manfaat hydromamma untuk promil

manfaat hydromamma untuk promil

Bila kamu sedang menjalani program kehamilan atau promil, maka gaya hidup yang sehat harus mulai diterapkan. Misalnya, rutin berolahraga, makan makanan sehat, istirahat yang cukup, dan konsumsi vitamin yang mengandung nutrisi tertentu.

Yap, pasalnya, pasangan yang sedang menjalani promil harus memaksimalkan kandungan nutrisi di tubuh dengan asam folat, vitamin C, D, B6, B9, E, zat besi, omega 3, selenium, zinc, kalsium, dan yang lainnya. 

Selain memilih jenis makanan yang tepat, kamu juga bisa memanfaatkan suplemen, seperti hydromamma, lho. Apa itu hydromamma dan bagaimana manfaatnya untuk promil? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Kandungan hydromamma

Jadi, hydromamma merupakan minuman yang cocok dikonsumsi oleh pasangan promil karena mengandung asam folat dan vitamin C. 

Minuman ini tidak menggunakan pewarna buatan dan pemanis buatan, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesehatannya.

Selain itu, minuman hydromamma juga rendah kandungan gula dan kalori, tetapi mengandung kalium dan magnesium yang baik untuk tubuh. 

Minuman hydromamma terdiri dari beberapa varian rasa yang menyegarkan, seperti jeruk, kelapa, lemon, blackcurrant, dan mixed berry.

Tak perlu khawatir, minuman hydromamma aman untuk kamu konsumsi setiap harinya, lho. Kamu hanya perlu menyeduhnya dalam campuran air sebanyak 500 ml. Kamu juga bisa membuat minumannya menggunakan air biasa atau air es.

Manfaat hydromamma untuk promil

Lantas, apa saja manfaat hydromamma untuk promil? Untuk efektivitasnya, kamu bisa melihat kandungan vitamin yang ada pada hydromamma. 

Jika pasangan promil memiliki asupan asam folat dan vitamin C yang cukup, janin dan ibu akan sama-sama mendapatkan keuntungan.

Sebab, kamu dan bayi sama-sama membutuhkan vitamin C setiap hari untuk membuat kolagen, protein struktural yang merupakan komponen tulang rawan, tendon, tulang, dan kulit. Vitamin C juga penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Selain itu, kandungan vitamin C juga sangat penting untuk perbaikan jaringan, penyembuhan luka, pertumbuhan dan perbaikan tulang, serta kesehatan kulit. 

Untuk sang ibu, vitamin C membantu tubuh dalam melawan infeksi dan bertindak sebagai antioksidan, sehingga mampu melindungi sel dari kerusakan.

Tak hanya itu, kamu yang sedang menjalani promil juga harus harus mendapatkan setidaknya 400 mikrogram (0,4 miligram) asam folat setiap hari sebelum konsepsi dan setidaknya 3 bulan sesudahnya untuk mengurangi risiko bayi cacat tabung saraf yang serius.

Jika sedang promil, kekurangan asam folat juga ikut dikaitkan dengan kesehatan sperma yang buruk. Bahkan, persentase sperma yang rusak pun akan lebih tinggi. 

Untuk itu, kamu bisa mulai mengonsumsi asam folat bersamaan dengan zinc untuk membantu meningkatkan kualitas air mani dalam promil.

Nah, minuman hydromamma juga mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menyehatkan fungsi tulang bayi dan sang ibu. 

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak produk susu tinggi kalsium memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami endometriosis dan masalah ovulasi.

Terbayang seberapa pentingnya kandungan tersebut, bukan? Jadi, mengonsumsi hydromamma dapat kamu jadikan sebagai salah satu opsi atau pilihan untuk mendukung program kehamilan bersama pasangan. 

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari berbagai jenis makanan, seperti sayuran hijau, buah jeruk, alpukat, ikan salmon, tiram, telur, produk olahan susu, madu, pepaya, dan makanan bergizi lainnya.


Penulis: Nabila Ramadhani

Share artikel ini
Reference