berapa kalori oreo

Siapa yang sanggup menolak jajanan manis seperti oreo? Jajanan ini berlapis krim manis dengan tampilan menggoda ini memang akan laris dijadikan cemilan baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Namun terkadang bagi kamu yang sedang berdiet, sangat khawatir jika ingin mengonsumsi oreo karena kandungan kalori oreo yang belum kamu ketahui.

Untuk itu penting bagi kamu untuk membaca ulasan ini hingga habis sehingga tahu berapa keping oreo yang bisa kamu jadikan cemilan. Yuk simak!

Berapa kalori oreo?

kalori oreo

Kalori bagi orang yang tengah berdiet mungkin bisa menjadi musuh besar, apalagi jika jenis yang diet dilakukan adalah diet rendah kalori.

Banyak makanan sehari-hari yang suda cukup menyumbang kebutuhan akan kalori sehingga jika ditambah dengan berbagai cemilan dan makanan manis seperti oreo, tentu kalori yang masuk akan semakin banyak.

Informasi gizi dan kalori oreo menurut fatsecret memang cukup tinggi untuk 28,5 gram atau 1 keping, yaitu:

  • 140 kalori
  • 6 gr lemak
  • 20 gr karbohidrat
  • 1 gr protein

Jika kamu mengonsumsi lebih dari 1 keping, maka kalorinya akan semakin bertambah. Makanan manis seperti oreo dengan tambahan krim yang cukup banyak di dalamnya dan bahan dasar tepung memang memberikan kalori yang cukup banyak untuk tubuh.

Untuk itu kamu perlu waspada dan jika memungkinkan ganti cemilan ke jenis makanan yang lebih sehat.

Lalu apakah oreo berkontribusi dalam meningkatkan berat badan?

Camilan Enak dan Menyehatkan, Ini Kalori Roma Kelapa

Apakah makan oreo dapat menaikkan berat badan?

Berat badan yang berlebih memang dapat dipicu dari konsumsi makanan tinggi kalori dan karbohidrat tinggi serta dari gaya hidup yang jauh dari sehat. Namun seringkali kamu ingin sesekali mencoba makanan manis seperti oreo bukan?

Setelah mengetahui kalori yang cukup tinggi, cemilan ini memang dapat memberikan meningkatkan berat badan jika dikonsumsi berlebihan.

Misalnya kamu makan 1 bungkus sendiri untuk satu hari. Bayangkan berapa banyak kalori yang masuk dalam tubuh kamu dalam sehari? Tentunya akan sangat tinggi dan berlebihan.

Untuk lebih aman, makanan cemilan manis sesedikit mungkin dan pilih jam makan yang tepat. Hindari makan cemilan di malam hari dan jangan makan cemilan saat kamu tengah fokus pada satu pekerjaan, itu akan membuat cemilan yang kamu makan lebih banyak dan kalap.

Imbangi makan cemilan dengan pola makan sehat tinggi serat, vitamin dan mineral seperti sayuran dan buah. Selain itu sempatkan waktu untuk tetap lakukan olahraga ringan setelah mengonsumsi kalori terlalu banyak karena kalori oreo termasuk tinggi dalam setiap kepingnya. 

Proses diet sendiri memang tidak dapat dilakukan dengan cepat karena prosesnya tidaknya soal makanan, namun tetap terapkan gaya hidup sehat, olahraga, istirahat dan pola makan yang lebih baik dari sebelumnya. 

Adakah tips makan biskuit coklat agar tidak menambah berat badan?

Berapa Kalori Better? Yuk Simak Tips Konsumsi Cemilan Manis Ini!

Tips tidak gemuk makan biskuit coklat

tips makan oreo

Biskut coklat, termasuk oreo memang sangat nikmat sebagai cemilan disaat bersantai atau sebagai teman bekerja. Perlu waspada saat mengonsumsi makanan manis ini karena meningkatkan kalori tentu akan lebih besar jika dikonsumsi lebih banyak.

Untuk cemilan dengan bahan dasar coklat sebenarna bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama, namun ini untuk jenis cokelat khusus seperti cokelat hitam.

Cokelat hitam malah mmepnyai manfaat yang lebih besar dariada cokelat putih atau susu dengan tambahan gula, lemak jenuh, lemak trans dan susu yang menigkatkan kegemukan.

Untuk cemilan seperti biskuit coklat, oreo dan jenis makanan manis lain, coba tips berikut ini agar tidak menyumbang banyak berat badan:

  • Pilih waktu cemilan yang tidak terlalu mendekati jam makan utama, pilih antara waktu siang hingga sore dan hindari makan cemilan saat malam hari.
  • Terapkan mindfull eating agar kamu bisa fokus pada saat makan utama atau cemilan. Jika tidak sadar berapa banyak cemilan yang telah kamu makan, ini bisa menyebabkan penambahan berat badan yang signifikan.
  • Makan 1 potong kecil saja jika kamu sedang dalam program penurunan berat badan. Makan tidak lebih dari 20-30 gram biskuit coklat per hari agar dapat mengontrol berat badan.
  • Kamu bisa mengalihkan cemilan manis seperti biskuit coklat menjadi minuman coklat panas. Lakukan ini tanpa pemberian gula tambahan lagi.
  • Ganti cemilan dengan makanan sehat seperti buah potong atau salad sayuran rendah kalori. Ini akan memberikan kecukupan energi dan keinginan ngemil menjadi terpenuhi.

Tidak salah jika ingin mengonsumsi cemilan manis sedikit saja dalam satu hari. Tetap ingat porsi dan jaga pola makan sehat agar program diet tetap berjalan dengan lancar.

Share artikel ini
Reference