promavit

Pada saat menjalani program kehamilan atau promil, seorang ibu memerlukan asupan nutrisi tambahan yang lebih tinggi daripada biasanya.

Hal ini bertujuan mendukung kesehatan ibu dan calon buah hati yang hadir. Untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi tersebut, kamu bisa mengonsumsi vitamin dan mineral, seperti Promavit.

Lantas, apa saja manfaat promavit untuk promil? Simak ulasannya di sini!

Apa itu obat promavit?

manfaat promavit untuk promil

Promavit adalah salah satu jenis suplemen yang baik untuk bantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan dan menyusui.

Kandungan nutrisi dalam suplemen ini sangat berguna untuk mendukung perkembangan janin yang sehat dan optimal. 

Bagaimana tidak, Promavit mengandung mineral, vitamin, serta omega 3 yang diperlukan oleh ibu hamil dan menyusui. Misalnya, minyak ikan tuna, asam lemak omega-3, EPA, DHA, dan asam folat. 

Selain itu, ada berbagai kandungan vitamin lainnya yang sangat bermanfaat, seperti vitamin A, B6, B12, dan D3.

Suplemen Promavit juga sudah terbukti memberikan manfaat yang baik untuk promil dan menyusui. Untungnya, kamu bisa membeli suplemen promil ini secara bebas di apotek maupun toko obat dalam bentuk kapsul lunak. 

Manfaat obat promavit untuk promil

manfaat promavit untuk promil

Mengingat kandungan nutrisi pada Promavit cukup lengkap, tidak heran bila suplemen ini diberikan untuk wanita yang menjalani promil maupun yang sudah hamil.

Hal ini bertujuan memberikan manfaat bagi kesehatan ibu dan perkembangan janin yang optimal. Berikut deretan manfaatnya. 

1. Mempersiapkan kehamilan

Salah satu khasiat Promavit untuk promil adalah membantu mempersiapkan kehamilan berkat kandungan vitamin B6 di dalamnya.

Pasalnya, meningkatkan asupan vitamin B6 selama promil bantu menurunkan kadar homosistein di dalam tubuh. 

Homosistein adalah asam amino yang terdapat dalam aliran darah dan kadar yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Sementara itu, tingginya kadar homosistein dalam folikel ovarium bisa berdampak buruk pada masa subur wanita. Hal ini terlihat dari penelitian yang dipublikasikan di Nutrition Journal pada 2015. 

Maka dari itu, wanita yang ingin menjalani program kehamilan perlu memenuhi kebutuhan vitamin B6. Selain konsumsi makanan seperti daging ayam, ikan, dan hati sapi, kamu bisa mencoba Promavit sebagai alternatif. 

Manfaat Prenagen Esensis untuk Promil, Apakah Efektif? Ini Faktanya!

2. Membantu pertumbuhan dan perkembangan otak janin

Kandungan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh janin saat masih dalam kandungan adalah asam folat dan asam Omega 3.

Kedua nutrisi tersebut telah terbukti mampu membantu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan otak pada janin.

Dengan mengonsumsi secara rutin suplemen Promavit, janin yang berkembang dalam kandungan dapat memiliki potensi kecerdasan yang lebih baik.

Hal ini terjadi berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu dalam pembentukan dan perkembangan otak janin.

3. Meningkatkan kualitas sel telur

Tahukah kamu bahwa wanita yang kekurangan asupan zat besi lebih berisiko terhadap anovulasi? Anovulasi adalah kondisi ketika ovarium gagal melepaskan sel telur yang sudah matang. 

Tidak hanya itu, kekurangan zat besi dapat mengurangi mengurangi konsentrasi sel darah merah, sehingga mempengaruhi kualitas sel telur yang disimpan dalam indung telur.

Jika terjadi kehamilan, keadaan ini dapat menghambat pembelahan dan pertumbuhan sel janin di dalam kandungan. 

Itu sebabnya, para wanita yang tengah menjalani promil perlu memenuhi kebutuhan zat besi melalui makanan atau suplemen yang tepat, seperti Promavit. 

Manfaat Folavit 400 untuk Promil, Apakah Efektif?

4. Memproduksi sel darah merah

Manfaat Promavit lainnya untuk wanita yang menjalani promil adalah membantu memproduksi sel darah merah berkat asam folat yang ada di dalamnya.

Begini, asam folat atau vitamin B9 sangat penting untuk dikonsumsi oleh wanita yang ingin hamil dan selama kehamilan. 

American Pregnancy Association menyarankan agar wanita pada masa subur memperoleh 400 mikrogram (mcg) asam folat setiap hari.

Vitamin ini membantu memproduksi sel darah merah dan memenuhi kebutuhan darah yang meningkat saat hamil. 

Tidak hanya wanita, pria membutuhkan asam folat untuk program hamil. Asupan yang cukup akan bermanfaat untuk menghasilkan sperma yang sehat.

Maka dari itu, pasangan yang tengah menjalani program kehamilan bisa memilih Promavit sebagai suplemen tambahan. 

5. Membantu memenuhi kebutuhan kalsium

Menurut rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Indonesia, wanita yang ingin hamil sebaiknya mendapatkan 1.000 miligram (mg) kalsium setiap hari.

Selain untuk pertumbuhan tulang dan gigi, kalsium penting bagi perkembangan hati, saraf, dan otot janin yang sehat selama kehamilan. 

Kalsium adalah mineral yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri. Jadi, kamu bisa mendapatka mineral ini melalui makanan atau suplemen, seperti Promavit.

Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, seperti susu, keju, tahu, dan tempe. 

Fornero Obat Apa? Ini Beragam Manfaat, Dosis, hingga Efek Sampingnya!

Dosis dan aturan pakai promavit

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat Promavit untuk promil, sebaiknya konsumsi 1-2 kali sehari dengan makanan sehat.

Namun, jangan melebihi dosis yang direkomendasikan karena berisiko memicu efek samping yang tidak diinginkan. 


Penulis: Nabila Azmi

Share artikel ini
Reference