konser bts 2022

Army tentu sedang bersuka cita menyambut konser BTS 2022 yang akan segera diselenggarakan di Busan, Korea Selatan. Meskipun, konser ini berlangsung di Korea, namun tenang saja, kamu tetap bisa menonton penampilan luar biasa dari boy grup beranggotakan 7 orang ini. Yuk, ketahui lebih langsung mengenai detail konser yang satu ini.

Konser akbar BTS 2022 Busan

Konser BTS di Busan, Gratis!

BTS dikabarkan akan menggelar konser akbar di Busan pada tanggal 15 Oktober mendatang. Konser yang satu ini diselenggarakan untuk mendukung Korea Selatan sebagai tuan rumah dalam Expo Dunia 2030. 

Hal yang paling menarik adalah konser ini ternyata diselenggarakan gratis dan dikabarkan akan diadakan di Gijang-gun, Busan dengan kapasitas 100.000 peserta. Konser ini juga bertujuan untuk mempromosikan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia. 

Bukan hanya itu, penggemar di luar negeri juga tetap dapat mengikuti konser live streaming melalui aplikasi Naver Now, ZEPETO, dan Weverse. 

Melansir pengumuman resmi BigHit Music di Weverse, Kamis (25/8/2022), member BTS akan menggelar konser pada tanggal 15 Oktober 2022 di Ilgwang Special Stage yang terletak di Ilgwang-ro, Ilwang-eup, Gijang-gun, Busan.

Fakta dan kontroversi konser BTS di Busan

konser akbar bts
konser akbar bts

Meskipun kabar konser BTS 2022 ini disambut dengan suka cita para fans, namun pengumuman konser tersebut juga mendulang beberapa kontroversi di kalangan penggemar. Berikut sejumlah fakta dan kontroversinya:

1. Malpraktik harga akomodasi

Salah satu hal yang dikhawatirkan dari konser ini adalah adanya malpraktek yang terkait dengan akomodasi. Bahkan, sejak tanggal 24 Agustus saat konser ini pertama kali muncul ke publik, semua kamar penginapan di Ginjang-gun dan sekitarnya telah terjual habis. Bahkan, biaya kamar ini naik hingga 10 kali lipat.

2. Kurangnya infrastruktur publik

Kontroversi yang satu ini berhubungan dengan infrastruktur publik yang berada di sekitar lokasi konser dikhawatirkan dapat memicu banyak masalah, terutama soal keamanannya.

Apalagi, lokasinya juga dinilai kurang ramah dengan transportasi umum. Pasalnya, diketahui satu-satunya sarana transportasi umum untuk menuju lokasi konser hanyalah Stasiun Ilgwang. Ini adalah salah satu kekhawatiran terbesar mengingat konser ini juga pasti akan dihadiri oleh puluhan ribu penonton. 

3. Lokasi konser yang cukup mengkhawatirkan

Berdasarkan peta lokasi yang dirilis BigHit, bagunan sementara yang akan digunakan di konser ini dinilai terlalu kecil untuk menampung 100 ribu orang di dalamnya. Bukan hanya itu, dikabarkan lokasi ini hanya ada satu pintu masuk dan keluar dari venue. 

Padahal, biasanya sebuah konser akan menyediakan lebih dari satu pintu untuk akses keluar masuk, apalagi untuk konser besar yang menampung ratusan ribu orang. 

Padahal, untuk Stadion Piala Dunia Seoul yang hanya dapat menampung 66 ribu kursi saja memiliki 22 gerbang atau pintu sebagai akses keluar masuk.

4. Pemerintah mengupayakan yang terbaik

Dengan adanya sejumlah kekhawatiran tersebut, pemerintah setempat memberi pernyataan akan melakukan sejumlah pencegahan sehingga konser dapat berjalan lancar. Mereka mengungkapkan, bahwa pihak pemerintah setempat akan meningkatkan transportasi umum, menambah bus dan kereta bawah tanah tambahan, serta akan meningkatkan jumlah kereta api cepat.

Bahkan, pemerintah juga berencana menambah perawat dengan rute Seoul dan Busan. 

Bukan hanya jalur darat dan udara, pemerintah juga tengah mempertimbangkan pengoprasian speedboat dan kapal pesiar antara Pelabuhan Busan Serra Gijang-gun. 

Cara nonton konser BTS di Busan

Buat Army yang gak berkesempatan hadir di konser BTS 2022 kali ini, tenang saja kamu bisa mengikuti rangkaian konser secara online. Weverse sendiri telah mengumumkan bahwa konser BTS yang diselenggarakan di Busan akan berlangsung secara live dan dapat disaksikan secara gratis melalui Weverse. 

Lalu gimana sih cara nonton konser BTS di Busan melalui aplikasi weverse di smartphone atau situs web Weverse di PC. Berikut caranya.

  • Kamu hanya perlu bergabung ke komunitas platform Weverse BTS dan masukan nama pengguna. 
  • Klik menu Live

Selain dari platform Wevers, kamu juga bisa menyaksikan konser BTS 2022 melalui ZEPETO dan Never Now. Konser ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 pukul 18.00 KST atau pada pukul 16.00 WIB.

Share artikel ini
Reference