Piala Dunia 2022 menyita banyak perhatian dunia. Bukan hanya perhelatan sepak bola dunia ini saja yang menyita banyak perhatian tapi juga soundtrack World Cup di tahun ini. Pasalnya, Jungkook BTS dipercaya menjadi pengisi soundtrack dari lagu official World Cup bersama dengan Fahad Al Kubaisi. Lagu Jungkook BTS ini langsung menjadi trending topic yang menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. 

Yuk, langsung saja intip sejumlah fakta Jungkook BTS di Piala dunia tahun ini

Jungkook di piala dunia!

Seperti yang kita tahu, nama Jungkook BTS cukup menghebohkan penggemar BTS seluruh dunia di tahun ini. Pasalnya, member BTS termuda ini dikonfirmasi menjadi salah satu penyanyi di FIFA World Cup 2022. 

Bahkan, ia hadir langsung dalam opening ceremony dan membawakan lagu official “Dreamers” Bersama penyanyi asal Qatar Fahad Al Kubaisi.

Pada 19 November KST, Big Hit Music secara resmi mengumumkan, Jungkook akan berduet dengan Fahad Al Kubaisi. Dia dan Al Kubaisi akan menyanyikan lagu “Dreamers,” Yang merupakan soundtrack resmi Piala Dunia FIFA 2022, di Stadion Al Bayt di Doha. 

Ia menyajikan performance yang berkesan dengan suara yang indah dan lirik lagu yang kuat. Bahkan, namanya langsung merajai daftar trending topic Twitter setelah penampilan luar biasanya tersebut. Cek sendiri di video ini!

Siapa pembuka piala dunia 2022? 

Opening ceremony World Cup di tahun ini menjadi salah satu opening ceremony World Cup yang termahal dalam sejarah. Sejumlah jajaran public figure dunia tampil untuk mengisi perhelatan akbar tersebut di tahun ini. 

Dua nama paling menarik perhatian dalam acara ini adalah Morgan Freeman dan Jungkook BTS. 

Morgan Freeman membawa pesan persatuan yang kuat dalam opening ceremony FIFA World Cup. Ia menyampaikan pesan mengenai persatuan, toleransi, dan harapan dengan menyentuh dan berkesan. 

Dalam penampilan tersebut bahkan menggunakan dua bahasa yakni, bahasa Inggris dan Arab. Kehadirannya selebritis dunia tersebut semakin memikat dengan adanya ratusan penari dan musisi yang ada di atas panggung. 

Selain Morgan Freeman, Jungkook BTS juga hadir dalam opening ceremony untuk membawakan soundtrack piala dunia 2022 secara langsung. 

Ia merupakan penyanyi K-pop pertama dalam sejarah yang terlibat dalam soundtrack piala dunia tersebut. Bukan hanya menampilkan suara indahnya, namun Jungkook juga menari dengan puluhan penari sembari membawakan lagu berjudul “Dreamers”. 

Umumkan Hiatus, BTS Pastikan Tidak Bubar dan Akan Kembali Lagi

Fakta Jungkook di piala dunia

Ada sejumlah fakta menarik dari Jungkook BTS di Piala Dunia kali ini. Berikut sejumlah faktanya. 

1. Penyanyi kpop pertama yang mengisi soundtrack world cup

Prestasi Jungkook sejalan dengan capaian yang telah diraih oleh BTS selama ini. Bahkan, ia merupakan penyanyi kpop pertama dalam sejarah yang mengisi soundtrack world cup. 

Namanya cukup mengejutkan penggemar setelah diumumkan secara resmi bahwa member termuda BTS yang serba bisa ini didapuk untuk mengisi official soundtrack world cup 2022.

2. Lagu Dreaming merajai chart iTunes dunia

Soundtrack resmi piala dunia FIFA diketahui dirilis pada 20 November 2022. Sedangkan untuk video musiknya dirilis pada 22 November. 

Lagu Jungkook ini langsung disambut baik dan berhasil merajai chart iTunes di berbagai negara di seluruh dunia. Setelah 13 jam perilisan, lagu ini langsung berhasil menduduki chart no 1 iTunes top song di 102 negara, termasuk Amerika, Inggris, Jepang, Perancis, Kanada, Jerman, hingga Italia. 

Bahkan, lagu Jungkook ini juga berhasil mengukir sejarah sebagai soundtrack FIFA tercepat yang berhasil menduduki chart iTunes Top Song no 1 di Amerika Serikat. Lagu ini bahkan hanya membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk menduduki posisi tersebut. 

Dijamin Sukses Besar, Ini Deretan Fakta Menarik Album Terbaru BTS

3. Jungkook BTS kunjungi Timnas Korea di Qatar

Sebelum menyanyikan lagu “Dreamers” di opening ceremony FIFA World Cup, Jungkook diketahui mengunjungi timnas Korea Selatan terlebih dahulu. Informasi ini diperoleh dari video yang dibagikan oleh Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) ketika member yang memiliki julukan ‘golden maknae’ tersebut mengunjungi pusat pelatihan sehari sebelum opening ceremony diselenggarakan.

Dalam video tersebut Jungkook tampak menyemangati timnas Korea Selatan dan menyapa mereka dengan ramah.

Jungkook juga berpesan supaya para pemain tidak terluka dan mengatakan bahwa ia, anggota BTS dan seluruh masyarakat Korea Selatan mendukung para atlet dan berharap para atlet dapat mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang mereka harapkan. 

Jadi, itulah sejumlah fakta menarik dari Jungkook BTS selama berada di Qatar untuk acara FIFA World Cup 2022. Jadi, apakah kamu sudah mendengarkan lagu Jungkook BTS yang satu ini?

Share artikel ini
Reference