Blackmores merupakan salah satu suplemen yang kerap dikonsumsi wanita ketika menjalani program hamil atau promil. Bukan tanpa alasan ini karena blackmores memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang dapat mendukung kesehatan sistem reproduksi wanita.

Dan membantu tubuh mendapatkan kandungan nutrisi penting untuk menyiapkan kehamilan. Yuk, ketahui sejumlah manfaat blackmores untuk ibu hamil pada ulasan berikut ini.

Jenis blackmores untuk promil

vitamin yang berperan penting dalam reproduksi

Beberapa jenis produk blackmores ini memiliki kandungan penting yang diperlukan calon ibu selama promil. Berikut beberapa jenis blackmores untuk promil

1. Blackmores Conceive Well Gold

Jenis blackmores yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang mendukung sistem reproduksi wanita serta membantu menjaga kesehatan prakonsepsi. Vitamin ini juga dapat menjadi nutrisi yang berguna untuk mendukung tumbuh kembang janin yang sehat nantinya. 

Perlu diketahui bahwa kehamilan akan membuat kebutuhan vitamin da  mineral menjadi lebih tinggi. 

Ini sebabnya bagi ibu yang sedang menjalankan promil, disarankan untuk menjaga pila makan sehat dan seimbang serta dapat mengkonsumsi suplemen pra kehamilan seperti blackmores.

Dengan memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral selama promil dapat membantu tubuh menyiapkan kehamilan yang sehat nantinya. 

2. Blackmores Conceive Well Gold

Jenis blackmores yang satu ini juga dapat membantu tubuh untuk menyiapkan kehamilan yang sehat. 

Apalagi, blackmores yang satu ini diperkaya dengan kandungan asam folat yang dapat mengurangi risiko cacat tabung saraf jika ibu mengkonsumsi pada 1 bulan sebelum pembuahan dan selama trimester pertama selain itu blackmores yang satu ini juga memiliki kandungan Yodium. Ini berguna untuk mendukung perkembangan otak janin yang sehat.

Bahkan, kandungan lain seperti zat besi juga ada pada blackmores. Zat Bes sendiri berperan penting dalam mendukung perkembangan janin.

Selain itu, blackmores yang satu ini juga diperkaya dengan kandungan minyak ikan. Ini merupakan sumber omega-3 yang penting selama promil dan masa kehamilan.

Blackmores yang satu ini sebaiknya dikonsumsi ketika ibu yang sedang promil. Jika sudah hamil, ibu bisa beralih menggunakan Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold. Pasalnya, suplemen yang satu ini diformulasikan untuk ibu hamil. kandungannya sendiri meliputi vitamin, nutrisi, dan asam lemak esensial yang bermanfaat bagi ibu dan bayi.

Bisa Buat Subur, Ini Manfaat Kurma Untuk Promil dan Kesehatan Lainnya

3. Blackmores I-Folic

Blackmores I-Folic memiliki kandungan asam folat dan yodium yang penting untuk menyiapkan tubuh selama persiapan kehamilan. Dua kandungan dalam suplemen yang satu ini memang diformulasikan untuk wanita yang tengah merencanakan kehamilan hingga masa kehamilan.

Bukan hanya itu, kandungan asam folat sendiri juga memiliki manfaat untuk mengurangi risiko spina bifida pada bayi. Sedangkan kandungan yodium dibutuhkan untuk mendukung perkembangan penglihatan, perkembangan otak hingga pendengaran janin.

 

Kandungan dalam Blackmores Pregnancy

Selain manfaat blackmores untuk promil, terdapat juga jenis blacmores yang bermanfaat untuk ibu hamil seperti Blackmores Pregnancy. Apa saja sih kandungan blackmores yang satu ini? Ini dia sejumlah kandungannya.

  • Asam folat dan 17 nutrisi esensial yang berguna untuk membantu perkembangan janin
  • Tinggi akan kandungan DHA yang baik untuk perkembangan otak janin
  • Mengandung tinggi kalsium yang baik untuk kesehatan tulang ibu selama masa kehamilan dan membantu mengoptimalkan pertumbuhan gigi janin.
  • Mengandung zat besi yang berguna mencegah konstipasi pada ibu hamil

Kapan wanita mulai minum vitamin untuk promil?

Kebutuhan vitamin ibu hamil dan nutrisi lainnya juga sebaiknya dilakukan ketika ibu menjalani program hamil atau sebelum kehamilan. Ini karena waktu terbaik untuk mulai mengkonsumsi suplemen kehamilan adalah sebelum wanita hamil atau pada saat promil.

4 Manfaat Madu Untuk Promil Dan Tips Mengonsumsinya

Bahkan, wanita yang sedang promil juga disarankan untuk mulai mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari selama tiga bulan sebelum kamu berencana untuk hamil. Pasalnya, asam folat sangat penting untuk perkembangan tabung saraf bayi. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf.

Ibu yang sedang promil bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen kehamilan pada saat sarapan atau makan siang. Ini adalah waktu terbaik untuk mengkonsumsi suplemen kehamilan untuk mencegah sakit perut atau refluks asam setelah mengkonsumsi suplemen tersebut.

Itulah sejumlah ulasan mengenai manfaat Blackmores untuk promil. Meskipun memiliki banyak manfaat, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya, ya. 

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference