hari.
  • Vitamin B12. Sel darah merah, RNA, DNA dan serabut saraf dapat berfungsi maksimal saat asupan vitamin b12 terpenuhi. Konsumsi susu ini agar kesehatan jantung, tulang hingga tambahan energi setiap hari dapat terpenuhi.
  • Vitamin C Vitamin C dalam susu bermanfaat untuk menambah imun tubuh dan diperlukan agar terhindar dari segala radikal bebas.
  • Vitamin D. Dalam menyerap kalsium, tubuh memerlukan vitamin D sehingga dapat berfungsi maksimal untuk kesehatan tulang dan gigi. Dalam milo kandungan vitamin d cukup tinggi yang setara dengan manfaat sinar matahari pagi hari.
  • Mineral. Kesehatan sistem saraf, nutrisi dan sistem rangka dapat dibantu jika asupan mineral dapat tercukupi. Tidak heran jika susu ini banyak menjadi favorit karena kandungan nya yang kompleks.
  • Kalsium. Dalam susu milo terkandungan kalsium yang dapat memelihara Kesehatan gigi dan tulang. Tentunya kandungan ini dapat menjadi nutrisi cadangan untuk tubuh yang sangat bermanfaat.
  • Fosfor. Kebutuhan fosfor untuk pertumbuhan gigi dan tulang bisa didapat dari nutrisi susu ini. Ada proses metabolisme yang baik dan dapat disimpan saat rutin mengonsumsi susu ini.
  • Zat besi. Zat besi merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tumbuh kembang, produksi sel darah hingga peredaran darah yang lancar. Bagi anak-anak yang sering mengonsumsi susu dengan zat besi, tentunya imunitas akan semakin baik dan tidak mudah loyo.

Kandungan dan nutrisi yang kompleks pada susu milo ini memang menjadikan jenis susu ini favorit untuk anak-anak hingga orang dewasa, namun apakah manfaat susu milo untuk promil juga bisa didapat?

Apakah susu milo bagus untuk promil

minum milo untuk program hamil

Pasangan yang ingin segera meminang anak memang diberikan program khusus yaitu promil yang dapat membantu kehamilan datang lebih cepat. Pasangan yang ingin melakukan promil memerlukan nutrisi makanan dan suplemen yang mencangkup:

  • Protein
  • Karbohidrat
  • Vitamin a, b1, b2, b3, b6, b12
  • Mineral
  • Lemak
  • Asam folat

Susu milo untuk promil bisa menjadi tambahan nutrisi karena dalam susu ini juga hampir semua kebutuhan nutrisi untuk pasangan promil dapat terpenuhi.

Namun, susu bukan hanya satu-satunya faktor yang dapat menjadikan promil lebih mudah berhasil, akan tetapi ada perilaku hidup yang lebih sehat dan teratur baik untuk calon ibu atau ayah.

Tentunya selain asupan nutrisi yang cukup sehari-hari, promil yang sukses juga dapat dipengaruhi oleh faktor berikut ini:

  • Berat badan
  • Kebiasaan merokok
  • Kondisi genetik
  • Riwayat penyakit

Perilaku hidup sehat akan sangat berdampak baik untuk keberhasilan promil yang akan dilakukan untuk pasangan suami istri. Manfaat susu milo untuk promil sendiri memang tidak langsung akan terasa, namun milo bisa menjadi salah satu alternatif nutrisi tambahan yang dibutuhkan selain susu promil yang mungkin direkomendasikan oleh dokter.

Manfaat Buah Naga untuk Promil, Ampuh Tingkatkan Kesuburan?

Manfaat minum susu untuk promil 

Minum susu bagi pasangan promil memang memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak disadari. Nutrisi penting dalam susu promil umumnya akan mendukung kesiapan seorang wanita untuk hamil mulai dari kesuburan dan mempersiapkan Rahim. Adapun beberapa manfaat minum susus saat melakukan promil antara lain:

1. Meningkatkan kesuburan

Salah satu manfaat minum susu promil adalah meningkatkan kesuburan. Kandungan protein dalam susu dapat membentuk hormon dan meningkatkan kesuburan pasangan promil menjadi lebih baik.

2. Menghilangkan racun

Dalam susu promil biasanya terdapat karbohidrat yang fungsinya adalah menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan ini juga dapat meningkatan kesuburan suami istri sehingga mudah mencapai keberhasilan promil.

Manfaat Susu Almond Untuk Promil: Apakah Lebih Baik Susu Kedelai?

3. Meningkatkan hormon

Hormon reproduksi wanita perlu dijaga kesehatannya dengan konsumsi susu promil. Susu ini mengandung vitamin b6 yang sangat diperlukan agar Kesehatan reproduksi menjadi lebih baik.

4. Persiapan tubuh menghadapi kehamilan

Vitamin B12 dalam susu promil sangat bermanfaat untuk mempersiapan tubuh dalam menghadapi kehamilan. Persiapan tubuh ini agar proses ovulasi berjalan dengan baik dan janin tumbuh sesuai perkembangannya hingga lahir dengan sehat.

Manfaat Vitamin B6 untuk Ibu Hamil Dan 10 Sumber Makanannya

5. Menjaga sistem reproduksi

Ovarium yang sehat harus dimiliki saat wanita ingin memiliki anak. Kandungan lemak pada susu milo dapat merangsang fungsi reproduksi sehingga membuat tetap sehat untuk mencapai pembuahan.

6. Menjaga kehamilan sehat

Kehamilan sehat dapat dicapai jika pasangan promil dapat memenuhi asupan gizi yang seimbang, konsumsi susu dengan kandungan vitamin d dapat menjaga kehamilan sehat sampai proses kelahiran janin.

7. Menjaga perkembangan janin

Kalsium pada susu promil dibutuhkan ibu dan calon bayi selama masa kehamilan. Susu ini dapat menambah asupan kalsium yang dibutuhkan calon ibu sehingga proses kehamilan menjadi lebih mudah, pembentukan embrio hingga perkembangan janin yang sesuai dengan usia kehamilan.

Wah, ternyata ada banyak manfaat susu milo untuk promil yang bisa kamu dan pasangan dapatkan bukan? Jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter jika ingin melakukan promil yang sukses ya, ladies!


Penulis: Nur Azizah

Share artikel ini
Reference